Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Merk Air Cooler Terbaik yang Bikin Ruangan Menjadi Sejuk
cara kerja air cooler
Elektronik

11 Merk Air Cooler Terbaik yang Bikin Ruangan Menjadi Sejuk

  • 24 May, 2022 oleh Mustika
  • 7 menit membaca

Dengan cuaca yang panas sekarang ini, memiliki pendingin ruangan telah menjadi kebutuhan yang dianggap penting. Untuk menghadirkan kesejukan di dalam ruangan, air cooler terbaik bisa jadi alternatif terbaik ketimbang AC yang boros listrik.

Kabar baiknya, saat ini tersedia beragam pilihan air cooler dari berbagai merek andalan. Selain memiliki jaminan kualitas, air cooler yang bagus juga menghadirkan fitur lengkap.

Buat kamu yang sedang mencari merk air cooler terbaik, yuk simak deretan rekomendasi berikut ini!

Air Cooler Sharp

(Sharp)

Rekomendasi merk air cooler terbaik adalah Sharp. Kamu pasti sudah tidak asing dengan merk satu ini, sebab Sharp telah bertahun-tahun menghadirkan beragam barang elektronik di tanah air.

Air cooler ini hadir dengan 4 kantong pendingin yang dapat diisi dengan es maupun air dingin. Makin banyak kantong, tentunya kemampuannya untuk menyejukkan ruangan juga lebih optimal.

Ditambah lagi, ada mode swing yang memungkinkan air cooler menyemburkan udara dingin ke segala arah. Penggunaannya pun sangat mudah berkat adanya remote control, jadi kamu bisa mengoperasikannya tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Di pasaran, air cooler dari Sharp ditawarkan dengan harga beragam antara Rp850.000 hingga Rp1.600.000.

Air Cooler Midea

(Midea)

Merk air cooler terbaik berikutnya adalah Midea yang menghadirkan beragam seri penyejuk udara. Di antaranya adalah AC100-18B dan AC100-A yang termasuk produk populer.

Unit air cooler besutan Midea ini diklaim dapat menyejukkan udara lebih cepat berkat teknologi ice boost yang disematkan. Jadi, kamu tak perlu menunggu lama untuk menikmati udara yang nyaman di dalam ruangan.

Selain itu, air cooler Midea juga  dapat difungsikan sebagai humidifier dan air purifier. Sebab, unit ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkannya untuk membersihkan udara sekaligus menjaga kelembapan.

Untuk memiliki air cooler Midea, kamu hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp700.000.

Air Cooler Honeywell

(Tokopedia)

Merk Honeywell mungkin tidak sepopuler Sharp atau Midea yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Meski masih asing di telinga sebagian orang, Honeywell menjanjikan kualitas yang unggulan.

Di pasaran, produknya dibanderol dengan harga mulai dari Rp900.000 hingga Rp2 jutaan. Dengan harga segini, kamu akan mendapatkan produk berkualitas dengan garansi yang cukup lama yaitu 2 tahun.

Tampilannya juga menarik dengan desain yang elegan dan minimalis, cocok untuk ditempatkan di mana saja di dalam rumah.

Air Cooler Denpoo

(Denpoo)

Tak mau kalah dengan brand berkelas internasional, Denpoo juga mengeluarkan air cooler terbaik. Selain membuat AC, perusahaan elektronik tanah air ini juga memproduksi beberapa seri air cooler berkualitas.

Di antaranya adalah seri AR-1103 XF, AR-1108 XF, dan AR-1109 XF yang dipasarkan mulai harga Rp800 ribuan.

Salah satu keunggulan produk Denpoo adalah konsumsi listriknya yang irit, yakni sekitar 100 Watt saja. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal tagihan listrik yang membengkak ketika memakai air cooler sepanjang hari.

Air Cooler Sanken

(Sannken)

Mungkin kamu telah mengenal Sanken sebagai merek produk elektronik seperti AC dan kulkas. Perusahaan anak negeri ini juga membuat air cooler terbaik dengan kualitas yang patut diacungi jempol, lho.

Salah satu produk buatannya adalah seri Sanken SAC-55. Air cooler buatan Sanken ini memiliki tampilan yang ramping dan elegan. Jadi, kamu bisa menempatkannya di mana saja tanpa khawatir akan mengurangi nilai estetika ruangan. Apalagi, ada roda yang disematkan pada kaki-kaki unit air cooler sehingga mudah untuk dipindahkan.

Keunggulan air cooler Sanken bukan hanya pada tampilan, tetapi juga fitur yang ditawarkan. Sebut saja fitur humidifier dan ion air yang menjaga kelembapan udara sekaligus menjaga kualitas kebersihan udara.

Ditambah lagi, Sanken membekali air cooler ini dengan 3 kotak pendingin dan operasional yang mudah dengan remote control. Tak lupa, Sanken menambahkan fitur mati otomatis jika air tinggal sedikit dan timer yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Harganya pun terjangkau, yakni mulai dari Rp965.000 hingga Rp1,5 jutaan.

Air Cooler Tori

(Blibli)

Rekomendasi merk air cooler terbaik selanjutnya adalah Tori yang menghadirkan air cooler berteknologi ionizer. Berkat teknologi canggih ini, air cooler Tori mampu menyerap debu dan asap sehingga meningkatkan kualitas udara.

Jadi, tidak cuma membuat udara lebih sejuk, dengan alat ini kamu bisa menghirup udara bersih sepanjang hari.

Keunggulan lain dari produk buatan Tori adalah mode pengaturan angin yang terdiri dari 3 pilihan. Kamu bisa mengaturnya sesuai keinginan, mulai dari Normal, Natural, dan Sleep.

Tori mengeluarkan beberapa seri air cooler yang ditawarkan mulai dari harga Rp800 ribuan. Pilihannya antara lain seri THC – 098, THC –030 LDX, THC – 168, dan THC – 077.

Air Cooler Mayaka

(Blibli)

Fitur lengkap dan desain yang menarik adalah dua faktor penting yang dipertimbangkan saat mencari air cooler terbaik. Kamu bisa menemukan kedua kriteria ini pada air cooler Mayaka.

Unit penyejuk udara ini dilengkapi 3 level kecepatan yang bisa kamu atur sesuai keinginan. Tampilannya juga elegan dan minimalis dengan perpaduan warna putih dan biru pastel.

Ditambah lagi, harganya tergolong miring dibanding air cooler lainnya di pasaran. Kamu bisa memiliki air cooler Mayaka mulai dari harga Rp600 ribuan, lho.

Air Coler Sanyo

(Blibli)

Paling dikenal sebagai merek pompa air, Sanyo juga memproduksi beragam produk elektronik lainnya, termasuk air cooler. Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi karena merek ini telah lama menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Yang menarik dari air cooler Sanyo adalah kemampuannya untuk menyejukkan udara sekaligus menjaga kelembapan. Tidak seperti ruangan ber-AC, kamu tidak perlu khawatir dengan risiko kulit kering dan iritasi.

Sanyo juga menambahkan fitur canggih lainnya seperti timer untuk mengatur waktu operasi dan 3 level kecepatan yang bisa diatur sesuai keinginan. Tak lupa, ada mode sleep time sehingga kamu bisa tidur dengan nyaman dengan ditemani air cooler ini.

Ditambah lagi, konsumsi listriknya irit karena hanya memerlukan daya 100 Watt. Harganya sepadan dengan kualitasnya yang unggulan, yakni berkisar Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan.

Air Cooler Changhong

(Blibli)

Rekomendasi merk air cooler terbaik selanjutnya adalah brand asal Tiongkok. Bukan Cuma di Indonesia, Changhong telah memasarkan produknya ke berbagai negara,

Salah satu produk keluarannya yaitu CMA-B20 yang terbuat dari serat tanaman sehingga disebut ramah lingkungan. Keunggulan produk ini adalah mampu beroperasi dengan senyap, sehingga tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu istirahat.

Dengan sederet keunggulan ini, Changhong membandrol produknya dengan harga terjangkau. Di pasaran, air cooler Changhong ditawarkan mulai dari harga Rp900 ribuan.

Air Cooler Apa

(Blibli)

Rekomendasi selanjutnya adalah air cooler merk Apa. Dibanderol dengan harga sekitar Rp1 jutaan, unit penyejuk udara ini punya kapasitas 10 liter lho.

Jadi, kemampuannya untuk menyejukkan ruangan bisa lebih cepat. Apalagi ada ice pad yang bisa diisi dengan air untuk kemudian dibekukan di freezer.

Ditambah lagi, air cooler Apa sudah dilengkapi fitur timer, pengaturan arah kipas, dan pengaturan kecepatan. Konsumsi listriknya pun sangat irit karena hanya perlu 85 Watt saja.

Air Cooler Mini Kris

(Blibli)

Buat kamu yang tidak punya banyak space di dalam ruangan, air cooler mini dari Kris bisa jadi pilihan. Dengan kapasitas tangki 380 ml saja, air cooler ini hanya perlu daya 1- 5 Watt yang bisa ditenagai dengan baterai.

Ukurannya mungil hanya 17 x 15.2 x 15.7 cm, jadi kamu bisa meletakkannya di mana saja. Misalnya saja di meja kerja atau di sisi tempat tidur untuk menemanimu beristirahat.

Baca juga: 8 Perbedaan Air Cooler dan AC, Jangan Sampai Tertukar!

Itulah beberapa rekomendasi merk air cooler terbaik dengan berbagai fitur yang menyertainya. Semoga bermanfaat!

Selain memilih merk air cooler terbaik, melakukan perawatan juga sama pentingnya. Setidaknya air cooler perlu dibersihkan secara berkala, begitu juga dengan AC. Agar lebih aman, gunakan jasa cuci AC dari Pinhome Home Service yang bisa dipesan di aplikasi Pinhome. Klik di sini untuk coba, ya!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.