Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Sudah Tutup Warung, Apa Kabar Pecinta Streaming Unduh Gratis IndoXXI?

Lifestyle

Sudah Tutup Warung, Apa Kabar Pecinta Streaming Unduh Gratis IndoXXI?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Di IndoXXI, kita tak hanya bisa streaming, kita juga bisa mengunduh film bebas sesuai keinginan kita. Tak ada syarat tambahan, tak ada ketentuan khusus. Bahkan tanpa menjadi anggota pun, kita sudah bisa menikmati fitur lengkap XXI Indo. Tak heran deh, situs dan aplikasi satu ini menjadi idola bagi para pecinta film tanah air.

Paket internet yang semakin murah dan majunya teknologi menjadi faktor utama kenapa kebiasaan streaming makin kuat di masyarakat Indonesia. Platform yang digunakan untuk streaming pun beragam, ada Netflix, Iflix, Viu atau yang dulu sempat berjaya dan menempati tempat spesial di hati ini, Indo XXI. XXI Indonesia bisa dibilang mengubah kebiasaan penikmat film di Indonesia lebih memilih menonton dengan streaming saja, selain sebagian lainnya yang lebih memilih mengunduhnya terlebih dahulu karena alasan kesibukkan. Tapi.. kenapa kebiasaan streaming kini melekat sekali di masyarakat Indonesia, khususnya kalangan Millenials?

1. Mau cepat

Aplikasi dan situs penyedia konten film, series hingga dokumenter seperti XXI Indo hingga Netfilx selalu berlomba-lomba untuk memberikan konten terbaru bagi usernya. Update konten inilah yang akhirnya memikat para penikmat film untuk langsung menonton film yang disenangi dengan cara streaming ketimbang harus menunggu lama dan proses yang lebih kompleks lagi untuk bisa mengunduh film terbaru.

2. Koneksi internet yang semakin membaik

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akhir-akhir ini koneksi internet yang dimiliki oleh Indonesia bisa dibilang jauh membaik. Kalau dulu streaming hanya bisa dilakukan oleh golongan tertentu saja karena keterbatasan biaya dan koneksi, kini hampir setiap orang bisa melakukan streaming dari gadget pilihan mereka. Pilihan koneksinya pun beragam, bisa dari wifi, paket data, tethering atau sambungan internet lainnya.

3. Habis banyak waktu di jalan

Hal ini terjadi terutama untuk Pins yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta ataupun Surabaya. Misalnya saja, sudah bukan rahasia lagi, waktu yang dibutuhkan dari kantor untuk sampai di rumah bisa memakan waktu berjam-jam lebih. Macet menyita waktu kita semua, dan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu dan menghilangkan kebosanan adalah dengan cara streaming konten yang menarik. Apalagi jika macet ini terjadi saat jam sibuk pulang kerja, sekali perjalanan pulang bisa selesai nonton satu film sendiri saat streaming XXI Indo.

4. Bebas iklan

Di situs web dan aplikasinya di Android, Indo XXI sendiri setiap tayangan konten filmnya bebas dari gangguan iklan. Begitupula di aplikasi berbayar seperti Netflix. Tak seru dong lagi asyik nonton film action blockbuster, eh tahu-tahu ada iklan 20 detik yang kemungkinan terburuknya tak bisa di-skip. Atau, ketika hati ini sudah mellow, air mata udah ngintip mau jatuh di pipi eh tahunya ada iklan 5 detik. Ini engga banget kan, Pins. Makanya, kebanyakan layanan yang menyediakan fitur streaming biasanya membebaskan kontennya dari video iklan agar tidak mengganggu kenyamanan penggunanya.

5. Kontennya bervariasi

Kalau langganan tv kabel, bisa dibilang kita sudah hafal dengan konten yang disediakan. Pilihan tontonan yang bisa kita nikmati pun terbatas karena biasanya tergabung dalam paket ini atau paket itu yang berbeda. Aplikasi dan situs penyedia film gratis seperti XXI Indo memberikan jauh lebih banyak pilihan, tanpa dibatasi klasifikasi dan kriteria apapun. Siapapun bisa menonton berbagai film yang diinginkan meski tidak ada kemiripan konten antara satu film dengan film lainnya.

6. Menyediakan subtitle Indonesia

Saat ini banyak konten film yang sudah diterjemahkan ke bahasa sehingga kita nyaman menonton film yang diinginkan dengan subtitle Indonesia. Konten yang tersedia dalam XXI Indo, Netflix, Iflix ataupun Viu juga sudah beragam, sudah banyak film lokal ataupun Indonesia yang bisa dinikmati dengan cara streaming. Tentunya, poin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Pins yang merasa lebih nyaman ketika menonton dengan subtitle Indonesia.

7. Bisa dinikmati kapan saja

Kini jam kerja tak hanya berarti masuk jam 9 pagi dan bisa pulang jam 5 sore, tempat bekerja pun mulai fleksibel. Keadaan inilah yang mendorong kebutuhan streaming konten film yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Streaming memenuhi kebutuhan para penikmat film Indonesia yang ingin menonton kapan dan dimanapun mereka mau.

Nah, itu dia 7 alasan kenapa kebanyakan penikmat film, khususnya generasi Milenial memilih untuk streaming daripada mengunduh film yang ingin ditonton terlebih dahulu. Tapi, perlu diketahui. Seperti yang kita alami bersama, sejak awal bulan Januari tahun 2020, salah satu penyedia streaming paling populer di Indonesia, Indo XXI memutuskan untuk menghentikan layanannya.

Sebagai pengganti Indo XXI, dan untuk tetap menghibur dan mengusir penat karena beraktivitas, ada beberapa alternative yang bisa Pins gunakan. Rata-rata semuanya gratis, episode yang lumayan up-to-date dan proses buffering yang cepat.

1. Viu

Seringkali digunakan oleh penyuka Drama Korea alias (drakor), Viu juga menyediakan film, musik dan tayangan TV show yang lumayan beragam loh. Aplikasi ini lumayan trending digunakan karena Viu menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia juga. Viu juga memperbolehkan penggunanya untuk mengunduh film dalam kualitas SD (Standard Definition) ataupun HD (High Definition). Hanya saja, kalau Pins ingin bebas dari iklan, kita harus berlangganan Viu secara berbayar melaui fitur Premium.

2. Viki

Aplikasi yang menyediakan serial TV dan film ini kebanyakan kontennya berasal dari Negara Cina, Jepang, Thailand dan Taiwan. Dan karena keberagamannya inilah, subtitle yang disediakan Viki juga bermacam-macam, dari bahasa Inggris, Cina hingga bahasa Indonesia.

3. Netflix

Berbagai macam tayangan ada di Netflix ini. Saking boomingnya, pemerintah kita mulai melirik kemungkinan untuk mengenakan pajak kepada Netflix. Apalagi semenjak kita diharuskan menjalani karantina dan berada di rumah saja, penggunaan masyarakat Indonesia akan Netflix ini meningkat tajam. Sayangnya, untuk pengguna jaringan Telkom, tidak bisa dengan bebas mengakses Netflix meski saat ini juga sedang dilangsungkan perbincangan kerja sama diantara kedua belah pihak yang memungkinkan para konsumen Telkom bisa mengakses Netflix dengan leluasa. Jika Pins ingin menikmati konten Netflix, Pins harus merogoh kantong untuk membayar paket berlangganan dari mulai Rp 109.000/bulan hingga Rp 169.000.

4. Iflix

Nah ini dia salah satu penyedia film Indonesia yang paling lengkap. Tak hanya tontonan lokal, Iflix juga menyediakan berbagai konten menarik dari mancanegara. Keterkenalan Iflix semakin meroket ketika Iflix menayangkan The World of the Marriage, yang akhir-akhir ini banyak digilai orang-orang. Untuk bisa mengakses keseluruhan fiturnya, Pins harus membayar Rp 39.000 meski sebenarnya masih banyak konten menarik yang bisa ditonton, dengan konsekuensi beberapa iklan yang akan menyelingi sesi nonton kita.

Kalau kamu, apa aplikasi atau situs yang menjadi andalan saat ini?


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel