KOTA DI INDONESIA

318 Rumah Disewakan di Kota Jakarta Barat

Tips Mencari Rumah Kontrakan Terdekat dan Murah untuk Pasutri Baru

Rumah kontrakan dijadikan opsi bagi sebagian besar pasangan suami istri baru. Mencari rumah kontrakan sebaiknya dilakukan sebelum hari pernikahan, sehingga setelah menikah Anda bisa langsung menempati rumah kontrakan tersebut. Sebaiknya carilah rumah kontrakan terdekat dengan jarak kantor.  Walaupun harus dicari secepat mungkin, tapi harus tetap teliti ya dalam memilih kontrakan. Ini dia beberapa tips dalam mencari rumah kontrakan murah yang dekat dengan tempat kerja:


  • Lakukan Pencarian Melalui Situs Jual Beli Rumah

Untuk menghemat energi, carilah rumah kontrakan melalui situs jual beli rumah seperti Pinhome. Mencari kontrakan melalui Pinhome dapat menghemat waktu dan tenaga Anda. Di Pinhome terdapat banyak pilihan jenis rumah kontrakan murah dengan lokasi yang strategis.


  • Riset Harga Kontrakan di Lingkungan Tersebut

Ketahui terlebih dahulu harga pasaran untuk rumah kontrakan di sekitar daerah yang ingin Anda tempati. Dengan mengetahui harga pasaran kontrakan terdekat, Anda tidak akan dengan mudah begitu saja ditipu oleh pemilik rumah yang mematok harga terlalu tinggi. Plus Anda juga dapat memperkirakan apakah harga kontrakan di daerah tersebut sesuai budget atau tidak.


  • Bagaimana Sistem Keamanan Sekitar?

Rumah kontrakan tidak seperti apartemen yang pasti memiliki penjaga keamanan di setiap towernya. Maka dari itu Anda wajib mencari tahu bagaimana sistem keamanan di sekitar rumah tersebut. Apakah sudah cukup aman atau belum?



  • Survey Langsung Setelah Menemukan Rumah Kontrakan yang Pas

Setelah menemukan rumah kontrakan terdekat yang pas, ada baiknya Anda tetap melakukan survey secara langsung. Mendatangi secara langsung bisa memberikan gambaran lebih tentang lingkungan sekitar rumah dan juga keadaan fisik rumah.


Bisnis Rumah Kontrakan Murah sebagai Investasi Masa Depan yang Menjanjikan

Ternyata rumah bisa menjadi hal untuk investasi lho. Rumah atau tanah mempunyai nilai yang cenderung naik dari tahun ke tahun. Jika punya rumah yang tidak ditempati tapi tidak ingin dijual, Pins bisa mengubahnya seperti rumah kontrakan. Rumah kontrakan banyak dicari, khususnya pada kota-kota besar. Para pekerja kantoran berburu kontrakan terdekat dari kantor mereka. Jadi berbisnis rumah kontrakan murah ternyata menjanjikan untuk kedepannya. 


Ada beberapa nilai plus saat Pins menggeluti bisnis rumah kontrakan. Rumah kontrakan pada umumnya mengalami kenaikan uang sewa sekitar 5% - 15% setiap tahunnya. Kenaikan sekitar 15% ini dapat terjadi saat kondisi ekonomi sedang baik. Lalu, masa sewa kontrakan biasanya minimal 6 bulan. Jadi Pins tidak perlu terlalu sering mencari calon penyewa selanjutnya. Terakhir, uang yang akan diterima pun menjadi lebih besar. Hal ini disebabkan karena sistem kontrak rumah sekarang mayoritas menginginkan bayaran di muka. Sehingga, Pins tidak perlu capek setiap bulan menagih uang kontrakan pada penyewa.


Coba Aplikasi Pinhome dan Nikmati Manfaatnya
Cari, Konsultasi, Beli, hingga Jasa
Perawatan Rumah, semua ada!
Unduh sekarang di
2021 © PT. Properti Solusi Manajemen. All Rights Reserved.