Pinhome

  • Blog
  • Kecantikan
  • Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Kecantikan

Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 17 September 2021 ∙ 7 menit membaca

Krim pemutih wajah sudah banyak dipakai di kalangan remaja maupun dewasa. Apalagi di kalangan selebriti atau artis. Dan selebriti bukan satu – satunya yang memakai sebotol krim yang berguna untuk memutihkan kulit. Praktik kecantikan ini sebenarnya cukup umum di seluruh dunia, di negara – negara seperti India dan Afrika.

Pinhome – Ada kondisi kulit seperti melasma, ditandai dengan bintik-bintik coklat atau abu-abu-coklat pada kulit, yang memerlukan penggunaan krim pencerah kulit. Namun, banyak orang menggunakan krim ini untuk mencapai apa yang dikatakan masyarakat sebagai standar kecantikan: kulit lebih cerah. Dan untuk alasan itu pencerah kulit masih kontroversial. Pemutihan kulit juga menimbulkan beberapa risiko, terutama jika brand krim yang digunakan belum standar BPOM. Jadi simak rekomendasi krim pemutih wajah yang sudah terjamin keamananya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipstik Purbasari Untuk Bibir Hitam Terbaik 2021

Bagaimana Cara Kerja Krim Pemutih atau Whitening Cream?

Krim pencerah kulit yang paling efektif mengandung hydroquinone, kata Bruce Katz, MD, dokter kulit dan direktur Juva Skin and Laser Center di New York City. Beberapa krim mungkin mengandung asam kojic, tetapi kurang efektif, kata Dr. Katz. Lainnya menggabungkan hydroquinone dan asam kojic. Dapat membelinya tanpa resep atau memintanya dengan resep dokter kulit.

Produk-produk ini mencerahkan kulit dengan menyebabkan reaksi kimia yang menghalangi melanosit, sel-sel kulit yang memberikan pigmentasi pada kulit, jelas Katz. Krim pencerah kulit dimaksudkan untuk digunakan maksimal dua hingga tiga bulan, kata Katz. Ini adalah waktu yang cukup untuk mencerahkan kulit tanpa menyebabkan kerusakan. Jika rajin menghindari sinar matahari (yang merangsang melanosit untuk menggelapkan kulit) dan jika menghindari masalah yang dapat menyebabkan bintik-bintik coklat seperti jerawat , kulit harus tetap cerah untuk selamanya, kata Katz.

Baca Juga: Perbedaan Urutan Skincare Malam Dan Pagi. Yuk Simak!

Brightly Ever After Cream dari Scarlett Whitening 

(Scarlett)
  • Day and Night Cream

Di dalam Brightly Ever After Day Cream terdapat kandungan Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :

  • Membantu meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit wajah.
  • Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
  • Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
  • Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Cara Pakai : Gunakan Brightly Ever After Day and Night Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Brightly Ever After Day  and Night Cream meresap ke kulit. 

  • Serum – Brightly Ever After

Di dalam Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang dimana bermanfaat sebagai :

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Cara Pakai : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

  • Serum – Glowtening

Di dalam Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang dimana bermanfaat sebagai: 

  •  Membantu mencerahkan kulit wajah
  •  Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat 5
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Cara Pakai : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.  

CRIOUSLY 24K GOLD Essence dari Somethic 

(Somethinc)

Vitamin C yang larut dalam air, lebih stabil, tidak mudah oksidasi/berubah warna, & sangat nyaman digunakan bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Di-Infus dengan 24k Emas sehingga memberikan zat-zat penting agar permasalah kulit (seperti kulit kusam, warna kulit tidak merata, & penuaan kulit) menjadi lebih halus, cerah, muda, & bercahaya. Dengan tekstur yang ringan & tidak mudah oxidasi, Vitamin C ini akan menyerap dengan smooth di kulit, menyampaikan antioxidant yang dapat mencerahkan, melawan sinar UV, & mengurangi tanda2 penuaan dengan menghambat produksi melanin & merangsang pembentukan kolagen pada kulit Aman digunakan oleh kulit sensitif setiap hari (pagi & malam), & akan menjadi sangat luar biasa jika digunakan bersamaan dengan Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum

CATATAN: JANGAN MENGKOMBINASIKAN AHA/ BHA Dengan Vitamin C ini. Jika ingin menggunakan retinol, harap gunakan Somethinc HYALURONIC B5 juga untuk memberikan extra hidrasi pada kulit.

  • Cara Pemakaian Essence:

Oleskan 5 – 10 tetes C-Riously 24K Gold Essence ke telapak tangan. Tekan perlahan telapak tangan ke wajah yang telah dibersihkan dan tepuk-tepuk essence dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai benar-benar merata ke wajah dan leher. Tunggu selama 1-3 menit hingga produk terserap sepenuhnya. Dapat digunakan setiap hari (malam & siang).

  •  Cara Pemakaian dengan Seluruh Rangkaian Skincare:

Setelah cuci muka, oleskan toner wajah. Lalu oleskan 5 – 10 tetes serum. Setelah menunggu 1-3 menit hingga serum terserap dengan baik, gunakan C-Riously 24K Gold Essence dengan cara yang sama. Lanjutkan dengan Game Changer Eye Gel, Bakuchiol Skin pair Oil Serum dan Ceramic Skin Moisturizer. Kamu juga bisa menggunakan Bakuchiol Skin pair Oil Serum setelah itu. Untuk langkah terakhir, aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari sinar UV.

  • Cara Pemakaian untuk Layering:

Untuk hasil yang maksimal, layer C-Riously 24K Gold Essence dengan Niacinamide Moisture Sabi Beet, Hyaluronic B5, Level 1% Retinol, atau Bakuchiol Skin pair Oil Serum. Hindari penggunaan AHA BHA PHA Peeling Solution secara bersamaan. Namun, Kamu dapat tetap menggunakan C-Riously 24K Gold Essence satu hari setelah setelah penggunaan Niacinamide.

YUJA BRIGHTENING BASIC SET dari SOME BY MI

(Yuja Niacin)

Kami telah menyiapkan untuk Anda yang ingin mendapatkan perawatan pencerah tanpa melewatkan satu momen pun dari bangun tidur hingga tidur. Perawatan Yuja Brightening 3-STEP mengandung bahan pencerah, Niacinamide, dan Yuja dari e area Goheung yang tidak terkontaminasi, Jeollanam-do, di Korea Selatan. Setelah pembersihan, berikan vitalitas pelembab ke dalam kulit dengan Yuja Toner dan aplikasikan serum untuk merawat bintik-bintik kusam secara intensif. Dan highlight terakhir, Sleeping cream! Pada malam hari, saat kulit beristirahat, secara intensif memberikan vitamin dan energi kelembaban, memungkinkan kulit menikmati perawatan pencerahan intensif sepanjang malam. 

Bahan Utama : 

  • Ekstrak Yuja

Diekstrak dari Yuja yang dibesarkan di daerah Goheung yang tidak terkontaminasi, Jeollanam-do di mana memiliki sinar matahari yang melimpah dan angin laut yang dingin, membantu menjaga kulit yang bersih dan lembab dengan kelembapan dan nutrisi yang kaya.

  • Niasinamida

Bahan pencerah yang mengurangi noda dan bintik-bintik.

Manfaat :

  • Mencerahkan
  • Membuat bersinar dan bercahaya
  • Melembabkan 

Cara penggunaan

Berikut ini terdapat penjelasan mengenai cara penggunaan krim di atas. Yuk disimak bersama!

Yuja Toner

Pada langkah pertama rutinitas perawatan kulit, tuangkan jumlah yang tepat ke kapas atau tangan dan oleskan dengan lembut pada kulit di sepanjang teksturnya. Tepuk untuk penyerapan.

Serum Yuja

Setelah menggunakan toner, ambil jumlah yang tepat dan oleskan dengan lembut ke seluruh wajah. Tepuk untuk penyerapan yang lebih baik.

Masker Tidur Yuja

Pada langkah terakhir rutinitas perawatan kulit malam hari, oleskan pada seluruh wajah menghindari mata, area bibir. Bilas dengan air keesokan paginya.

Mungkin krim krim pemutih wajah atau whitening cream brand di atas baru terdengar ya Pins? Tapi brand krim pemutih wajah yang terbukti khasiat dan keamanannya sudah berstandar BPOM. Bukan hanya whitening cream tapi juga ada beberapa macam skincare yang juga ampuh khasiatnya. 

Pins, dapatkan berbagai informasi menarik mengenai dekorasi rumah, peralatan rumah tangga, resep masakan hingga tips parenting di blog Pinhome.. 

Butuh jasa rumah tangga mulai dari layanan kebersihan, cuci kendaraan dan servis AC? Pins bisa cek informasi layanan jasa rumah tangga di sini. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel