Pinhome

  • Blog
  • Berita Pinhome
  • Tren Desain Interior di Masa Pandemi – Bersama Andy Financio Founder Seggio Home

Berita Pinhome

Tren Desain Interior di Masa Pandemi – Bersama Andy Financio Founder Seggio Home

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 24 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Memiliki hunian yang instagramable merupakan salah satu tren yang mulai menjamur sejak merebaknya pandemi Covid-19. Pasalnya, sejak diberlakukannya berbagai arahan pembatasan sosial, memiliki hunian yang nyaman menjadi penting demi menunjang produktivitas selama berada di rumah. Pada umumnya, hunian-hunian tersebut mengusung tema unik tertentu yang membuatnya enak dipandang atau aesthetic – baik dari segi eksterior maupun interior. Sehingga, banyak dari masyarakat yang memiliki keinginan untuk mendekorasi ulang rumah mereka tanpa benar-benar tahu harus memulai darimana. Jadi, bagaimana desain interior rumah atau properti pada umumnya menyesuaikan pandemi? Yuk, simak cerita berikut ini!

Pinhome — Kemunculan hobi dan kegiatan baru di tengah pandemi tidak hanya didorong oleh semakin banyaknya waktu luang sejak pembatasan sosial diberlakukan, tetapi juga media sosial. Tren menghias rumah dengan furnitur yang memiliki kesan Instagramable banyak menginspirasi property seeker untuk berkreasi di rumah masing-masing. 

Ilustrasi 1. Ruang kerja atau belajar menjadi area yang penting di saat pandemi. Hal ini karena masyarakat masih banyak yang work from home, dan anak-anak juga sekolah daring. Mengingat hal tersebut maka kenyamanan ruang belajar pun harus tetap diperhatikan.

Meski kebiasaan baru ini telah menjadi tren bagi sebagian masyarakat, aksesibilitas dan ketersediaan informasi mengenai tips dan trik untuk mencapai hasil yang maksimal dan sesuai ekspektasi, masih terbilang terbatas. Salah satunya mengenai jasa desain interior dan desain furniture. Sejak pandemi Covid-19 merebak, terdapat tren-tren baru mengenai desain interior dan furniture yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan new normal. 

Fenomena Dekorasi di saat Pandemi

Ilustrasi 2. Trend desain ruang tamu yang minimalis dengan tema warna senada pada bagian dinding, perabotan dan lantai membuat nyaman untuk seharian di rumah.

Pada 16 April 2021, Property Academy by Pinhome berkolaborasi dengan Andy Financio – founder Seggio Home, dalam membahas “Tren Desain Interior di Masa Pandemi”. 

Pada kelas tersebut, Andy membagikan informasi mengenai Seggio Home – perusahaan miliknya yang memiliki cakupan pekerjaan kontraktor desain interior dan furniture. 

Andy menceritakan jenis pekerjaan yang termasuk dalam cakupan pekerjaan kontraktor desain interior. Mulai dari proses pengerjaan desain interior yang dilakukan by request dan sudah dengan layout dari arsitek. Tahapan tersebut nanti akan dilanjutkan dengan survei lapangan, pengukuran dan persiapan lainnya. 

Kemudian desain wallpaper pada umumnya dilakukan dalam kerja sama dengan vendor pihak eksternal. Namun sebagai pengecualian, cakupan tersebut tidak termasuk pekerjaan sipil seperti pengerjaan pembangunan rumah dan flooring. 

Ilustrasi 3. Tampilan kamar dengan wallpaper yang juga senada dengan warna abu-abu muda dan putih. Suasana kamar yang minimalis membuat ruangan nyaman untuk dipakai tidur.

Selain itu, Andy juga membagikan informasi mengenai tema desain yang sering diusung oleh Seggio Home, yaitu classic dan modern. Untuk desain modern terdapat modern kontemporer, modern tropis, modern minimalis dan sebagainya. 

Tren Dekorasi Rumah di Era Pandemi

Dalam kelas kali ini, Andy juga menjelaskan beberapa tren desain interior yang berubah karena adanya Pandemi COVID-19 dan New Normal Era

Desain interior pada rumah tinggal, secara garis besar tidak terlalu berubah dan tidak terlalu dipengaruhi oleh tren desain selama pandemi. Hal ini karena protokol kesehatan yang diterapkan di rumah tidak terlalu ketat seperti di tempat umum. 

Berbeda halnya dengan restoran dan ruang publik lainnya yang tren desainnya berubah hampir dari hari ke hari. Banyak dari interior bangunan/ruang publik tersebut yang disesuaikan guna menunjang physical distancing, contohnya pengaturan ulang layout restoran seperti kursi dan meja yang diberi jarak. 

Sedangkan bangunan kantor menjadi bangunan dengan perubahan yang cukup banyak selama pandemi berlangsung, salah satunya karena banyak dari pegawai dan staff kantor yang bekerja dari rumah. 

Berbagai perubahan telah dibuat pada interior kantor guna mendukung penerapan protokol kesehatan di kantor. Mulai dari pemasangan saklar otomatis, keran otomatis hingga tombol lift yang menggunakan sensor dan tidak perlu disentuh. Selain itu, desain layout ruangan yang digunakan sebagai jalur keluar dan masuknya barang juga disesuaikan agar physical distancing tetap terjaga. 

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel