Tempat Wisata Di Jogja yang Terbaru dan Instagramable

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang dan Diperbarui oleh Muhammad Khadafi ∙ January 25, 2023 ∙ 4 menit membaca

Jogja tidak hanya populer dengan wisata Malioboro, Pantai Parangtritis, atau Keraton Yogyakarta. Pasalnya, Jogja memiliki banyak destinasi wisata yang atraktif untuk dikunjungi. Bahkan, setiap tahunnya, tempat wisata di Jogja selalu bertambah.

Oleh karena itu, kini banyak destinasi wisata baru nan Instagramable yang berlokasi di Jogja. Destinasi wisata tersebut mencakup wisata alam, maupun wisata yang berkonsep edukasi. Jika ingin tahu apa saja tempat wisata di Jogja terbaru dan Instagramable, berikut ini adalah ulasannya:

1. Obelix Hills

Sesuai namanya, tempat wisata ini adalah kawasan perbukitan sehingga menawarkan pemandangan yang indah. Wisatawan juga bisa melihat perbukitan Gunung Kidul dari ketinggian dan sunset yang cantik jika berkunjung pada sore hari.

Di sini wisatawan tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati makanan yang ditawarkan, tetapi juga berswafoto dengan beragam spot foto menarik. Selain itu, ada juga fasilitas glamping sehingga wisatawan bisa bermalam di sana. Tiket masuk per orang dibandrol Rp15.000 pada hari Senin – Kamis. Jumat – Minggu dan tanggal merah, harga tiket menjadi Rp20.000 per orang.

2. HeHa Ocean View

Berada di kabupaten Gunung Kidul, Heha Ocean View menjadi tempat wisata di Jogja yang tengah naik daun. Pasalnya, Heha Ocean View memiliki konsep yang unik, yaitu memadukan wisata alam dan modern. Ada banyak hiburan di sini, seperti live music, restoran, kolam refleksi, dan toko souvenir.

Spesialnya, Heha Ocean View memiliki spot keren yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati sunset dan melihat pemandangan laut. Ada juga spot foto keren yang menarik perhatian wisatawan, seperti Sky Glass, Sky Balloon, Garden Selfie, dan masih banyak lainnya. Jika tertarik mengunjungi Heha Ocean View, harga tiket mulai dari Rp10.000 per orang.

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Kaliurang selain terkenal akan hawanya yang sejuk, juga memiliki banyak destinasi wisata memikat, salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Sesuai dengan namanya, di sini wisatawan bisa mendapatkan edukasi seputar peternakan dan perkebunan. Misalnya, wisatawan bisa mengetahui bagaimana produksi kopi luwak, berkebun hidroponik, dan lain-lain.

Ada juga mini farm yang lengkap dengan hewan ternak yang menggemaskan. Di sini, wisatawan juga disuguhkan dengan berbagai spot foto dengan tema tempat terkenal di seluruh dunia. Misalnya, seperti suasana di Santorini, Underground Baker Street, Arab Street, dan lain-lain. Harga tiket untuk masuk ke destinasi wisata ini adalah Rp25.000 per orang.

4. Studio Alam Gamplong

Pada awalnya, tempat wisata di Jogja ini adalah untuk setting film Bumi Manusia dan Sultan Agung karya Hanung Bramantyo. Karena memiliki setting pada era 1600an hingga 2000an, jika wisatawan pergi ke sini, akan merasakan suasana Indonesia pada masa lampau. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi studio alam gamplong untuk berswafoto.

Di sini juga wisatawan bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan film lokal. Jadi, disamping berwisata, ada banyak informasi yang bermanfaat yang didapatkan oleh wisatawan. Jika wisatawan ingin mengunjungi wisata yang ada di Sleman ini, cukup membayar harga tiket seikhlasnya.

5. Allamanda Flower Garden

Jika ingin memanjakan mata dengan melihat kebun bunga yang cantik, bisa pergi ke Allamanda Flower Garden. Destinasi wisata ini berada di Kecamatan Turi, Sleman sehingga memiliki hawa yang cukup sejuk. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai jenis bunga yang berwarna-warni, seperti lavender, celosia, dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa balon udara dan kincir angin yang bisa dijadikan spot foto instagramable. Area santainya pun kekinian karena berbentuk polygon. Harga tiket yang dibandrol jika ingin pergi ke sini yaitu Rp15.000 per orang. wisata di jogja

6. Tumpeng Menoreh

Bagi penikmat sunrise, jangan lewatkan untuk mengunjungi Tumpeng Menoreh. Pasalnya, Tumpeng Menoreh berada di lokasi perbukitan dengan ketinggian 950mdpl sehingga memiliki spot sunrise yang luar biasa strategis. Sambil melihat sunrise, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah Bukit Menoreh dan tiga gunung megah, yaitu Gunung Merapi, Sindoro-Sumbing, dan Merbabu.

Jika malam, Tumpeng Menoreh berhiaskan lampu yang berwarna-warni. Wisatawan bisa bersantai sambil berfoto dan menikmati pemandangan gemerlap lampu kota di malam hari di atas bukit. Berlokasi di Kulon Progo, wisatawan bisa merogoh kocek Rp50.000 untuk bisa datang ke sini.

7. Teras Kaca

Terletak di Pantai Nguluran, Gunung Kidul, Teras Kaca menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Di sini, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan Samudera Hindia. Hamparan lautan biru akan memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke sini.

Jika datang ke sini, persiapkan diri untuk naik ke atas dan menginjak lantai kaca untuk menghasilkan foto yang berlatar belakang lautan biru yang fantastis. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang namun untuk mengunjungi spot foto tertentu, harus membayar tiket tambahan.

Itulah 7 tempat wisata di Jogja untuk dikunjungi yang Instagramable dan terbaru. Semua tempat wisata tersebut menyuguhkan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan yang mengunjunginya. Selain pemandangannya indah, harga tiketnya pun murah sehingga tak heran Jogja selalu dipadati wisatawan.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia