BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Hal Tentang Desain Mid Century Modern yang Perlu Kamu Ketahui
0
0

6 Hal Tentang Desain Mid Century Modern yang Perlu Kamu Ketahui

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Gaya mid century modern merupakan sebuah istilah yang dipakai untuk menggambarkan gaya desain pada pertengahan tahun 1950 an. Awalnya desain ini berkembang pesat di kawasan Amerika Serikat, namun ada juga sejarah yang mencatat bahwa desain ini diadopsi di Jerman yang berasal dari rancangan desain interior arsitek asal Bauhaus.

Pinhome – Pins, kamu harus tahu bahwa Bauhaus adalah sekolah seni murni yang ada di negara Jerman yang populer pada tahun 1919 hingga 1933. Trend gaya desain interior rumah pada tahun 1945 hingga tahun 1980 an khas dengan desain yang simpel dan menyatu dengan alam.

Ada beberapa tips jika  ingin mendapatkan kesan desain rumah bergaya mid century yang modern ini. Diantaranya adalah dengan menerapkan warna yang alami dan hangat seperti warna kayu. Kemudian untuk beberapa warna lainnya seperti misalnya warna hijau zaitun, kuning mustard, kuning, orange, abu-abu, biru mint, hitam dan merah muda juga bisa menjadi alternatif pilihan warna.

Konsep desain gaya mid century yang modern lebih banyak diaplikasikan pada dekorasi kamar tidur. Karena gaya tersebut akan membuat kamar tidur memiliki kesan yang lebih nyaman dan menyenangkan Perhatikan beberapa hal berikut untuk membuat dekorasi kamar dengan gaya mid century yang modern.

1. Pilih cat dinding warna putih

mid century modern
Source : Pinterest

Ciri khas dari dekorasi ini adalah dengan menonjolkan kualitas terbaik dari furniture yang dipakai dalam hunian tersebut. Alasan lainnya untuk menggunakan warna putih adalah karena penggunaan warna putih ini akan membuat kesan furniture yang  gunakan menjadi lebih kuat dan terlihat lebih eksklusif. Beberapa orang lainnya memilih warna putih untuk warna furniture yang digunakan untuk menampilkan kesan minimalis yang lebih kuat.

2. Gunakan wallpaper

mid century modern
Source : Pinterest

Semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan wallpaper sebagai dekorasi ruangan. Alasannya tentu karena lebih praktis untuk dipasang dan mudah di bongkar pasang. Selain itu, ada banyak motif dan varian warna dengan harga terjangkau di pasaran. 

Motif yang sedang trend saat ini adalah motif yang bergaya mid century yang modern untuk rumah tipe minimalis. Jika dahulu wallpaper harus dipasang oleh ahlinya dan harganya yang lumayan mahal, kini sudah banyak jenis wallpaper dengan harga terjangkau sekaligus motif serta warna yang tak kalah menarik.

3. Aplikasikan jendela besar

mid century modern
Source : Pinterest

Adanya jendela besar akan membuat kamar  akan terlihat lebih luas, terutama jika  menggunakan kaca untuk sebagian besar material jendela. Material kaca juga bisa diletakkan pada pintu geser untuk menjadi partisi pembatas pada kamar tidur  dengan ruang balkon. Meletakkan material kaca di ruang yang sempit pun akan membuat ruang tersebut terkesan jauh lebih luas.

4. Pakai elemen kayu

mid century modern
Source : Pinterest

Kesan gaya mid century yang modern juga akan terlihat lebih kuat jika  menggunakan elemen kayu pada bahan material interior kamar tidur hingga furniture yang ada di dalamnya. Penggunaan material kayu juga dipercaya bisa membantu memperbaiki suasana hati di kamar tidurmu. Usahakan untuk memakai elemen kayu yang memiliki kualitas yang terbaik seperti walnut, oak, Rosewood hingga kayu jati.

5. Pakai lampu gantung klasik

mid century modern
Source : Pinterest

Saat ini ada banyak sekali desain lampu yang artistik dengan gaya klasik dan modern. Banyak yang memilih model lampu gantung karena bisa memberikan kesan yang berbeda pada sebuah ruangan. Adapun model lampu gantung yang klasik diantaranya adalah jenis lampu gantung, chandelier atau pendant.

6. Gunakan aksen pola grafis

mid century modern
Source : Pinterest

Untuk menggunakan aksen pola grafis dengan memakai garis geometris yang rapi dan memiliki atap datar Pins bisa memakai pelapis dinding atau menghias dinding dengan cat dinding dengan motif grafis. Garis geometris menjadi ciri khas tersendiri dari gaya mid century yang modern. 

Aksen pola grafis tersebut bisa  terapkan pada lemari, karpet atau furniture dalam kamar tidur. Disamping itu peletakan benda dengan pola geometris yang kuat, berani dan bermotif unik akan semakin memperkuat kesan grafis di kamar tidur .

Kenali Karakteristik Desain Rumah Bergaya Mid Century yang Modern

mid century modern
Source : Pinterest

Setidaknya ada beberapa ciri khas atau karakteristik yang dimiliki oleh desain interior bergaya mid century yang modern. Berikut informasinya kami sajikan untuk .

  • Desain memiliki hiasan interior rumah bergaya minimalis yang simpel
  • Bahan material dalam ruangan memiliki konsep tradisional maupun non tradisional yang diterapkan dalam furniture atau ornamen dalam rumah
  • Dalam gaya mid century yang modern ini  bisa mengkolaborasikan berbagai jenis furniture dengan bahan material yang berbeda dengan bebas
  • Gaya interior ruang tampil dengan garis teratur dan terkesan ramping yang memiliki bentuk geometris dan organik
  • Furniture, fitur dan desain yang ada dalam ruangan harus lebih fungsional atau memiliki fungsi lebih dari satu

Sekian ulasan tentang desain kamar tidur yang bergaya mid century modern dan cara menerapkannya di ruang tidur Pins semua. Semoga bermanfaat.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download