Ruang Edukasi Agen

Dasar Digital Marketing

Bangun Personal Branding untuk Agen Properti Online

Ditulis oleh Bismaputra Jayasujana ∙ 6 May 2021 ∙ 3 menit membaca

Membangun personal branding merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh individu, termasuk untuk agen properti. Mengapa hal itu menjadi penting? Yuk simak dalam pembahasan berikut ini!

Definisi personal branding

Personal branding merupakan kombinasi dari keterampilan diri dan pengalaman pribadi yang akan membentuk suatu citra pada diri kita. Simpelnya, personal branding adalah bagaimana kita mempresentasikan diri kita ke dunia dan bagaimana orang lain memberikan persepsi kepada kita. Personal branding untuk agen properti menjadi hal yang membedakan kita terhadap kompetitor dan menjadi kunci untuk membangun kepercayaan customer kepada kita.

Pentingnya membangun personal branding

Sama halnya saat Anda menjadi agen properti, personal branding sangat diperlukan dalam mendukung kesuksesan menjual hunian kepada klien. Ketika Anda sedang menawarkan properti kepada klien, personal branding akan menjadi impresi pertama klien kepada anda. Terlebih lagi, Anda tidak hanya merepresentasikan diri tetapi juga memberikan exposure kepada properti yang dijual dan menjadi salah satu teknik pemasaran yang efektif. Maka dari itu, mengatur personal branding sangat penting sebelum orang lain menilai diri kamu. 

Hal yang perlu dipersiapkan untuk membangun personal branding

  • Buat akun media sosial
    Sebagai seorang Agen, memiliki sosial media yang dikhususkan untuk menjual properti menjadi nilai tambah personal branding Anda. Sosial media menjadi cara yang efektif untuk Agen Properti memasarkan produk dan menyampaikan pesan. Update visual listing properti dengan rutin, mengunggah multiple images ke social media akan membentuk citra khas diri Anda pada calon konsumen bahwa Anda seorang Agen properti. Terlebih lagi, hal ini akan meningkatkan kesadaran pasar pada kehadiran Anda sebagai Agen Properti. 
  • Kurasi konsep untuk konten sosial media Anda
    Bentuk ciri khas konten Anda yang berbeda dengan agen properti lain. Bikin keunikkan yang buat calon konsumen penasaran untuk mengunjungi sosial media Anda. tetapi harus tetap profesional
  • Bergabung dalam group / komunitas
    Bergabung dalam komunitas menjadi salah satu cara untuk membangun citra diri Anda sebagai Agen Properti. Dengan bergabung dengan komunitas, Anda dapat memperluas jaringan Anda dan “nama” Anda dapat dikenal luas. Anda dapat melakukan interaksi dengan sesama rekan agen; saling berbagi cerita, pengalaman, dan ilmu yang akan bermanfaat dalam menjalankan profesi Anda.

Salah satu yang dapat Anda masuki adalah Komunitas Rekan Pinhome. Sebagai pelopor platform digital untuk industri properti di Indonesia, Pinhome memiliki jaringan agen properti dan customer terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia.


Pastikan personal branding Anda terbangun dengan baik agar dapat meningkatkan kredibilitas Anda di mata klien! Jangan lupa daftarkan diri Anda di aplikasi Rekan Pinhome yang dapat diunduh di App Store atau Google Play Store untuk memperluas jaringan dan menambah inventori listing Anda.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel