Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Seberapa Ampuh Face Shield dan Bagaimana Cara Membuatnya

Lifestyle

Seberapa Ampuh Face Shield dan Bagaimana Cara Membuatnya

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 22 June 2020 ∙ 2 menit membaca

Face shield memiliki beberapa kelebihan yaitu dapat melindungi seluruh bagian dari wajah kamu, bahan plastik pada face shield sulit ditembus oleh virus atau cairan, mencegah penggunanya menyentuh wajah secara langsung, tidak mengganggu pernafasan kamu,  mudah dibersihkan, dan masih banyak lagi Pins. Kamu juga bisa untuk membuat face shield sendiri lho Pins! Yuk pelajari bagaimana caranya.

Pinhome – Ada beberapa tempat umum yang mewajibkan kita menggunakan face shield. Seperti, PT. KAI yang mewajibkan penumpangnya menggunakan face shield dan masker. Face shield sendiri berguna untuk mengurangi resiko terkena droplets saat berinteraksi dalam jarak dekat dan mengurangi intensitas sentuhan tangan pada wajah. Menurut US National Library of Medicine face shield diklasifikasikan sebagai peralatan pelindung pribadi tambahan, jadi digunakan bersamaan dengan peralatan pelindung lainnya seperti masker atau respirator.

Baca Juga: Ide Dan Peluang Bisnis Rumahan Di Kala Pandemi

Tapi face shield juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya mudah berembun, bila digunakan dalam jangka waktu lama akan terasa pengap, tidak memiliki segel yang baik, dan tidak diperuntukkan sebagai pelindung primer.

Bagaimana cara membuat face shield?

Cara membuatnya mudah dan alat alatnya pun mudah didapatkan, berikut ini alat – alat yang harus kamu siapkan:

Baca Juga: Manfaatkan Internet Untuk Pemasaran Properti Selama Pandemi

Seberapa Ampuh Face Shield dan Bagaimana Cara Membuatnya
  • Mika plastik bening 0,2 mm dengan ukuran A4
  • 2 bando plastik
  • Ikat rambut atau karet gelang
  • Gunting
  • Lem tembak
  • Selotip

Langkah – langkah yang kamu harus lakukan antara lain:

Langkah pertama

Setelah bahan-bahan siap, rekatkan 2 bando dengan menggunakan selotip, beri jarak antara keduanya agar ada space untuk kamu bernafas. Nah, bando ini berguna sebagai penyangga face shield.

Seberapa Ampuh Face Shield dan Bagaimana Cara Membuatnya

Langkah kedua

Lalu, siapkan karet atau ikat rambut, gunting hingga membentuk garis lurus. Tempelkan pada kedua ujung bando dengan menggunakan selotip.

Langkah ketiga

Setelah itu bentuk mika plastik sesuai dengan ukuran wajah kamu. Lalu tempelkan pada bando dengan menggunakan lem tembak.

Nah itu dia cara untuk membuat face shield, mudah kan? Kamu bisa temukan bahan – bahanya di rumah. Semoga bermanfaat ya Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel