Ruang Edukasi Agen

Penjualan Online

Viewing Online Adalah Cara Ampuh Promosi Properti di Masa Pandemi!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 7 June 2021 ∙ 3 menit membaca

Pernah mendengar istilah viewing online? Nah, jadi jika Anda sudah mengenal dunia properti Anda pasti pernah mendengar istilah kunjungan alias visit. Jadi secara definisi viewing, kunjungan dan visit adalah sama yaitu kegiatan mengajak klien untuk melihat properti yang akan dijual.

Pinhome – Proses melakukan viewing online pada dasarnya mirip dengan viewing offline. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi properti dan menyusuri semua ruangan di dalam properti yang dijual. Namun, yang membedakan adalah kegiatan viewing online dilakukan secara daring. Kegiatan ini bisa melalui video call atau berupa rekaman video yang sudah disediakan oleh agen properti.

(fvreb)

Berikut ini adalah perbedaan dan persiapan untuk viewing online dan offline.

Perbedaan Viewing Online Viewing Offline
MediaOnline menggunakan video atau video callPertemuan secara langsung antara klien dan agen properti 
PeralatanLaptop, handphone dan wifi (sinyal internet).Brosur properti (jika ada).
PersiapanPastikan Anda mempunyai peralatan yang diperlukan.Cek internet Anda jangan sampai mengalami kendala.Gunakan microphone yang jernih sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan jelas ke klien.Pastikan Anda tiba di lokasi lebih awal dan jangan membuat klien menunggu.Gunakan outfit atau pakaian yang casual profesional.Bawalah dokumen listing di tas Anda.

Lalu, apa ya keuntungan melakukan viewing online?

Viewing online adalah
(yardibreeze)

Mengingat kebijakan pemerintah tentang social distancing, maka viewing online bisa menjadi solusi paling tepat bagi agen properti. Beberapa orang mungkin akan merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri melakukan viewing online. Namun, ternyata ada keuntungan yang bisa Anda rasakan dari viewing online dibandingkan dengan viewing offline lho, Pins!

Hemat Uang, Tenaga dan Waktu

Proses viewing online yang menggunakan laptop, smartphone atau video akan sangat menguntungkan bagi Anda para agen properti. Anda bisa menghemat uang karena tidak perlu membayar ongkos kendaraan. Anda juga akan menghemat tenaga dan waktu Anda karena proses viewing bisa dilakukan dari rumah saja.

Tidak masalah jika kondisi cuaca hujan

Ketika kondisi cuaca sedang tidak menentu seperti tiba-tiba hujan, maka Anda tetap bisa melakukan viewing online tanpa harus takut telat atau kehujanan.

Terhindar dari kemacetan lalu lintas

Anda juga tidak akan stress karena harus berjibaku dengan kemacetan. Melakukan viewing online artinya Anda terbebas dari stress karena macet. Semua proses dan kegiatan viewing bisa dilakukan dari jarak jauh dengan mudah. 

Itu saja Pins penjelasan singkat mengenai viewing online. Mungkin dari kalian ada yang masih bingung dalam menggunakan teknologi seperti melakukan video call dan lain-lain. Namun, percayalah semua itu masih bisa Anda pelajari. Ketika Anda sudah bisa menguasai semuanya, Anda akan merasakan kemudahan yang sangat menguntungkan dari viewing online!

— 

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel