Ruang Edukasi Agen

Marketing

Tips Memasarkan Properti untuk Agen Pemula

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 7 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Aktivitas marketing selalu berkaitan dengan berbagai bidang dan industri, termasuk properti. Kemampuan Anda dalam memasarkan properti menjadi salah satu poin penting agar listing Anda cepat laku. Bagi Anda yang mungkin masih baru dalam bisnis properti, maka tips memasarkan properti untuk agen pemula adalah bacaan yang wajib dimengerti.

Pinhome – Pada dasarnya melakukan pemasaran properti tidak terlalu sulit, asal Anda memahami tips memasarkan properti untuk agen pemula. Hal ini berkaitan dengan strategi yang harus dipilih, kelebihan dan kekurangan strategi tersebut. Bahkan, Anda juga perlu mengetahui kendala apa yang sering ditemukan oleh para agen properti di lapangan. Anda perlu memahami hal tersebut agar bisa mengoptimalkan kegiatan promosi properti sehingga tidak jatuh di lubang yang sama.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika pertama kali memasarkan properti

Tips Memasarkan Properti untuk Agen Pemula
(Engoo)

Sebelum terjun secara total di industri properti, seorang agen properti harus memperhatikan hal-hal berikut agar mudah beradaptasi. Tujuan adaptasi ini agar agen properti dapat memasarkan produk properti dengan lancar.

Pahami ekosistem properti di era digital dan pasca pandemi

Cari tahu perkembangan sektor properti di era digital dan pasca pandemi. Amati dan pahami bagaimana transaksi properti berevolusi yang tadinya memanfaatkan portal offline secara menyeluruh, kini telah perlahan-lahan memanfaatkan media online.

Kenali siapa saja stakeholders dalam sektor properti

Untuk mampu berkembang di sektor properti, Anda juga harus memahami siapa saja stakeholders yang berperan dalam industri ini. Misalnya developer, perbankan, notaris dan lain-lain. Semua mempunyai peran yang penting sehingga Anda harus mampu mengenali satu persatu.

Belajar berkomunikasi dengan baik secara verbal dan tulisan

Menjual properti memerlukan keterampilan dalam berkomunikasi. Hal ini karena Anda sebagai agen properti akan menggunakan berbagai channel komunikasi seperti email, aplikasi perpesanan, aplikasi video call bahkan bertemu langsung dengan klien. Berkaitan dengan hal tersebut Anda harus mampu menguasai kemampuan berkomunikasi baik secara lisan dan tulisan.

Pelajari proses membuat materi promosi untuk properti

Proses membuat materi promosi untuk properti tidak bisa langsung jadi hanya dengan mengunggah foto sebuah rumah. Diperlukan proses panjang mulai dari membuat listing, membuat desain poster untuk diunggah ke media sosial, proses membuat caption dan lain-lain. Nah, hal ini perlu Anda pahami satu persatu agar dapat memudahkan Anda membuat media promosi yang sempurna.

Media untuk memasarkan properti dengan tepat 

Anda sebagai agen pemula perlu memahami media apa saja yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan jualan properti. Berikut ini beberapa contoh media yang bisa Anda gunakan,

Media Online

  • Media sosial seperti Instagram, Facebook, grup Telegram, email dan website
  • Aplikasi agen properti seperti Aplikasi Rekan Pinhome yang bisa diunduh di Google Playstore atau Appstore.
  • Media massa seperti artikel berita online 
  • Portal video call seperti Zoom atau Google Meet untuk mengadakan meeting secara daring, seminar atau bahkan house tour. 

Media Offline

  • Flyer, spanduk atau poster cetak yang bisa Anda bagikan ke siapa saja.
  • Kartu nama untuk membagikan kontak pribadi Anda ke klien-klien yang potensial.
  • Pertemuan secara langsung dengan klien di kafe

Tentunya, penggunaan media tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dapatkan lead marketing melalui platform seperti Pinhome

Aset penting dari seorang agen properti adalah lead marketing. Secara singkat lead adalah calon klien yang tertarik untuk membeli atau bahkan ingin segera mendapatkan properti impian mereka. Anda perlu mendapatkan lead marketing sebanyak-banyaknya agar memperluas koneksi Anda. 

Baca Juga: Apa Itu Lead Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Melalui Pinhome, Anda bisa mendapatkan banyak referensi lead marketing. Anda bisa memanfaatkan relasi, event serta kegiatan komunitas Pinhome sebagai sarana mendapatkan leads dan memperluas koneksi. Selain itu, di aplikasi Rekan Pinhome, Anda juga bisa menyimpan ratusan kontak klien yang tertata rapi. 

Itu saja informasi dan tips memasarkan properti untuk agen pemula yang akan membantu Anda berkembang. Selamat untuk mencoba hal-hal di atas!

Bagi Pins yang juga sedang mencari rumah yang tepat, ayo kunjungi dan temukan rumah idaman pilihan terlengkap hanya di Daftar Properti & iklankan juga properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Tags :

Bagikan Artikel