Pinhome

Bisakah Melakukan Detoksifikasi Rumah Sendiri?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah merupakan tempat berlindung bagi kita dan sekeluarga. Rumah tentunya juga memiliki resiko terkena virus ataupun racun. Tempat tinggal yang terlihat bersih dan rapi juga tidak dapat dijadikan jaminan jika rumah kita terbebas dari racun.

Rumah yang banyak terdapat racun dapat berpotensi menyebabkan kanker (Karsiogenik). Hal tersebut dapat bersumber dari alat makanan dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan detoksifikasi(pengeluaran racun) didalam rumah Anda.

Periksalah Beberapa Peralatan Memasak Didapur

Lakukanlah pengecekan terlebih dahulu pada peralatan memasak didapur Anda. Peralatan yang mempunyai lapisan anti lengket mempunyai sifat menguap, selain itu peralatan tersebut juga dapat menyebarkan gas beracun ketika dipanaskan pada suhu diatas 300 derajat. Lakukanlah penggantian terhadap peralatan memasak anda apabila anti lengketnya sudah mulai mengelupas.

detoksifikasi rumah

Gunakanlah Alat Penyaring Air

Air yang mengalir didalam rumah Anda biasanya membawa bebrapa zat polutan seperti klorin. Zat tersebut biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan pipa besi.  Hal ini justru yang menjadikan pipa tersebut mudah keropos. Zat beracun yang ada didalamnya bisa menguap dan menjadi gas yang berbahaya. Gunakanlah alat penyaring air didalam saluran air Anda untuk mengantisipasi hal tersebut.

Periksalah Halaman Rumah

Zat beracun sangat mudah menguap serta menghilang apabila di ruang terbuka. Periksalah halaman Anda seperti menaruh rak sepatu diluar rumah, hal ini digunakan untuk mencegah masuknya racun yang ada di sepatu kita. Bersihkan alas sepatu atau sandal Anda dikeset karena kita tidak akan mengetahui benda apa saja yang bisa menempel ketika kita menggunakannya.

Mulailah Menanam Tumbuhan Disekitar Rumah

Tanaman hijau yang berada disudut ruangan bukan hanya dapat memperindah ruangan tetapi juga dapat mencegah masuknya virus didalam rumah. Tanaman hijau mempunyai antioksidan alami. Kandungan tersebut yang dapat berfungsi untuk mengurangi beberapa zat berbahaya seperti formalin di udara.

Bersihkan Debu Secara Rutin

Debu dapat dijadikan patokan banyak tidaknya racun yang mengendap didalam rumah. Semakin banyak debu berserakan maka semakin banyak pula racun yang mengendap, begitu pula sebaliknya. Gunakanlah alat pembersih debu yang menggunakan sistem hepa filter. Alat tersebut berfungsi untuk meghilangkan debu hingga ke partikel yang terkecil

Biarkanlah Pintu Kamar Mandi Terbuka

Kamar mandi yang baru saja anda bersihkan menggunakan cairan pembersih, lebih baik jangan anda tutup. Biarkanlah pintu terbuka untuk menguyrangi kadar zat kimia yang beracun. Pasanglah ventilasi didalam kamar mandi dan dilengkapi dengan kipas sehingga  zat kimia yang dikeluarkan oleh cairan pembersih cepat menguap.

Itulh beberapa cara untuk melakukan detoksifikasi rumah sendiri. Racun yang menumpuk didalam rumah pasti akan mengganggu Anda berserta keluarga. Racun sendiri tersusun dari beberapa partikel virus yang terus berkembang dan tidak pernah dibersihkan. Lakukanlah pembersihan pada rumah Anda secara berkala untuk menghindari tersebarnya racun didalam rumah.

Tags :

Bagikan Artikel