BlogPemilik PropertiDesain HunianKesalahan Saat Membersihkan Rumah yang Sering Dilakukan
0
0

Kesalahan Saat Membersihkan Rumah yang Sering Dilakukan

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Mar 31, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Kesalahan umum dalam membersihkan rumahtop-right-banner

Ketika Pins merasa lelah karena aktivitas seharian, stamina tubuh harus dikembalikan seperti semula. Tempat yang paling ampuh untuk mengembalikan diri adalah rumah. Rumah selalu menjadi tempat ternyaman apapun kondisinya.

Pinhome – Di sana Pins bisa meluapkan apapun yang dirasakan dan menenangkan diri. Namun, di satu sisi Pins harus menjaga betul kebersihan rumah agar nyaman dan sehat selama ditinggali. Bagi para pekerja membersihkan rumah secara menyeluruh memang tidak bisa setiap hari.

Sehingga tak heran mereka memanfaatkan liburan akhir pekan untuk melakukanya. Banyak orang yang melakukan pembersihan secara asal-asalan alhasil rumah pun bersih tidak maksimal. Berikut beberapa kesalahan yang biasa dilakukan orang lain tanpa sadar saat

6 Kesalahan Saat Membersihkan Rumah

Menyemprotkan Pembersih Ke Objek

Membersihkan rumah pakai microfiber
Source : Unsplash

Hal pertama ini sangat sering dilakukan. Dalam membersihkan perabotan biasanya orang langsung saja menyemprotkan cairan pembersih. Perlu diketahui bahwa cara ini justru bisa menumpuk residu.

Sebaiknya semprotkan cairan ke microfiber atau kain biasa baru Pins membersihkan perabotan dengan media tersebut.

Membersihkan Kaca Jendela Pada Siang Hari

Membersihkan kaca pada malam hari
Source : Unsplash

Biasanya Pins tidak pikir-pikir soal waktu untuk membersihkan kaca. Namun sebaiknya kini Pins membersihkan kaca di sore atau malam hari. Sebab cairan pembersih kaca akan lebih cepat mengering pada siang hari. Hal tersebut malah meninggalkan bekas noda garis pada kaca.

Menggosok Karpet

Membersihkan rumah pada bagian karpet
Source : Unsplash

Ketika berkumpul dengan keluarga atau beraktifitas sehari-hari, tak sengaja minuman atau makanan tumpah di atas karpet. Pins harus memperhatikan bahan karpet ketika membersihkan. Umumnya Pins langsung menghilangkan noda dengan cara menggosok, perlu Pins ingat bahwa cara tersebut salah.

Sebab bahan karpet malah akan rusak, lebih baik cepat ambil spons atau sendok untuk mengambil tumpahan. Lebih baik lagi Pins menggunakan cairan pembersih karpet yang sudah tersedia di pasaran.

Membersihkan Layar Dengan Cairan Pembersih Kaca

Cairan untuk membersihkan rumah
Source : Unsplash

Seringkali layar tv atau komputer kotor dan Pins membersihkannya dengan cairan pembersih kaca. Bila Pins sering melakukanya, hentikanlah sekarang juga. Kandungan amonia serta alkohol dalam cairan tersebut justru akan merusak layar Pins. Sebaiknya gunakanlah kain lembab dan lembut untuk membersihkan layar.

Tidak Membersihkan Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner
Source : Unsplash

Saat menghilangkan debu di dalam rumah, Pins bisa menggunakan vacuum cleaner. Alat tersebut akan menyedot debu pada celah-celah yang ada. Namun setelah itu, janganlah lupa untuk membersihkan filter atau wadah hasil sedotan di dalam vacum cleaner.

Menyimpan Alat Dalam Keadaan Basah

Menyimpan alat dalam keadaan basah
Source : Unsplash

Setelah membersihkan, karena lelah Pins sering asal meletakan lap atau sikat yang Pins gunakan. Janganlah ulangi hal tersebut, permukaan yang basah dan lembab akan menimbulkan bakteri muncul. Jadi mulai sekarang keringkanlah terlebih dahulu alat kebersihan sebelum disimpan.

Dengan membaca ini, Pins bisa menghindari kesalahan saat membersihkan rumah. Bila Pins memiliki asisten rumah tangga, berilah edukasi tentang hal di atas, supaya perabotan dan rumah tetep terjaga.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download