Developer Bisa Dapatkan Pendanaan Lebih Mudah dengan iVestment!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ January 24, 2023 ∙ 4 menit membaca

Dewasa ini, banyak properti yang bermunculan setiap waktunya. Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat atau demand terkait rumah tinggal. Di sisi lain, hal ini juga menjadi peluang bisnis yang sangat baik bagi para developer untuk menyediakan hunian yang layak.

Namun, tidak jarang juga banyak developer yang kesulitan untuk membangun properti dikarenakan beberapa alasan seperti dana, regulasi, dan lain sebagainya. Lewat iVestment, Pinhome berharap bisa membantu Anda, para developer, untuk membangun properti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Bagaimana sistem pengajuan dari iVestment? Apa ada properti yang sudah disubsidi oleh program ini? Simak dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Launching Program iVestment dan Gandeng Developer, Pinhome Optimis Memajukan sektor Properti

Apa itu iVestment?

Dalam proses pembangunan properti, developer harus melewati serangkaian prosedur yang panjang dan rumit. Bahkan, tidak jarang banyak developer yang harus rela menghentikan proyek properti yang sudah direncanakan. Salah satu masalah utamanya ada di dana.

iVestment hadir sebagai solusi alternatif untuk membantu para developer mengembangkan properti dengan menanamkan modal sebagai bentuk investasi.

iVestment adalah program yang diluncurkan oleh Pinhome untuk memberikan proyek pendanaan kepada proyek perumahan yang dirancang oleh para developer dari tahap apapun. Tidak hanya itu, Pinhome juga memberikan dukungan dalam bentuk marketing serta teknologi.

Tantangan yang Dihadapi Developer

(Unsplash)

Tidak hanya dana, banyak juga tantangan lainnya yang dihadapi oleh para developer ketika membangun properti dan berpotensi membuat mereka tidak bisa mengajukan pendanaan di bank. 

Terdapat 2 masalah yang seringkali dihadapi:

  • Developer wajib memiliki tanah terlebih dahulu sebelum mengajukan KPL (Kredit Pembebasan Lahan) ke pihak bank
  • Developer perlu membangun proyek properti terlebih dahulu sebelum bisa mengajukan KYG (Kredit Yasa Griya) atau Kredit Konstruksi. Masalahnya, banyak developer yang belum memiliki cukup dana untuk melanjutkan konstruksi proyek jika tidak mengajukan pendanaan

iVestment bisa menjadi jembatan bagi para developer dan membantu Anda untuk mendapatkan lahan proyek properti agar bisa mengajukan KPL. Selain itu, iVestment juga dapat mendukung biaya konstruksi sehingga nantinya para developer juga dapat mengajukan KYG ke pihak bank.

Baca juga: Raih Pendanaan dengan Ajukan Modal Usaha Properti di iVestment Pinhome!

Bantuan Pendanaan Properti untuk Bangun Proyek Perumahan

Lewat iVestment, Pinhome memberikan dukungan bagi para developer dari segi penanaman modal usaha, pendanaan properti, fasilitas platform teknologi terbaik untuk meningkatkan pemasaran, serta akses jaringan pemasaran yang luas.

Program ini juga cocok untuk diajukan oleh para developer syariah yang mungkin tidak ingin menggunakan pinjaman atau kredit dari bank. Keuntungan lainnya dari program iVestment ini sendiri adalah untuk membantu pendanaan proyek properti bagi para developer dengan cara menanamkan modal atau investasi, bukan memberikan pinjaman sehingga tidak riba.

Prosedur Pengajuan iVestment

Teruntuk Anda, para developer, yang ingin mengikuti program iVestment, ada 3 langkah utama yang harus dilalui agar pendanaan bisa diterima:

  • Cek kualifikasi. Ketika Anda memasukkan proyek yang akan diajukan untuk program iVestment, tim Pinhome akan melakukan penilaian terkait kelayakan proyek Anda. Jika sudah lolos, maka Anda bisa melanjutkan proses pengajuan.
  • Survei lokasi akan dilakukan setelah pengajuan Anda diterima. Pada tahap ini, tim Pinhome akan meninjau kondisi rumah, lingkungan sekitar properti, dan lainnya untuk memastikan kualitas properti layak untuk dipasarkan
  • Setelah itu, Anda harus mengunggah dokumen pelengkap seperti akta, sertifikat, dan pendukung lainnya sebagai bukti keaslian dari properti yang dibangun

Jika semua langkah sudah dilakukan dan tidak ditemukan adanya masalah, maka Anda sudah bisa mendapatkan pendanaan.

Itulah sedikit informasi mengenai iVestment sebagai jembatan bagi para developer untuk mendapatkan pendanaan properti dan mengajukan kredit di bank. Jika Anda ingin bergabung atau mengetahui informasi lebih lanjut mengenai iVestment, silakan kunjungi websitenya di sini!

Baca juga: Launching Program iVestment dan Gandeng Developer, Pinhome Optimis Majukan sektor Properti


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Griya Sartika dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 15 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik

Pernahkah Pins berpikir untuk mengubah suara asli kamu untuk membuat efek gema seperti robot, atau

Lifestyle
Lifestyle 15 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Hobi Menyanyi

Karaoke merupakan salah satu hiburan menyenangkan yang menghilangkan penat setelah bekerja atau akt

Lifestyle
Lifestyle 18 Aplikasi Baca Manga Terbaik Untukmu

Ingin baca manga untuk mengisi waktu luangmu? Atau memang kamu hobi membaca manga? Selain berbentuk

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Font Android Menarik

Melihat tampilan HP Android yang begitu-begitu saja setiap harinya cukup membosankan bagi setiap or

Finansial
Finansial BI Checking Kol 2 Artinya? Simak Yuk!

Sebelum mengajukan kredit atau pinjaman baru pada suatu lembaga keuangan atau pembiayaan, kamu perl

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia