Apa perbedaan sabun Tzuki asli dan palsu?

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ August 19, 2022 ∙ 3 menit membaca

Bagaimana cara membedakan sabun Tzuki asli dan palsu? Bagaimana ciri-ciri sabun Tzuki yang original? Apa bedanya dengan yang palsu?  Dengan harganya yang tidak murah, tentu sangat rugi jika barang yang didapat adalah barang palsu. Harga sabun Tzuki per batang Rp99.000. Meskipun begitu, ternyata produk ini laris di pasaran online. Produk yang laris memang rentan dipalsukan.

Bagi kalian yang mau bertanya seputar sabun Tzuki juga bisa chat ke nomor tersebut.

Tapi, sebelum membedakan antara sabun Tzuki asli dan palsu, pastikan dulu apakah memang ada sabun Tzuki palsu yang beredar di pasaran. Jadi, kalau ternyata tidak ada sabun Tzuki palsu, buat apa dibedakan antara yang asli dan palsu, kalau sabun Tzuki yang beredar di pasaran adalah asli semua?

Namun, sebagai kewaspadaan boleh-boleh saja, karena pemalsuan produk skincare kerap terjadi. Adapun kalau yang jadi patokan untuk menilai asli tidaknya sabun Tzuki adalah harganya, maka ini tidak tepat. Penjual yang menjual barang dengan harga di bawah harga pasaran belum tentu menjual produk palsu. Bisa jadi barang yang dijual asli, tetapi penjual mengambil keuntungan tidak banyak.

Ciri-ciri Sabun Tzuki Asli
Sabun Tzuki merupakan sabun batang berbentuk lingkaran dan berwarna hijau tua. Sabun ini dipromosikan sebagai sabun pemutih kulit. Sabun ini diproduksi oleh PT Triple Ace dan sudah didaftarkan di BPOM dengan nomor regstrasi NA18200500321. Nomor BPOM ini tertera di kemasan sabun Tzuki di bagian samping. Sabun ini dikemas dalam box berwarna hitam. Adapun netto sabun ini per kemasan adalah 100 gram.

Selain sabun, ada juga cream Tzuki yang terdiri dari cream pagi dan cream siang. Untuk cream Tzuki ini tidak diproduksi oleh PT Triple Ace, melainkan diproduksi oleh CV Dizza Karya Utama.

Sabun ini bisa digunakan untuk kulit badan dan wajah. Namun, jika setelah pemakaian timbul reaksi ketidakcocokan, sebaiknya pemakaiannya dihentikan. Ini bukan berarti sabunnya yang tak aman. Sabun Tzuki sudah terdaftar di BPOM sehingga aman.

Bagaimana cara mendapatkan sabun Tzuki original?
Sabun Tzuki asli bisa didapatkan dengan cara membelinya ke distribuor, agen, maupun reseller sabun Tzuki. Sabun ini bisa dibeli lewat marketplace. Adapun harga pasarannya adalah Rp99.000. Namun, ada promo beli 2 dapat 3. Ada juga yang menjual dengan harga di bawah Rp99.000.

Meskipun dijual dengan harga di bawah Rpp99.000, bukan berarti sabun Tzuki yang dijual adalah sabun Tzuki palsu. Bahkan ada yang menjual dengan harga di bawah Rp50.000. Meskipun begitu, asalkan harga jualnya di atas harga kulakannya, penjual masih tetap untung.

Saya tidak tahu apakah ada peraturan harga jual bagi para penjual sabun Tzuki. Jika tidak ada, maka penjual yang kulakannya banyak sehingga harga grosirnya lebih murah bisa menjual sabun Tzuki dengan harga lebih murah. Ini dapat menimbulkan perang harga antar penjual, sehingga bisa membuat harga sabun Tzuki semakin murah.

Ada suatu produk sabun, yang harga ecernya Rp98.000, ada promo beli 2 dapat 3, tapi kini ada yang menjual sabun tersebut di bawah Rp30.000 per batang.

Memang harga 99.000 untuk 1 sabun bisa dibilang mahal. Namun, dengan harga semahal itu tetap laku, tentu sangat menguntungkan karena margin keuntungan tinggi.

Tapi, susah untuk menghindari perang harga di marketplace. Ada yang menjual produk asli di bawah harga pasaran, tentu ini lebih menarik pembeli. Siapa sih yang tidak mau produk asli dengan harga murah?

Demikian pembahasan tentang ciri-ciri sabun Tzuki asli. Ini bukan postingan jualan. Saat ini saya tidak melayani pemesanan sabun Tzuki.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Pengertian dan Fungsi Sinyal Trading Bagi Pemula

Saat melakukan trading, kamu harus tahu bagaimana kondisi sinyal trading yang sedang berlangsung sa

Finansial
Finansial Mengenal Bid Price dan Ask Price dalam Trading

Investasi saham yang berkontribusi pada pasar sekunder kini tidak lagi menjadi penghubung antara in

Finansial
Finansial Apa itu Cryptopunk? Cara Beli dan Daftar Harga Termahalnya

Non-fungible Token atau NFT  merupakan salah satu aset kripto yang sampai pada puncak kejayaan pad

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia