Tempat Wisata Di Jogja yang Terbaru dan Instagramable

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 19 April 2022 ∙ 4 menit membaca

Jogja tidak hanya populer dengan wisata Malioboro, Pantai Parangtritis, atau Keraton Yogyakarta. Pasalnya, Jogja memiliki banyak destinasi wisata yang atraktif untuk dikunjungi. Bahkan, setiap tahunnya, tempat wisata di Jogja selalu bertambah.

Oleh karena itu, kini banyak destinasi wisata baru nan Instagramable yang berlokasi di Jogja. Destinasi wisata tersebut mencakup wisata alam, maupun wisata yang berkonsep edukasi. Jika ingin tahu apa saja tempat wisata di Jogja terbaru dan Instagramable, berikut ini adalah ulasannya:

1. Obelix Hills

Sesuai namanya, tempat wisata ini adalah kawasan perbukitan sehingga menawarkan pemandangan yang indah. Wisatawan juga bisa melihat perbukitan Gunung Kidul dari ketinggian dan sunset yang cantik jika berkunjung pada sore hari.

Di sini wisatawan tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati makanan yang ditawarkan, tetapi juga berswafoto dengan beragam spot foto menarik. Selain itu, ada juga fasilitas glamping sehingga wisatawan bisa bermalam di sana. Tiket masuk per orang dibandrol Rp15.000 pada hari Senin – Kamis. Jumat – Minggu dan tanggal merah, harga tiket menjadi Rp20.000 per orang.

2. HeHa Ocean View

Berada di kabupaten Gunung Kidul, Heha Ocean View menjadi tempat wisata di Jogja yang tengah naik daun. Pasalnya, Heha Ocean View memiliki konsep yang unik, yaitu memadukan wisata alam dan modern. Ada banyak hiburan di sini, seperti live music, restoran, kolam refleksi, dan toko souvenir.

Spesialnya, Heha Ocean View memiliki spot keren yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati sunset dan melihat pemandangan laut. Ada juga spot foto keren yang menarik perhatian wisatawan, seperti Sky Glass, Sky Balloon, Garden Selfie, dan masih banyak lainnya. Jika tertarik mengunjungi Heha Ocean View, harga tiket mulai dari Rp10.000 per orang.

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Kaliurang selain terkenal akan hawanya yang sejuk, juga memiliki banyak destinasi wisata memikat, salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Sesuai dengan namanya, di sini wisatawan bisa mendapatkan edukasi seputar peternakan dan perkebunan. Misalnya, wisatawan bisa mengetahui bagaimana produksi kopi luwak, berkebun hidroponik, dan lain-lain.

Ada juga mini farm yang lengkap dengan hewan ternak yang menggemaskan. Di sini, wisatawan juga disuguhkan dengan berbagai spot foto dengan tema tempat terkenal di seluruh dunia. Misalnya, seperti suasana di Santorini, Underground Baker Street, Arab Street, dan lain-lain. Harga tiket untuk masuk ke destinasi wisata ini adalah Rp25.000 per orang.

4. Studio Alam Gamplong

Pada awalnya, tempat wisata di Jogja ini adalah untuk setting film Bumi Manusia dan Sultan Agung karya Hanung Bramantyo. Karena memiliki setting pada era 1600an hingga 2000an, jika wisatawan pergi ke sini, akan merasakan suasana Indonesia pada masa lampau. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi studio alam gamplong untuk berswafoto.

Di sini juga wisatawan bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan film lokal. Jadi, disamping berwisata, ada banyak informasi yang bermanfaat yang didapatkan oleh wisatawan. Jika wisatawan ingin mengunjungi wisata yang ada di Sleman ini, cukup membayar harga tiket seikhlasnya.

5. Allamanda Flower Garden

Jika ingin memanjakan mata dengan melihat kebun bunga yang cantik, bisa pergi ke Allamanda Flower Garden. Destinasi wisata ini berada di Kecamatan Turi, Sleman sehingga memiliki hawa yang cukup sejuk. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai jenis bunga yang berwarna-warni, seperti lavender, celosia, dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa balon udara dan kincir angin yang bisa dijadikan spot foto instagramable. Area santainya pun kekinian karena berbentuk polygon. Harga tiket yang dibandrol jika ingin pergi ke sini yaitu Rp15.000 per orang. wisata di jogja

6. Tumpeng Menoreh

Bagi penikmat sunrise, jangan lewatkan untuk mengunjungi Tumpeng Menoreh. Pasalnya, Tumpeng Menoreh berada di lokasi perbukitan dengan ketinggian 950mdpl sehingga memiliki spot sunrise yang luar biasa strategis. Sambil melihat sunrise, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah Bukit Menoreh dan tiga gunung megah, yaitu Gunung Merapi, Sindoro-Sumbing, dan Merbabu.

Jika malam, Tumpeng Menoreh berhiaskan lampu yang berwarna-warni. Wisatawan bisa bersantai sambil berfoto dan menikmati pemandangan gemerlap lampu kota di malam hari di atas bukit. Berlokasi di Kulon Progo, wisatawan bisa merogoh kocek Rp50.000 untuk bisa datang ke sini.

7. Teras Kaca

Terletak di Pantai Nguluran, Gunung Kidul, Teras Kaca menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan Samudera Hindia. Hamparan lautan biru akan memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke sini.

Jika datang ke sini, persiapkan diri untuk naik ke atas dan menginjak lantai kaca untuk menghasilkan foto yang berlatar belakang lautan biru yang fantastis. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang namun untuk mengunjungi spot foto tertentu, harus membayar tiket tambahan.

Itulah 7 tempat wisata di Jogja untuk dikunjungi yang Instagramable dan terbaru. Semua tempat wisata tersebut menyuguhkan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan yang mengunjunginya. Selain pemandangannya indah, harga tiketnya pun murah sehingga tak heran Jogja selalu dipadati wisatawan.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia