Pinhome

Lifestyle

Taman Sejarah Bandung

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 13 January 2018 ∙ 3 menit membaca

Taman Sejarah Bandung merupakan destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari lokasi lainnya di Bandung. Selain menyenangkan, Anda juga tak perlu mengeluarkan anggaran untuk tiket masuknya. Berhubung obyek wisata yang satu ini memang tidak memungut biaya apapun alias gratis untuk wisatawan. Selain bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga, Taman Sejarah Bandung juga merupakan salah satu alternatif tempat wisata Bandung bernuansa edukasi yang berada di tengah-tengah kota.

Bandung memang terkenal akan taman-tamannya yang bertema tematik dengan ruang terbuka hijau yang enak dijadikan tempat kumpul-kumpul. Taman Sejarang sendiri mempunyai konsep tentang sejarah Kota Bandung yang dikemas dengan sangat apik dan menarik. Tentunya, wisatawan khususnya anak-anak tidak akan dibuat bosan untuk berada di lokasi.

Baca Juga: 9 Wisata Malam di Bandung Paling Keren

Daya Tarik Taman Sejarah Bandung

Taman yang satu ini selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh warga Bandung maupun wisatawan. Berikut selengkapnya:

Kawasan ruang terbuka hijau

Wisata Bandung yang satu ini merupakan sebuah kawasan ruang terbuka hijau yang diperuntukkan bagi siapa saja. Termasuk bagi masyarakat Kota Bandung maupun para wisatawan yang sedang menghabiskan waktunya di Kota Kembang ini. Lokasinya yang asri meski berada di tengah kota, serta terdapatnya fasilitas pendukung seperti bangku taman, dan area bermain.

Dekat dengan berbagai tempat wisata Bandung lainnya

Resmi dibuka untuk umum pada tanggal 4 Febuari 2017 oleh Bapak Walikota Bandung. Taman Sejarah Bandung memang terbilang dekat dengan beberapa tempat wisata populer. Antara lain seperti Taman Sungai Cikapundung, Taman Vanda, dan sejumlah pusat perbelanjaan. Jadi jika Anda berkunjung ke sini, juga bisa sekalian mengunjungi tempat wisata lainnya.

Baca Juga: Kampung Korea Bandung

Terdapat Museum Sejarah Kota Bandung

taman sejarah bandung

Tak hanya memiliki kawasan ruang terbuka hijau, Taman Sejarah Bandung yang dulunya dibangun dengan menelan dana tak kurang dari 3,1 milyar ini, mempunyai sebuah museum sejarah berkonsep unik. Tentunya lebih menarik untuk dikunjungi wisatawan. Area yang bersih dan edukasi lengkap untuk anak-anak.

Kolam Renang Khusus untuk Anak

Jika berkunjung ke tempat wisata Bandung yang satu ini, putra-putri Anda bisa bermain air di kolam renang khusus untuk anak. Meskipun dengan fasilitas yang seadanya, setidaknya lumayan untuk memberikan kesenangan sekaligus hiburan gratis. Selain itu, karena ketinggian airnya tidak melebihi betis orang dewasa, sehingga kolam renang ini sangat aman bagi putra-putri anda.

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Sejarah Bandung

Lokasi obyek wisata Bandung, Taman Sejarah sendiri terletak di Jalan Aceh nomor 53, atau lebih tepatnya berada di belakang Gedung Balai Kota Bandung. Awalnya area dari Taman Sejarang ini dipakai untuk lahan parkir. Tapi karena inisiatif dari pemerintah setempat, tempat ini akhirnya dipermak menjadi sebuah tempat wisata menarik bernuansa taman tematik sayang jika dilewatkan. Google Map. Untuk biaya tiket masuk, lokasi wisata ini tidak mematok harga tiket bagi pengunjungnya. Siapapun bisa masuk ke lokasi dengan gratis di setiap waktu.


Bandung memiliki segudang sejarah yang disayangkan jika tidak dikunjungi dan dipelajari. Untuk itu, berbagai tempat wisata di Bandung, selalu menawarkan beberapa lokasi yang mengedukasi pengunjungnya. Menjadi alasan bagi wisatawan untuk selalu mengunjungi kota yang satu ini.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel