Info Area

16 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

Kamu pecinta bakso? Mau cari bakso terenak di Jakarta? Nggak usah bingung! Ada banyak bakso enak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, lho. Kalau kamu punya rumah di Jakarta Selatan, kamu bisa hunting bakso terenak di Jakarta sepuasnya. 

Biar nggak penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi bakso terenak di Jakarta yang bisa kamu nikmati. Setiap bakso punya cita rasa yang khas sendiri, seperti bakso rusuk, bakso beranak, dan masih banyak lagi. Yuk langsung saja cek daftarnya berikut ini! 

1. Bakso Mas Kumis 

Bakso Mas Kumis 
(pergikuliner.com) 

Rekomendasi bakso terenak di Jakarta yang pertama adalah Bakso Mas Kumis atau yang biasa dikenal dengan nama Bakso Djarum. Di tempat ini menyediakan bakso daging sapi yang halus. Kamu bahkan bisa memesan nasi jika kamu ingin menyantapnya dengan sepiring nasi. 

Lokasi: Jalan Ks. Tubun 2B No. 54 7, RT.7/RW.2. Slipi. Jakarta Barat

2. Bakso Sapi Singkawang 

Bakso Sapi Singkawang 
(detik.com) 

Bakso Singkawang merupakan menu olahan bakso khas Singkawang. Bakso ini merupakan bakso halus daging sapi, bakso berbentuk gepeng, tahu dan disiram dengan kuah segar. Kamu bisa menyantap menu ini di lokasi karena tempatnya yang nyaman. 

Lokasi: Jalan Hidup Baru, No. 17a, RT 7/ RW 9, Pademangan Tim, Jakarta Utara 

3. Bakso Solo Samrat 

Seperti namanya, bakso Solo Samrat merupakan bakso Solo yang terkenal dengan rasa bakso yang joss. Rasa baksonya daging banget dengan kuah sedikit kental gurih. Kamu bisa memesan dengan tetelan untuk rasa yang lebih nendang. Apalagi ditambah dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Dijamin bikin kamu ketagihan 

Alamat: Jalan Cikajang, No. 38, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Bakso Gondrong Tebet 

Rekomendasi bakso terenak di Jakarta selanjutnya adalah Bakso Gondrong Tebet. Baksonya memiliki tekstur padat dengan rasa gurih ditambah kuah kaldu yang segar. Kamu bisa menambahkannya dengan sambal untuk rasa lebih nendang. 

Lokasi: Jalan Tebet Raya No. 71 RW.1, Tebet Timur, Jakarta Selatan 

5. Bakso Pak Diran 

bakso terenak di Jakarta
(pergikuliner.com) 

Bakso Pak Diran merupakan salah satu bakso legendaris di Jakarta, lho. Bakso ini memiliki rasa yang khas dengan rasa yang daging banget. Kamu bisa memiliki bakso halus, bakso urat, atau bakso telur. Ditambah sambal dan bawang goreng dijamin membuat rasa bakso lebih maknyos. 

Lokasi: Jalan Dokter Makaliwe I No. 13, RT.1/RW.7, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

6. Bakso Nikki 

bakso terenak di Jakarta
(tripadvisor.com) 

Kamu yang sudah lama tinggal di Jakarta mungkin sudah tak asing dengan bakso Nikki. Bakso ini cukup terkenal dan legendaris, lho. Hal yang unik adalah bakso ini menggunakan potongan kikil sapi yang lembut dan nikmat. Membuat bakso ini makin lezat. Penasaran dengan rasanya? Yuk, langsung saja coba. 

Lokasi: Jalan KH. Abdullah Syafei, No. 11, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan

7. Bakso Mesir 

Ingin makan bakso dengan cita rasa khas timur tengah? Coba makan Bakso Mesir, deh. Bakso ini menyajikan menu bakso iga yang dimasak dengan bumbu yang nendang. Untuk baksonya tidak terlalu besar dan memiliki tekstur kenyal. 

Lokasi: Jalan Raya Condet No. 88B RT. 3 RW.4, Balekembang, Jakarta Timur 

8. Bakso Andara 354

bakso terenak di Jakarta
(detik.com) 

Bakso Andara merupakan salah satu bakso yang mulai dari nol. Dulunya bakso ini dijual keliling menggunakan bakul. Sekarang, bakso ini sudah memiliki kios tersendiri yang cukup luas dan nyaman. Nah, baksonya sendiri memiliki cita rasa yang pas, apalagi dengan racikan kecap, saus, dan sambal yang bikin makin nendang. 

Lokasi: Jalan Margasatwa Raya, RT 4/Rw 3, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan 

9. Bakso A Kiaw 99 

bakso terenak di Jakarta
(detik.com) 

Rekomendasi bakso terenak di Jakarta selanjutnya adalah Bakso A Kiaw 99. Bakso cukup unik dengan aneka bakso, mulai dari bakso daging hingga bakso ikan. Selain itu, kamu juga bisa request bakso dengan kwetiau yang lezat. 

Lokasi: Jalan Raya Mangga Besar, No. 2B, Maphar, Jakarta Barat 

10. Bakso Rusuk Samanhudi Tanjung Duren 

bakso terenak di Jakarta
(pergikuliner.com) 

Cobain bakso mercon tentu jadi pilihannya yang menarik, bukan? Kamu bisa coba pesan Bakso Rusuk Samanhudi Tanjung Duren. Di tempat ini tersedia aneka bakso, seperti bakso urat, bakso mercon, dan lainnya. Bakso yang nendang ditambah kuah bakso yang segar membuat menu bakso di sana sangat diminati. 

Lokasi: Jalan Tanjung Duren Raya No. 1K, RT 1 RW 5, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 

11. Bakso Beranak Pak Gayeng 

bakso terenak di Jakarta
(kompas.com) 

Cari tempat makan bakso terenak di Jakarta yang strategis? Bakso Beranak Pak Gayeng bisa jadi pilihannya. Lokasinya persis di pinggir jalan dan tersedia banyak tempat duduk. Nah, untuk bakso yang tersedia, ada bakso kecil hingga bakso besar beranak. Di mana di dalamnya berisi bakso kecil dan telur. Wah, dijamin sangat kenyang, kan? 

Lokasi: Jalan Tanah Abang II, No. 95, RW 1, Cideng, Kota Jakarta Pusat 

12. Bakso Charles

Bakso Charles
(zomato.com)  

Di daerah sekitar Rawamangun terdapat bakso yang cukup legendaris, namanya Bakso Charles. Tempat makan bakso ini konon sudah aja sejak tahun 90-an dan masih eksis hingga saat ini. Untuk cita rasanya, bakso di sini memiliki cita rasa daging yang gurih dan lembut. Selain menu bakso, kamu juga bisa memesan menu chinese food di sini. 

Lokasi: Jalan Pegambiran No. 4C, RT 12/RW 7, Jati Rawamangun, Jakarta Timur 

13. Bakso Gallant 999 

Bakso Gallant 99
(zomato.com) 

Bakso terenak di Jakarta selanjutnya adalah Bakso Gallant 999. Bakso yang ditawarkan di sini merupakan bakso daging sapi dengan siraman kuah kaldu yang segar Dijamin bikin lidah bergoyang, deh. Nah, untuk harga juga tak akan sampai bikin kantong bolong. 

Lokasi: Jl. Gabus No.32, RT.15/RW.7, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360

14. Bakso Kelapa Bu Gendut 

bakso terenak di Jakarta
(pergikuliner.com)

Mau mencicipi menu bakso yang unik dan lezat? Cobain Bakso Kelapa Bu Gendut, deh. bakso ini ditempatkan pada batok buah kelapa yang dagingnya masih muda. Perpaduan bakso yang gurih dengan daging kelapa membuat cita rasa menu ini bikin ketagihan, deh. Satu porsi baksonya pun cukup banyak. Dijamin kenyang, deh. 

Lokasi: Lippo Mall Puri, Lantai Lower Ground 

15. Bakso Mercon Pak Roso Salemba 

Cari sensasi bakso mercon yang pedasnya nampol? ke Bakso Mercon Pak Roso Salemba bisa jadi pilihannya. Karena rasanya yang juara, banyak pengunjung yang mendatangi kedai bakso ini. Jangan sampai kamu kehabisan juga. Yuk, cobain!

Lokasi: Jalan Murthado, depan Pasar Pramuka

16. Bakso Daging Sapi Bang Eric 

bakso terenak di Jakarta
(zomato.com) 

Rekomendasi bakso terenak di Jakarta yang terakhir adalah Bakso Daging Sapi Bang Eric. Bakso ini dipadu dengan kuah kaldu bening yang segar. Lemak bakso yang tersisa di baksonya membuat bakso ini makin joss. Untuk tempat makannya, kamu tak perlu kehabisan tempat duduk. Warung bakso ini menyediakan banyak kursi untuk pelanggan, kok. 

Lokasi: Jalan Kebon Manggis II, RT.2/RW.2, Kebon Manggis, Matraman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13150


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan