Pinhome

Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berjerawat

Dipublikasikan oleh Rhaniyah Ulfa ∙ 15 November 2020 ∙ 10 menit membaca

Kondisi kulit yang sedang berjerawat, tentu membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus dalam perawatannya. Kita tidak bisa sembarangan memilih produk skincare untuk mengatasi kondisi tersebut. Dengan kondisi yang demikian, ada baiknya memilih produk skincare yang disesuaikan dengan kulit berjerawat, dan salah satunya adalah memilih toner untuk kulit berjerawat.

Pinhome – Toner merupakan salah satu produk skincare yang tak bisa kamu lewatkan dalam perawatan kulit harian. Fungsinya yang dapat mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah, sangat berperan penting dalam merawat kulit yang sedang berjerawat.

Baca Juga:

Emina Ms. Pimple Acne Solution

toner untuk kulit berjerawat
(jd.id)

Toner pertama hadir dari Emina, yaitu Emina Ms. Pimple Acne Solution. Toner ini dilengkapi dengan kandungan Zinc Gluconate yang bermanfaat menjaga keseimbangan kulit, pun juga membuat kulit lebih sehat, sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.

Selain itu, dilengkapi juga dengan witch hazel leaf extract yang mampu membunuh bakteri di wajah penyebab jerawat, pun juga mampu berperan sebagai astringent yang mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

Bagusnya lagi, toner Emina ini juga mengandung glycolic acid yang memiliki manfaat beragam. Mulai dari menjaga elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit, hingga meregenerasi sel kulit mati.

Jika kalian memiliki kulit normal hingga berminyak, produk ini juga diklaim cocok untuk digunakan di kedua jenis kulit tersebut.

Nah, untuk detail lengkapnya, silahkan simak tabel di bawah ini: 

HargaRp 20.000 – Rp 30.000
Isi50 ml
Full IngredientsAqua, Propylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Lactic Acid, Zinc Gluconate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Glycolic Acid, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Vera Leaf Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Fragrance, Hamamelis, Witch Hazel Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Jenis kulit yang disarankanNormal to oily, acne prone skin

Baca Juga:

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

(Watson.com.my)

Kedua, ada toner dari Wardah yang diklaim mampu atasi masalah jenis kulit berjerawat. Namun, kandungan yang terdapat pada toner ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit.
Pasalnya, toner Wardah ini tidak mengandung Paraben, Sulfate, Alkohol, dan juga Silikon. Sehingga aman untuk digunakan di semua jenis kulit. Pun juga terdapat kandungan Butylene Glycol yang menjadi nilai plus untuk jenis kulit kering, serta Aloe Ferox Leaf Extract yang menjadikan toner ini cocok untuk kulit sensitif.

Secara umum, toner ini memiliki manfaat dan kelebihan untuk mengontrol produksi sebum/minyak yang berlebih di wajah. Sehingga akan memperkecil peluang tumbuhnya jerawat di wajah.

Detail lengkapnya, kalian bisa simak di tabel berikut ini:

HargaRp 31.500
Isi100 ml
Full IngredientsDisodium EDTA, Menthyl Lactate, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Water, Glycerin, Propylene Glycol, Trideceth-9, PPG-26-Buteth-26, Sodium Benzoate, Zinc Gluconate, Potassium Sorbate, Polysorbate 20, ,PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Aloe Ferox Leaf Extract
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Oily Skin, Acne Prone Skin, Sensitive Skin

Baca Juga:

Innisfree Bija Trouble Skin

toner untuk kulit berjerawat
(Nykaa.com)

Toner untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Innisfree Bija Trouble Skin Toner. Dilengkapi dengan kandungan salycid acid dan alkohol alami dari Bija, menjadikan toner ini efektif untuk atasi jerawat di wajah.

Jangan skeptis dulu terhadap kandungan alkohol di dalamnya. Alkohol yang terkandung pada toner ini merupakan alkohol yang difermentasi secara alami, dan mampu membantu untuk menenangkan kulit.

Sesuai dengan nama dagangnya, toner ini juga dilengkapi dengan Bija Oil yang bermanfaat untuk mengatasi kondisi kulit yang sedang bermasalah, dan salah satunya disebabkan oleh jerawat.

Pun juga, terdapat asam salisilat alami yang berfungsi untuk eksfoliasi dan menyamarkan noda wajah. Dan berbagai kandungan lainnya, bisa kalian simak di tabel berikut ini:

HargaRp 220.000
Isi200 ml
Full IngredientsCitrus Unshiu Peel Extract, Glycereth-26, Orchid Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Juniperus Communis Fruit Oil, Disodium EDTA, Betaine, Ethylhexylglycerin, Juniperus Virginiana Oil, Octyldodeceth-16, Water, Butylene Glycol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Alcohol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Abies Sibirica Oil, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Urea, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol,Fragrance, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Torreya Nucifera Seed Oil
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Oily Skin, Acne Prone Skin, Sensitive Skin

Baca Juga:

Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

(Walmart.com)

Toner dari COSRX tersebut merupakan toner yang dilengkapi dengan Betaine Salicylate. Dimana kandungan tersebut terdiri dari Antimicrobial Agent, Exfoliant, dan Keratolytic dimana tiga kombinasi ini sangat efektif untuk memberantas jerawat.

Selain itu, toner ini juga mengandung Glycolic Acid dan Panthenol yang bagus untuk kulit berminyak dan kulit kering.

Toner ini juga bisa digunakan sebagai eksfoliator, jadi selain digunakan untuk mengangkat sisa kotoran di wajah, produk ini juga bisa digunakan untuk eksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati).

Sesuai dengan nama dagangnya, toner COSRX ini memiliki kelebihan yakni terkandungnya AHA/BHA di dalamnya. Dimana AHA memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit, meningkatkan ketebalan kulit, dan memperbaiki tingkat kolagen. Sedangkan BHA sangat efektif dan cocok untuk kulit berminyak.  

HargaRp 155.000
Isi150 ml
Full Ingredients1,2-Hexanediol, Panthenol, Glycolic Acid, Mineral Water, Betaine Salicylate, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Water, Butylene Glycol, Sodium Lactate, Ethyl Hexanediol, Allantoin, Salix Alba (Willow) Bark Water
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Oily Skin, Acne Prone Skin

Baca Juga:

Benton Aloe BHA Skin Toner

toner untuk kulit berjerawat
(Walmart.com)

Toner untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Benton Aloe BHA Skin Toner. Seperti yang sudah kita sebutkan di atas, bahwa kandungan BHA sangat efektif untuk mengatasi jerawat dan penyebabnya.

Dengan demikian, sesuai dengan kandungannya toner ini masuk sebagai salah satu toner yang pas dan efektif untuk kulit berjerawat.

Selain itu, toner Benton ini juga dilengkapi dengan kandungan Aloe Barbadensis Leaf Juice yang menjadikannya cocok digunakan untuk jenis kulit sensitif. Pun juga terdapat kandungan Beta-Glucan dan Glycerin, dimana dua kandungan tersebut cocok untuk digunakan pada jenis kulit kering.

Berikut detail lengkap dari Benton Aloe BHA Skin Toner:

HargaRp 123.900
Isi200 ml
Full Ingredients1,2-Hexanediol, Psidium Guajava Fruit Extract, Snail Secretion Filtrate, Aspalathus Linearis Extract, Portulaca Oleracea Extract, Beta-Glucan, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Xanthan Gum, Water, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Salicylic Acid, Pentylene Glycol, Polyglutamic Acid, Pulsatilla Koreana Extract, Polysorbate 20, Aloe Barbadensis Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Althaea Rosea Root Extract
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Oily Skin, Acne Prone Skin, Sensitive Skin

Baca Juga:

Mineral Botanica Acne Care Toner

(Havefin.com)

Mineral Botanica Acne Care Toner merupakan salah satu toner andalan untuk mengatasi kulit berjerawat. Dilengkapi dengan bahan aktif berupa Camellia Sinensis Leaf Extract, Menthol, dan Allantoin, membuat toner satu ini cukup ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah.

Selain cocok digunakan untuk jenis kulit berjerawat, toner dari Mineral Botanica ini juga bisa digunakan oleh pemilik jenis kulit kering. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kandungan Propylene Glycol, dimana zat tersebut efektif untuk melembabkan kulit.

Detail dari Mineral Botanica Acne Care Toner bisa kalian lihat di tabel berikut ini:

HargaRp 25.000
Isi90 ml
Full IngredientsWater, Propylene Glycol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Alcohol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Menthol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Methylparaben, Ethylparaben, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Triclosan, Fragrance
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Oily Skin, Acne Prone Skin

Baca Juga:

Mario Badescu Glycolic Acid Toner

toner untuk kulit berjerawat
(Unsplash)

Toner untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Mario Badescu Glycolic Acid Toner. Sesuai dengan nama dagangnya, toner ini memiliki kandungan utama yakni Glycolic Acid, dimana zat ini berperan aktif untuk mengatasi masalah jerawat.

Selain berperan untuk mencegah dan mengatasi masalah jerawat, Glycolic Acid juga efektif digunakan sebagai anti-aging.

Bagusnya lagi, toner besutan Mario Badescu ini tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti halnya, paraben; sulfate; alkohol; dan silikon. Sehingga masuk dalam salah satu rekomendasi toner untuk kulit berjerawat yang sayang untuk kamu lewatkan.

Selain itu, toner dari Mario Badescu ini juga diklaim efektif untuk mengatasi masalah kulit bertekstur. Nah, untuk lebih detailnya silahkan simak tabel di bawah ini:

HargaRp 421.000
Isi236 ml
Full IngredientsGlycolic Acid, Water, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Juice
Jenis kulit yang disarankanOily/Acne Prone Skin

Baca Juga:

SomeByMi AHA. BHA. PHA. 30 Days Miracle Toner

(Koreanbeautynet.com)

Toner yang efektif untuk mengatasi jerawat selanjutnya dari SomeByMi. Sesuai dengan namanya, toner ini dilengkapi dengan tiga zat aktif (AHA, BHA, dan PHA) yang efektif untuk mengatasi masalah kulit.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa BHA sangat cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Bukan hanya itu, AHA dan BHA ini merupakan kombinasi yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi) dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Sedangkan PHA memiliki peran yang mirip dengan dua kandungan di atas (exfoliant), namun sifatnya lebih lembut dan menjadikannya cocok untuk digunakan oleh kulit sensitif.

Selain tiga kandungan tersebut, toner dari SomeByMi ini juga dilengkapi dengan kandungan tea tree extract yang juga efektif untuk mengatasi jerawat. Pun juga, terdapat Butylene Glycol yang menjadikannya cocok untuk kulit kering.

HargaRp 180.000
Isi150 ml
Full IngredientsWater, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Normal Skin, Oily/Acne Prone Skin

Baca Juga:

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Facial Toner

toner untuk kulit berjerawat
(Amazon.com)

Toner The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Facial Toner merupakan salah satu dari rangkaian produk The Body Shop Tea Tree Series yang khusus untuk mengatasi kulit berjerawat. 

Dilengkapi dengan kandungan Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya, membuat toner ini memiliki manfaat untuk membantu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang menempel. Sehingga, kulit wajah akan tampak lebih bersih, segar dan sehat.

Bagusnya lagi, toner ini tidak mengandung sulfate, silikon, dan paraben. Nah, untuk tahu lebih detail mengenai toner ini, silahkan simak tabel di bawah ini:

HargaRp 179.000
Isi250 ml
Full IngredientsDenatonium Benzoate, Leptospermum Petersonii Oil, Corn Starch Modified, Caramel, Caprylyl Glycol, Glycerin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, t-Butyl Alcohol, Tocopherol, CI 42090, Sodium Hydroxide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 19140, Allantoin, Alcohol Denat, Limonene, Citral, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract
Jenis kulit yang disarankanDry Skin, Normal Skin, Oily/Acne Prone Skin.

Dengan demikian, kulit akan lebih aman dan sehat dalam jangka panjang, pun juga mampu melawan berbagai penyebab jerawat yang muncul di wajah.

Itulah beragam rekomendasi toner untuk kulit berjerawat dari. Berbagai toner di atas telah kami pilah dan pilih sehingga aman untuk digunakan. Bahkan, beberapa diantaranya juga aman digunakan untuk jenis kulit lain. Meskipun demikian, tetap perhatikan jenis kulit dan kebutuhan, juga teliti sebelum membeli.

Baca Juga:

Featured Image Source: Beautynesia.id

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia