BlogLifestyleGadget11 Aplikasi Scanner di Laptop Terbaik dan Gratis
0
0

11 Aplikasi Scanner di Laptop Terbaik dan Gratis

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Putri Aprilia

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi scanner laptoptop-right-banner

Scanner biasanya digunakan untuk mengabadikan dokumen-dokumen kertas menjadi dokumen digital. Alat ini banyak digunakan untuk urusan bisnis, perkantoran, perkuliahan, sekolah, atau urusan pribadi. 

Saat ini ada banyak aplikasi scanner di laptop yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah scan, edit, dan juga menyimpan dokumen digital kamu. Apakah kamu sudah menemukan aplikasi scanner untuk laptop yang bagus? 

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi scanner di laptop, yuk simak 11 rekomendasinya di artikel berikut ini! Kamu bisa memilihnya berdasarkan spesifikasi ataupun kemudahannya.

Adobe Acrobat DC 

Source : adobe.com

Rekomendasi aplikasi scanner di laptop yang pertama ada Adobe Acrobat DC. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe ini dapat kamu gunakan untuk melihat hasil scan. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengeditnya terlebih dulu. 

Selain itu, ada beberapa formatnya, kamu bisa meng-convert ke bentuk PDF. Jadi, kamu tak membutuhkan aplikasi lain untuk mengganti format. Nah, jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa berlangganan versi premiumnya, ya. 

PaperScan

Source : paperscan.orpalis.com

Hasil scanning file terkadang posisinya kurang pas, sehingga kamu perlu mengulang scan hingga hasilnya bagus. Namun, kamu juga perlu dengan aplikasi PaperScan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas edit untuk memperbaiki hasil scanning. 

Hasil dari editing tersebut pun bisa membuat file scanning lebih bagus, karena kamu juga dapat menghapus, menyeimbangkan warna, dan lainnya. Nah, untuk format yang tersedia, ada PDF, TIFF, dan juga JBIG2. 

Abbyy Finereader

Abbyy Finereader merupakan salah satu aplikasi scanner di laptop yang cocok untuk kebutuhan bisnis atau kantoran. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit, membandingkan, dan mengonversi file sesuai dengan kebutuhan. 

Menariknya, di aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan komentar untuk ditinjau bersama dengan tim. Setelah itu, kamu bisa mengeditnya sampai tuntas. 

Omnipage Standard 

Source : omnipage.com

Rekomendasi aplikasi scanner untuk laptop selanjutnya ada Omnipage Standard. Aplikasi ini mampu memberikan hasil scan yang maksimal. Semua hasil scanning akan langsung berbentuk PDF dan tersimpan dalam penyimpanannya. 

Kamu juga bisa mengeditnya dengan memberikan kolom, tabel, grafik, dan lainnya. Menarik, bukan? Aplikasi ini tersedia secara gratis dan berbayar. 

Readiris Pro 16

Aplikasi scan laptop yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Readiris 16. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows 7, 8, dan 10. Untuk hasil scanning-nya, kamu bisa mengonversinya ke berbagai format, baik itu PDF, TXT, JPG, PNG, dan sebagainya. 

Soda PDF

Source : sodapdf.com

Aplikasi scanner untuk laptop selanjutnya ada Soda PDF. Aplikasi ini dapat memindai file ke format PDF. Aplikasi ini juga memiliki fitur PCR yang mampu mendeteksi gambar dan teks. Jadi, hasil scanning akan lebih maksimal. 

Selain itu, di aplikasi ini dapat mengedit, memberikan tanda tangan, dan memberikan password untuk melindungi dokumen lebih aman. 

Icecream PDF Converter

Icecream PDF Converter adalah salah satu aplikasi scanner di laptop yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memang difokuskan untuk melakukan convert dokumen PDF. Kamu juga bisa mengedit terlebih dulu sebelum dikonversikan. 

Aplikasi ini dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows, bahkan Windows lama seperti XP dan Vista. 

Docufree

Source : g2.com

Docufree merupakan sebuah aplikasi scanner yang bisa kamu coba secara gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah semua dokumen kamu akan tersimpan di ScanCloud, sehingga kamu dapat melacak kembali dokumen yang pernah kamu scan. 

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit dan mengirim dokumen ke rekan kerja atau siapapun. Sangat ringkas, bukan? 

WinScan2PDF

Rekomendasi aplikasi scanner di laptop selanjutnya ada WinScan2PDF. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memindai dokumen kemudian menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu dokumen. 

Dengan fitur tersebut, kamu tentu bisa lebih mudah mengatur beberapa dokumen yang diperlukan. Untuk hasil scan-nya, yaitu berupa JPEG. Nah, untuk cara download aplikasi scanner di laptop ini kamu dapat mengunjungi situs resminya, ya.

ScanSpeeder

Scanspeeder merupakan aplikasi scanner yang memiliki fitur scan secara cepat. Aplikasi ini diklaim dapat melakukan scan secara cepat. Menariknya, di aplikasi ini kamu bisa scan foto dan mengeditnya menjadi lebih baik. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengoleksi foto cetak menjadi foto digital di laptop. Kamu dapat download aplikasi ini di website resmi ScanSpeeder, ya. 

Free Scan to PDF

Source : pdf.wondershare.com

Terakhir ada Free Scan to PDF sebagai aplikasi scanner di laptop yang bisa kamu pilih. Seperti namanya, aplikasi ini dapat kamu akses secara gratis. Aplikasi ini juga terbilang simpel untuk scan dokumen dan copy hasil scan. 

Meskipun tak banyak fitur edit, aplikasi ini memiliki pengaturan tampilan PDF yang lengkap, seperti mengubah ukuran kertas, mengatur warna, dan kontras warna. 

Demikianlah beberapa aplikasi scanner di laptop yang bisa kamu pakai. Aplikasi tersebut dapat kamu gunakan secara gratis. Namun, jika kamu ingin meningkatkan fitur-fitur yang ada, kamu bisa mengupgrade ke versi berbayar. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download