BlogPemilik PropertiFinansialDeveloper Bisa Dapatkan Pendanaan Lebih Mudah dengan iVestment!
0
0

Developer Bisa Dapatkan Pendanaan Lebih Mudah dengan iVestment!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dewasa ini, banyak properti yang bermunculan setiap waktunya. Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat atau demand terkait rumah tinggal. Di sisi lain, hal ini juga menjadi peluang bisnis yang sangat baik bagi para developer untuk menyediakan hunian yang layak.

Namun, tidak jarang juga banyak developer yang kesulitan untuk membangun properti dikarenakan beberapa alasan seperti dana, regulasi, dan lain sebagainya. Lewat iVestment, Pinhome berharap bisa membantu Anda, para developer, untuk membangun properti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Bagaimana sistem pengajuan dari iVestment? Apa ada properti yang sudah disubsidi oleh program ini? Simak dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Launching Program iVestment dan Gandeng Developer, Pinhome Optimis Memajukan sektor Properti

Apa itu iVestment?

Dalam proses pembangunan properti, developer harus melewati serangkaian prosedur yang panjang dan rumit. Bahkan, tidak jarang banyak developer yang harus rela menghentikan proyek properti yang sudah direncanakan. Salah satu masalah utamanya ada di dana.

iVestment hadir sebagai solusi alternatif untuk membantu para developer mengembangkan properti dengan menanamkan modal sebagai bentuk investasi.

iVestment adalah program yang diluncurkan oleh Pinhome untuk memberikan proyek pendanaan kepada proyek perumahan yang dirancang oleh para developer dari tahap apapun. Tidak hanya itu, Pinhome juga memberikan dukungan dalam bentuk marketing serta teknologi.

Tantangan yang Dihadapi Developer

Source : Unsplash

Tidak hanya dana, banyak juga tantangan lainnya yang dihadapi oleh para developer ketika membangun properti dan berpotensi membuat mereka tidak bisa mengajukan pendanaan di bank. 

Terdapat 2 masalah yang seringkali dihadapi:

  • Developer wajib memiliki tanah terlebih dahulu sebelum mengajukan KPL (Kredit Pembebasan Lahan) ke pihak bank
  • Developer perlu membangun proyek properti terlebih dahulu sebelum bisa mengajukan KYG (Kredit Yasa Griya) atau Kredit Konstruksi. Masalahnya, banyak developer yang belum memiliki cukup dana untuk melanjutkan konstruksi proyek jika tidak mengajukan pendanaan

iVestment bisa menjadi jembatan bagi para developer dan membantu Anda untuk mendapatkan lahan proyek properti agar bisa mengajukan KPL. Selain itu, iVestment juga dapat mendukung biaya konstruksi sehingga nantinya para developer juga dapat mengajukan KYG ke pihak bank.

Baca juga: Raih Pendanaan dengan Ajukan Modal Usaha Properti di iVestment Pinhome!

Bantuan Pendanaan Properti untuk Bangun Proyek Perumahan

Lewat iVestment, Pinhome memberikan dukungan bagi para developer dari segi penanaman modal usaha, pendanaan properti, fasilitas platform teknologi terbaik untuk meningkatkan pemasaran, serta akses jaringan pemasaran yang luas.

Program ini juga cocok untuk diajukan oleh para developer syariah yang mungkin tidak ingin menggunakan pinjaman atau kredit dari bank. Keuntungan lainnya dari program iVestment ini sendiri adalah untuk membantu pendanaan proyek properti bagi para developer dengan cara menanamkan modal atau investasi, bukan memberikan pinjaman sehingga tidak riba.

Prosedur Pengajuan iVestment

Teruntuk Anda, para developer, yang ingin mengikuti program iVestment, ada 3 langkah utama yang harus dilalui agar pendanaan bisa diterima:

  • Cek kualifikasi. Ketika Anda memasukkan proyek yang akan diajukan untuk program iVestment, tim Pinhome akan melakukan penilaian terkait kelayakan proyek Anda. Jika sudah lolos, maka Anda bisa melanjutkan proses pengajuan.
  • Survei lokasi akan dilakukan setelah pengajuan Anda diterima. Pada tahap ini, tim Pinhome akan meninjau kondisi rumah, lingkungan sekitar properti, dan lainnya untuk memastikan kualitas properti layak untuk dipasarkan
  • Setelah itu, Anda harus mengunggah dokumen pelengkap seperti akta, sertifikat, dan pendukung lainnya sebagai bukti keaslian dari properti yang dibangun

Jika semua langkah sudah dilakukan dan tidak ditemukan adanya masalah, maka Anda sudah bisa mendapatkan pendanaan.

Itulah sedikit informasi mengenai iVestment sebagai jembatan bagi para developer untuk mendapatkan pendanaan properti dan mengajukan kredit di bank. Jika Anda ingin bergabung atau mengetahui informasi lebih lanjut mengenai iVestment, silakan kunjungi websitenya di sini!

Baca juga: Launching Program iVestment dan Gandeng Developer, Pinhome Optimis Majukan sektor Properti


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Griya Sartika dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download