Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Working From Home, Saat Tepat Bersih-bersih Rumah Agar Lebih Sehat

Lifestyle

Working From Home, Saat Tepat Bersih-bersih Rumah Agar Lebih Sehat

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 21 November 2020 ∙ 3 menit membaca

Kendati saat pandemi menyebabkan terbatasnya kegiatan sosial dari himbauan pemerintah untuk menjalankan social distancing, masih banyak aktivitas positif yang bisa Pins lakukan selama menjalankan working from home, salah satunya adalah bersih-bersih rumah.

Pinhome – Bukan hanya kegiatan ini dapat membuat rumah menjadi lebih bersih dan enak dilihat, membersihkan rumah bisa membuat Pins lebih sehat juga.  Masih banyak lagi manfaat lain yang Pins bisa rasakan dengan tinggal ataupun bekerja di rumah yang bersih.

Lebih merasa bahagia, dan tingkat stres menurun

Pernahkah gak sih Pins merasa frustasi ketika melihat tumpukan baju yang menggunung? Belum lagi piring kotor yang belum dicuci. Hal ini wajar karena ketika melihat sesuatu yang berantakan dapat meningkatkan hormon stres anda, yaitu hormon kortisol.

Bersih-bersih rumah akan membuat rumah menjadi teratur, dan di sisi lain hormon stres juga akan berkurang secara berangsur-angsur. Mulailah dari kegiatan terkecil, seperti membereskan kasur dan kamar tidur, lalu berlanjut ke ruangan lain.

Bergerak, lebih aktif

(Groupon)

Saat membersihkan rumah, sudah pasti Pins akan bergerak lebih aktif. Memang sih, bersih-bersih tidak akan membakar kalori sebanyak olah raga di tempat gym, tapi bersih-bersih rumah dijamin membuat seluruh anggota badan Pins bergerak lebih aktif dibanding cuma mager nonton TV aja.

Fokus, Produktif

Waktu kita bekerja dari rumah, energi kita akan lebih terkuras karena sulit untuk fokus dan konsentrasi. Mungkin Pins harus mencoba mencari kegiatan lain juga untuk menyegarkan pikiran dari beban pekerjaan kantor yang harus diselesaikan. Faktanya, keadaan rumah yang berantakan itu bisa mengganggu fokus kita lho Pins. Begitu kita merasa, keadaan rumah kurang kondusif bisa jadi kita akan langsung mencoba bersih-bersih bahkan di waktu yang kurang tepat.

Namun sebaliknya ya Pins, jika memulai bekerja saat rumah dalam keadaan bersih dan teratur yang namanya fokus akan lebih mudah datang. Fokus yang tinggi otomatis dapat meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja.

Tidur lebih baik

(Halodoc)

Ketika Pins sudah menyelesaikan segala pekerjaan di rumah dan rumah dalam keadaan teratur, dapat dipastikan kita akan lebih mudah untuk tidur? Studi dari National Sleep Foundation mengatakan bahwa membereskan tempat tidur pada pagi hari dapat meningkatkan peluang untuk tidur nyenyak hingga 20%. Menakjubkan bukan?

Lebih kuat dan lebih sehat

Rumah yang kotor akan meningkatkan peluang bagi bakteri dan kuman untuk tinggal dan bersarang. Debu yang tidak dibersihkan dapat menempel di karpet, kasur, bahkan tirai. Hal ini dapat memperparah alergi maupun asma.

Jika Pins ingin keluarga tetap sehat, bersih-bersih rumah secara rutin adalah sebuah keharusan. Jangan hanya menyapu atau mengepel, tapi coba pikirkan untuk membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Jika barang tersebut masih dalam kualitas baik, bisa dijual atau didonasikan kepada orang yang membutuhkan.

Semakin banyak barang yang Pins miliki, semakin banyak pula barang yang harus dibersihkan. Tak ada salahnya mengikuti metode Konmari, seorang ahli bersih-bersih rumah, dengan cara bertanya pada diri sendiri, “Apakah barang ini membawa kebahagiaan untuk saya?”

Itulah beberapa manfaat memiliki rumah yang bersih bagi kesehatan. Tinggal di rumah yang kotor dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik keluarga. Sekarang, Pins memiliki banyak waktu di rumah. Jadi, apa yang Pins tunggu? Ayo mulai bersih-bersih rumah sekarang. Bagi Pins yang mencari rumah dengan desain yang menunjang kesehatan penghuninya serta tata letak yang mudah dibersihkan, Pinhome,id bisa menjadi salah satu solusi.

Baca Juga: 9 Ciri Rumahyang Bersih untuk Hunian yang Sehat


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti

Tags :

Bagikan Artikel