Ruang Edukasi Agen

Tingkatkan Penjualan

Berbagai Cara Mudah Memperbanyak Listing Properti Anda

Ditulis oleh safina ∙ 13 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Sebagai seorang agen properti, listing merupakan modal utama yang harus dimiliki. Semakin banyak listing, maka kesempatan untuk berhasil menjual properti juga semakin besar. Tentunya, hal ini akan berpengaruh besar terhadap keuntungan yang akan didapat. Supaya semakin untung, terdapat berbagai cara memperbanyak listing yang dapat Anda lakukan.

PinhomeListing bisa Anda dapatkan dari pihak pengembang atau pun pemilik properti. Melalui listing tersebut, Anda akan memiliki data-data penting terkait properti yang akan dijual. Anda pun akan lebih mudah menjual properti tersebut dan mendapatkan pembeli yang sesuai.

Lalu, bagaimana cara untuk memperbanyak listing? Berikut ini beberapa tips yang dapat Pins lakukan.

Cara Memperbanyak Listing Properti

cara memperbanyak listing
(Ownerly)

Memperbanyak listing properti dapat Anda lakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memanfaatkan banyak hal untuk bisa menambah listing properti yang dimiliki. Tips menambah listing properti yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

Memanfaatkan relasi

Relasi merupakan hal yang kuat ketika berbicara tentang pekerjaan. Bagi Anda yang merupakan seorang agen properti, relasi yang dimiliki juga bisa sangat membantu. Anda bisa bertanya kepada keluarga, teman, kenalan, atau bahkan kolega tentang adanya properti yang ingin dijual. Anda pun bisa menawarkan jasa agen sebagai perantara untuk menjualkan properti tersebut.

Pakai metode ‘Jemput Bola’

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk memperbanyak listing properti yaitu dengan mencarinya secara langsung. Luangkan waktu Anda untuk berkeliling guna menemukan rumah atau properti lain yang sedang dijual. 

Anda bisa kemudian bisa menghubungi pemilik yang menjual propertinya secara langsung tanpa perantara atau for sale by owner (FSBO). Sampaikan maksud Anda untuk membantu penjualan kepada pemilik properti tersebut.

Manfaatkan internet

Di era digital seperti sekarang ini, Pins juga bisa bisa memanfaatkan internet untuk mencari listing. Tidak sedikit pihak yang menggunakan internet untuk menjual propertinya. Anda bisa menjelajah dan mencari properti tersebut melalui berbagai platform yang tersedia seperti media sosial.

Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk bergabung dengan komunitas-komunitas properti. Melalui grup ini, Anda bisa mendapatkan banyak relasi dan juga memperoleh berbagai informasi terkait properti termasuk listing

Menambah Listing Melalui Pinhome

(The Guardian Nigeria)

Memperbanyak listing properti juga bisa Anda lakukan melalui Pinhome. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

Jelajahi listing

Melalui Pinhome, Anda dapat menemui berbagai listing baik itu primary atau secondary. Anda bisa mengikuti proyek primer di Pinhome dengan menyimpan listing yang ingin diikuti. Selain itu, Pins juga bisa mencari properti secondary yang ada di Pinhome melalui fitur co brokerage.

Bekerja sama dengan agen lainnya melalui co-brokerage

Pinhome memiliki forum co-brokerage yang memungkinkan Anda untuk menjalin kerja sama dengan agen-agen lainnya. Melalui forum ini, Anda bisa mencari listing properti yang sesuai dengan keinginan klien yaitu melalui Want to Buy/Want to Rent (WTB/WTR). Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan listing yang dipasang agen lain dan bekerja sama melalui Want to Sell (WTS).

Forum co-brokerage Pinhome akan membantu Anda untuk bisa mencari dan menemukan listing properti. Melalui forum ini, Pins bisa berkolaborasi dengan agen lainnya untuk meningkatkan kemungkinan penjualan. Hasil dari closing yang didapat kemudian bisa dibagi sesuai dengan perjanjian agen-agen yang terlibat.

Kepemilikan listing akan sangat menentukan pekerjaan seorang agen properti. Anda bisa menggunakan berbagai cara di atas untuk memperbanyak listing. Semoga informasi ini berguna, Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel