Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Daftar Harga AC 1/2 PK Hemat Listrik untuk Kamar Anda!

Lifestyle

Daftar Harga AC 1/2 PK Hemat Listrik untuk Kamar Anda!

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 19 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Sedang menimbang untuk pemasangan AC 1/2 PK di kamar? Jangan bingung, simak dulu daftar harga beberapa AC 1/2 PK di bawah ini! Dijamin hemat listrik lho!

Pinhome – Pendingin ruangan atau yang terkenal dengan sebutan air conditioner (AC) memang tidak lepas dari kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. AC 1/2 PK yang hemat listrik bisa menjadi referensi Anda.

Udara tropis di Indonesia yang panas, membuat AC menjadi andalan penyejuk di segala ruangan. Terlebih di dalam rumah. Tidak heran banyak dari masyarakat memperhitungkan dengan matang, berapa AC yang akan dipakai di dalam satu rumah dan menyesuaikan dengan daya listrik rumah. Perbandingannya harus pas, agar tidak terjadi turun listrik ataupun lonjakan harga listrik yang fantastis.

AC ½ PK menjadi salah satu solusi pemilihan AC ekonomis yang tetap mempertahankan fungsinya sebagai pendingin ruangan. Contohnya di kamar tidur Pins nih! AC ½ PK cukup dipergunakan dalam kondisi ruangan tersebut. Nah, di bawah ini tersaji daftar harga AC ½ PK hemat listrik yang bisa kalian pilih untuk menyejukkan kamar tidur.

Rumus Perhitungan Pemasangan AC

Sebelum Pins menentukan pemakaian AC 1/2 PK di dalam kamar, Pins harus mengetahui terlebih dahulu rumus perhitungan dalam segi daya dan luas kamar. Berikut ini contoh perhitungan pemasangan AC,

  • Untuk AC Standart ½ PK biasanya memerlukan daya sekitar 400 watt, jadi bisa disesuaikan dengan kapasitas daya keseluruhan listrik dalam rumah. Ingat ya Pins beberapa barang elektronik lainnya juga memerlukan daya yang tidak sedikit lho!
  • Bila menghitung dari ukuran luas kamar, caranya adalah mengalikan panjang ruangan dalam satuan meter dengan 500 besaran baku BTU (British Thermal Unit). Misal ukuran kamar Pins adalah 3×3 Meter, 3 x 3 x 500 =  4.500 BTU.

Hasil perhitungan BTU mengacu kepada informasi di bawah ini,

  • Kurang dari 5.000 BTU = AC yang dipakai adalah ½ PK
  • 7.000 BTU = AC ¾ PK
  • Di atas 7.000 BTU = AC 1 PK

Daftar Harga AC ½ PK Hemat Listrik

SHARP ½ PK AH-A5UCY

(Blibli)

Harga AC Sharp ½ PK model satu ini termasuk dalam harga AC terjangkau dengan kualitas yang baik. Untuk satu AC keluaran Sharp AH-A5CUY, Pins dapat membelinya dengan kisaran harga Rp2.800.000 – Rp3.000.000 rupiah tergantung daerah dan tempat pembelian.

Selain ramah lingkungan dikarenakan menggunakan freon R32 Eco New Refrigerant yang tidak mengandung bahan perusak ozonAC Sharp inipun memiliki kapasitas daya 350 watt agar hemat listrik.

POLYTRON 1/2 PK PAC05VG Standard Wall Mounted

(Blibli)

Selanjutnya untuk pilihan lainnya dari seri AC ½ PK, ada merk Polytron. Dilengkapi sensor canggih I Feel Technology yang berfungsi sebagai pendeteksi suhu ruangan dimana remote AC di simpan dan juga sensor arah I-Feel yang dapat menyesuaikan hembusan udara sesuai kebutuhan searah dengan posisi remote berada.

Baca JugaBeberapa Pilihan Mixer Roti Terbaik Beserta Harga untuk Membuat Roti yang Lezat

Polytron PACO5VG ini merupakan line up standard AC Polytron Deluxe 2 yang memiliki konsumsi daya yang cukup rendah. Harga AC ½ PK low watt termurah keluaran Polytron dibanderol dengan harga Rp2.300.000 – Rp2.600.000.

DENPOO DDS 05 CTL AC 1/2 PK

harga ac 1/2 pk
(JD.ID)

Harga AC ½ PK hemat listrik selanjutnya jatuh pada merk Denpoo model DDS 05 CTL yang dapat Pins dapatkan dengan harga mulai dari Rp2.200.000 – Rp2.500.000.

Baca JugaYuk Intip Rekomendasi Pompa Galon Elektrik Tahan Lama yang Hemat

Dengan fitur low watt, Pins dapat menghemat biaya listrik dan juga fitur Gold Fin yang berfungsi sebagai material anti karat.

Jadi Pins tidak perlu khawatir lagi, dengan AC ½ PK keluaran Denpoo, Pins dapat memiliki AC awet tahan lama dan juga hemat listrik.

CHANGHONG AC 1/2 PK CSC-05NVB Deluxe Double Gold Fin

harga ac 1/2 pk
(Bukalapak)

Changhong CSC-05NVB menjadi salah satu pilihan menarik di jajaran AC ½ PK lainnya. Walaupun AC merk ini belum familiar terdengar, tetapi AC keluaran Changhong menjadi incaran para pengguna AC.

Selain tergolong AC dengan harga terjangkau, Changhong juga memiliki daya listrik yang hemat. Harga AC ½ PK hemat listrik keluaran Changhong dapat Pins miliki dengan kisaran harga Rp2.300.000 – Rp2.500.000.

Selain memiliki lapisan Gold Fin tahan karat, AC ini juga cepat mendinginkan ruangan dengan tenaga Turbo Jet Cool yang dimiliki lho Pins!

SAMSUNG Standard Wall Mount 1/2 PK AR05TGHQASINSE

harga ac 1/2 pk
(Tokopedia)

Terakhir ada harga AC ½ PK low watt termurah keluaran Samsung yang dibanderol dengan harga Rp2.400.000 – Rp2.600.000. Dengan konsumsi daya listrik sebesar 400 watt, Pins bisa memiliki AC ½ PK dengan Fitur Dehumidification dan Good Sleep.

Fitur tersebut berguna untuk mempertahankan tingkat kelembapan udara dalam suatu ruangan dan juga menjaga temperatur yang nyaman pada waktu Pins tidur malam. Menarik bukan?

Beberapa daftar harga AC 1/2 PK hemat listrik di atas, dapat Pins miliki sesuai dengan kantong Pins ya! Jangan lupa untuk selalu mengukur luas ruangan kamar Pins berikut dengan daya listrik rumah, agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Rizko

Bagikan Artikel