Sewakan Properti Lebih Aman, Untung, & Terjamin
Buat tagihan sewa dan transaksi langsung di Pinhome, dapatkan asuransi, voucher jasa rumah tangga, dan jaminan pendapatan.

Kenapa Transaksi di Pinhome Lebih Baik?
-
Properti Lebih Aman Selama Sewa dengan Gratis Asuransi
Dapatkan perlindungan kerusakan properti dan masalah lainnya selama masa sewa hingga total puluhan juta rupiah*.
-
Lebih Untung dengan Gratis Voucher Jasa Rumah Tangga
Nikmati voucher gratis hingga jutaan rupiah untuk pesan jasa Home Cleaning, Cuci AC, dan 15+ layanan Pinhome Service lainnya*.
-
Pendapatan Sewa Lebih Terjamin dan Terlindungi
Bebas khawatir saat transaksi di Pinhome:
- Pendapatan tetap terlindungi dan dapat dicairkan meski ada pembatalan*
- Lebih terjamin dengan adanya opsi cicilan yang dapat menarik calon penyewa*
Cicilan akan segera hadir
*Syarat dan Ketentuan Berlaku
Langkah Praktis Buat Tagihan Sewa di Pinhome
- 1
Diskusi dengan Calon Penyewa di WhatsApp
Calon penyewa akan chat melalui WhatsApp saat tertarik dengan propertimu.
- 2
Buat dan Isi Detail Tagihan Sewa
Setelah diskusi dengan penyewa, klik tombol ‘Buat Tagihan Sewa’ pada detail iklan di app Pinhome.
- 3
Tunggu Penyewa Lakukan Pembayaran
Penyewa akan melakukan pembayaran sesuai tagihan yang telah kamu buat.
- 4
Transaksi Berhasil, Dana Siap Dicairkan!
Kami akan menghubungimu melalui WhatsApp untuk proses verifikasi dan pencairan dana.
Pasang Iklan Propertimu Sekarang
- 1
Klik Tombol Mulai Pasang Iklan
Pasang iklan sesuai profilmu dan pilih tipe iklan sewa.
- 2
Lengkapi Informasi Properti
Isi detail spesifikasi, judul, deskripsi, dan foto properti.
- 3
Iklan Langsung Terpasang!
Calon penyewa akan chat melalui WhatsApp saat tertarik dengan propertimu.

Butuh Bantuan atau Konsultasi?
Kunjungi Pusat Bantuan atau Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut seputar Transaksi di Pinhome.
Pertanyaan Terkait Transaksi di Pinhome
- Apa itu Transaksi di Pinhome?Transaksi di Pinhome adalah layanan yang dirancang untuk mempermudah proses pembayaran sewa properti. Dengan layanan ini, kamu bisa membuat tagihan sewa dan melakukan transaksi dengan calon penyewa langsung melalui platform Pinhome.
Layanan Transaksi di Pinhome hanya bisa digunakan untuk iklan pemilik properti yang disewakan dengan status Aktif. - Apa keuntungan transaksi di Pinhome?Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat transaksi di Pinhome:
-
Keamanan Asuransi
Pinhome bekerja sama dengan Oona Insurance Indonesia (PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk) melalui Qoala Indonesia memberikan manfaat keamanan asuransi bagi pemilik properti. Apabila total transaksi Biaya Sewa dan Tanda Jadi penyewa mencapai minimal Rp3 juta/bulan dalam satu transaksi, kamu akan mendapatkan berbagai perlindungan berikut selama masa sewa:
- Cedera Badan atau Kerusakan Harta Benda milik pihak ketiga yaitu penghuni yang terjadi di tempat Tertanggung akibat kelalaian Tertanggung: Maks. Rp10.000.000 dalam satu masa sewa
- Pertanggungan atas kerusakan bangunan atau kehilangan/kerusakan isi bangunan akibat kebakaran yang terjadi di lokasi sewa: Maks. Rp10.000.000 dalam satu masa sewa
- Hilangnya Reservasi Pemesanan, disebabkan oleh rusaknya harta benda akibat Kebakaran, Ledakan, Kecelakaan Pesawat, Kerusuhan, Pemogokan, Huru-hara, Banjir, Angin Topan, Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi, Longsor: Maks. Rp2.000.000 dalam satu masa sewa
- Hilangnya uang sewa karena suatu kejadian yang tidak terduga sehingga membuat penyewa tidak dapat membayar uang sewa: Maks. Rp2.000.000 dalam satu masa sewa
Untuk masa sewa lebih dari 2 tahun, perlindungan asuransi hanya berlaku selama 2 tahun pertama. Setelah itu, perlindungan asuransi tidak lagi tersedia pada bulan atau tahun berikutnya.
-
Voucher Jasa Rumah Tangga
Jika total transaksi Biaya Sewa dan Biaya Tanda Jadi penyewa mencapai minimal Rp3,5 juta/bulan dalam satu transaksi, kamu akan mendapatkan voucher jasa rumah tangga dari Pinhome Service dengan nominal mulai dari Rp25.000 hingga jutaan rupiah.
Semakin besar nilai transaksi penyewa, semakin besar pula nominal voucher yang diterima. Voucher ini dapat digunakan untuk layanan seperti Home Cleaning, Cuci AC, dan lebih dari 15 layanan lainnya.
-
Jaminan Pendapatan
Dengan menyewakan properti dan transaksi sewa langsung di Pinhome, pendapatanmu akan lebih terjamin dan terlindungi. Jika terjadi pembatalan, pendapatan tetap dapat dicairkan sesuai ketentuan yang berlaku.
Tidak hanya itu, Pinhome juga menyediakan opsi cicilan kartu kredit untuk calon penyewa yang dapat membuat properti kamu lebih menarik karena mempermudah proses pembayaran. Keuntungan ini akan segera hadir sebentar lagi. Tunggu info terbarunya, ya!
-
Keamanan Asuransi
- Apakah transaksi di Pinhome aman?Ya, transaksi di Pinhome dapat dipastikan aman. Dana sewa yang dibayarkan oleh penyewa akan disimpan sementara oleh Pinhome dan hanya akan dicairkan kepada pemilik properti yang telah terverifikasi. Proses verifikasi ini penting untuk memastikan dana sewa hanya diterima oleh pihak yang sah dan berhak atas properti tersebut.
Selain itu, dengan menyewakan properti dan transaksi sewa langsung di Pinhome, pendapatanmu akan lebih terjamin saat terjadi pembatalan atau risiko lainnya. Jika terjadi pembatalan, pendapatan tetap dapat dicairkan sesuai ketentuan yang berlaku. - Apakah saya bisa tetap mendapatkan pendapatan ketika penyewa membatalkan sewa sebelum masa sewa dimulai?Ya, jika penyewa membatalkan sewa secara sepihak sebelum masa sewa dimulai, maka kamu tetap bisa menerima Biaya Tanda Jadi yang telah dibayar oleh penyewa.
Setelah penyewa melakukan pembatalan sewa, kami akan menghubungimu melalui WhatsApp untuk memulai proses pencairan dana sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
Setelah dana berhasil dicairkan, kami akan memberikan konfirmasi dan notifikasi melalui WhatsApp untuk memastikan semuanya sudah berjalan dengan lancar.
Jika kamu memiliki pertanyaan atau butuh bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Customer Care. Kami selalu siap membantumu. - Kenapa saya tidak bisa menggunakan layanan Transaksi di Pinhome?Saat ini, layanan Transaksi di Pinhome hanya bisa digunakan untuk iklan pemilik properti yang disewakan dengan status Aktif. Jika kamu adalah pemilik properti dan ingin menggunakan layanan ini, pastikan iklanmu sudah aktif dan properti siap disewakan. Untuk mengubah status iklan, silakan ke halaman Detail Iklan.