Pinhome

Berita Pinhome

Webinar Pinhome x Bank Mandiri: Kupas Habis Seputar Rumah Lelang

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Istilah rumah lelang masih menjadi hal baru bagi beberapa orang. Karena itu pada 2 November, 2020 lalu, Pinhome dan Desi Fitriasih membahas tuntas topik ini di “All About Rumah Lelang”. Mau tahu seperti apa? Simak artikel berikut ya!

Sering banget gak sih, kita mendengar kata “Rumah Lelang”? Bahkan, kata tersebut sempat viral di Twitter. Tapi, Pins udah tau belum sebenarnya apa sih rumah lelang itu? Tanggal 2 November 2020 kemarin, Pinhome dan Bank Mandiri mengadakan webinar berjudul “All About Rumah Lelang” yang berhasil menarik 150 pendaftar, lho! Gak kaget sih, karena topiknya memang menarik banget, apalagi webinar ini menghadirkan Desi Fitriasih, Auction Manager dari Bank Mandiri sebagai pembicara. Kira-kira, apa aja ya yang dibahas?

(Pinhome x Bank Mandiri: All About Rumah Lelang)
(Pinhome x Bank Mandiri: All About Rumah Lelang)

Di webinar tersebut, Desi berbicara mengenai hal-hal utama yang perlu diketahui tentang Rumah Lelang. Pertama-tama, tentunya ia membahas definisi “lelang” dulu, agar semua orang memiliki pemahaman yang sama. Singkatnya, lelang adalah penjualan barang yang terbuka untuk umum dengan penawaran harga secara tertulis dan/atau lisan yang semakin meningkat atau menurun untuk mencapai harga tertinggi.

Jenis lelang untuk rumah sendiri ada dua, yaitu lelang konvensional dan lelang internet. Untuk lelang konvensional, dari pendaftaran sampai pembelian, semuanya harus dilakukan dengan datang ke tempat. Sedangkan untuk lelang internet, segala pengurusan dipermudah, sehingga pendaftarannya sama seperti mendaftar untuk akun e-commerce dan memerlukan NPWP pendaftar.

Selanjutnya, Desi juga membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari membeli rumah lelang. Melalui webinar ini, seluruh peserta akhirnya menyadari bahwa rumah lelang memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan kelemahan.

Keuntungannya adalah:

  • Banyak macam asetnya (bisa tanah, rumah tinggal, bangunan pabrik, kios, ruko, dan juga apartemen)
  • Harganya pasti lebih murah sebesar 10% – 20% dari harga pasar
  • Mayoritas lokasinya strategis
  • Fasilitas rumahnya pasti siap pakai
  • Lebih aman, mudah, dan cepat pengurusan legalitasnya
  • Bisa langsung proses KPR ke Bank Mandiri

Sedangkan, kelemahannya hanya ada 3, yaitu:

  • Aset bisa jadi kurang terawat
  • Aset bisa jadi masih berpenghuni
  • Kondisi aset belum tentu baik (perlu renovasi)

Proses pengajuan KPR dan lelangnya pun dibahas secara rinci oleh Desi dengan suaranya yang sangat merdu. Menarik kan, Pins? Saking menariknya, Desi sampai menjawab kurang lebih 10 pertanyaan, lho! So, stay tuned terus ya, Pins, untuk acara-acara yang akan diadakan Pinhome selanjutnya! Tentunya, topik-topik yang diangkat akan selalu menarik dan juga relevan dengan tren masa kini.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel