BlogInfografisPinhome Masuk Jajaran Startup dengan Pendiri Wanita Paling Populer
0
0

Pinhome Masuk Jajaran Startup dengan Pendiri Wanita Paling Populer

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Pinhometop-right-banner

Perusahaan rintisan atau startup semakin menjamur di Indonesia. Kehadiran teknologi menjadi katalisator untuk inovasi di bidang Informasi dan Teknologi (IT). Hal ini pun menjadi pemicu hadirnya Pinhome sebagai layanan e-commerce properti di Indonesia. Adalah Dayu Dara Permata, Founder dan CEO dari Pinhome, yang telah berhasil mengembangkan platform layanan transaksi properti berbasis aplikasi. Beliau masuk ke dalam jajaran pendiri perusahaan rintisan perempuan dalam kurun waktu 6 tahun ke belakang.

Pinhome – Di tengah isu patriarki yang banyak menyeruak di dunia, para srikandi Indonesia ini berhasil untuk membuktikan bahwa perempuan dapat berkarya dan menjadi pemimpin. Sejak tahun 2015 hingga saat ini, setidaknya ada 36 startup yang dipimpin dan diinisiasi perempuan. Perusahaan-perusahaan rintisan tersebut masih berjalan di ranah masing-masing. 

Baca Juga: Topik Properti Paling Diminati Orang Indonesia

Berikut ini terdapat ulasan mengenai jajaran startup dengan pendiri wanita paling populer.

Jajaran Startup Hasil Inisiasi Perempuan Indonesia

(The Product Guy)

Menurut pemaparan infografis di atas, setidaknya ada 36 perusahaan rintisan yang didirikan oleh perempuan sejak tahun 2015. Semua perusahaan rintisan tersebut berdiri di Indonesia dan memberikan layanan produk dan jasa yang bervariasi. Misalnya saja pada tahun 2015 ada Lemonilo yang mengusung konsep bisnis e-commerce untuk produk makanan sehat, Aruna yang fokus pada pengembangan teknologi dan layanan untuk ranah perikanan dan kelautan, dan juga ada Tanam Duit yang fokus pada fintech. 

Berdasarkan pemaparan data di atas, ditemukan bahwa Pinhome adalah satu-satunya e-commerce property yang berdiri dalam 6 tahun terakhir. Ada juga Gradana yang fokus pada properti, namun secara spesifik bisnis Gradana lebih mengarah pada pinjaman dan pembiayaan beli rumah. Sementara perusahaan rintisan lain didominasi oleh fashion e-commerce, portal investasi, dan model bisnis lain di luar properti.

Value Pinhome sebagai Perusahaan

Sebagai perusahaan rintisan yang bergerak di bidang properti, Pinhome memegang teguh lima nilai. Nilai tersebut termaktub dalam PIECE, yaitu People Leadership, Impact Orientation, Entrepreneurial Mindset, Customer Obsession dan Execution Exellence.

  • People Leadership menjelaskan nilai kepemimpinan. Nilai pemimpin ini tidak hanya berlaku pada level manajerial, namun juga individual contributor. Leadership mempunyai arti bagaimana seseorang memimpin diri sendiri, tugas yang harus diselesaikan dan target yang ditentukan.
  • Impact Orientation bertumpu pada tujuan perusahaan yang ingin memberikan dampak dari semua hal yang dilakukan ke masyarakat secara luas.
  • Entrepreneurial Mindset mengajarkan semua anggota tim untuk memiliki kemampuan menganalisis setiap masalah dan mencarikan solusi yang tepat.
  • Customer Obsession adalah bentuk penghargaan dan pelyananan Pinhome kepada para konsumen.
  • Sementara Execution Excellence adalah prinsip kami untuk mengeksekusi semua proyek dengan optimal. 

Selain data di atas, ada juga pembahasan mengenai tingkat popularitas Founder startup perempuan. Menurut pemaparan The Product Guy, ada 15 Founder dengan popularitas di media sosial. Media sosial yang digunakan untuk menentukan popularitas para srikandi startup adalah Instagram dan LinkedIn. Berikut ini penjabaran selengkapnya.

Popularitas Dayu Dara Permata sebagai salah satu Founder Startup Perempuan

(The Product Guy)

Di urutan pertama ada Alamanda Shantika yang merupakan Founder dari Binar Academy dengan jumlah follower di LinkedIn mencapai 22.300 dan Instagram 38.200. Di urutan kedua ada Dayu Dara Permata yang merupakan Founder dan CEO Pinhome dengan follower Instagram mencapai 31.000 dan LinkedIn 22.600 follower. Sementara di urutan ketiga ada Nuchra yang merupakan Founder dari Parent Talk.

Selain membawa pengaruh di bidang masing-masing dan perusahaan, ternyata para Founder perempuan di atas menginspirasi dan memiliki pengaruh di masyarakat. Hal ini terbukti dari jumlah pengikut di media sosial yang mencapai lebih dari 20.000.

Popularitas akun media sosial Pinhome

Menilik akun resmi Pinhome, saat ini LinkedIn Pinhome mempunyai 3.553 followers. Selain itu akun Instagram Pinhome pun mempunyai jumlah followers yang beragam. Pinhome sendiri mempunyai 4 akun resmi di antaranya adalah Pinhome id, Pinhome Home Service, Rekan Agen Pinhome, dan Life At Pinhome. 

Masing-masing akun mempunyai jumlah followers berbeda misalnya Pinhome id dengan 21.607 followers, Pinhome Home Service dengan 294.084 followers, Rekan Agen Pinhome 120.468 followers dan Life At Pinhome 1.119 followers. Setiap akun LinkedIn dan Instagram Pinhome mempunyai target audiens yang berbeda dengan konten yang beragam. 

Kesimpulan

Berdasarkan data di atas dapat kita simpulkan bahwa semua orang dapat menorehkan karya dan prestasi. Semua orang dapat menjadi pemimpin yang menginspirasi dan memberikan banyak kesempatan dan lapangan kerja. Setiap orang pun bisa berkontribusi bagi ekonomi dan perkembangan negara. Tak masalah laki-laki atau perempuan. Para Founder startup perempuan di atas menjadi bukti dan role model bahwa generasi perempuan bangsa Indonesia pun mampu merintis karir sebagai pengusaha sukses di bidang masing-masing. 

Hal yang paling penting adalah mau berjuang maju dan konsisten terhadap langkah yang telah diambil. 

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kamu gunakan sebagai inspirasi ya, Pins. Tentunya, tidak cukup hanya kamu jadikan inspirasi, namun harus kamu jadikan penyulut api semangat agar terus konsisten untuk mencapai sukses seperti para Founder perempuan di atas.

Keterangan

Riset di dalam infografis dilakukan oleh website Theproductguy.co. Sementara artikel ditulis ulang oleh Pinhome.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download