Ruang Edukasi Agen

Dasar Digital Marketing

Tips Jual Rumah Online di Internet untuk Anda Agen Properti!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 6 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Bisnis di sektor properti semakin kompetitif saja. Ini membuat agen properti harus terus berinovasi agar tetap menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Upaya untuk mempromosikan bisnis properti di internet perlu diimbangi dengan pengetahuan yang mendukung, seperti tips jual rumah online berikut ini.

Pinhome – Di era digital, menjual rumah secara online menjadi aktivitas yang perlu dilakukan para agen properti. Tips jual rumah online pun telah banyak tersebar di internet sehingga bisa memudahkan agen properti mencari referensi. Namun, terkadang terdapat tips – tips yang masih kurang bisa dipahami dan diaplikasikan. Berikut ini beberapa tips jual rumah online yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah.

Manfaatkan Aplikasi Rekan Pinhome

Data menjadi hal paling penting, apalagi bagi para agen properti. Aplikasi Rekan Pinhome bisa menjadi “bank data properti” pribadi. Anda dapat memanfaatkan Aplikasi Rekan Pinhome untuk jual rumah, menyimpan data klien hingga mengunggah foto properti ke media sosial dengan template yang telah disediakan. 

Upload Foto Berkualitas Tinggi ke Media Sosial

Umumnya banyak foto properti yang diunggah ke media sosial dengan kualitas rendah. Hal ini akan menyebabkan foto properti menjadi blur, mempunyai resolusi buruk dan malah susah untuk dilihat. Padahal kualitas foto yang baik adalah kunci dari promosi properti. Apabila Anda adalah agen properti yang profesional, maka tidak ada salahnya untuk investasi membeli smartphone dengan fitur kamera terbaik. Dengan begitu, Anda bisa upgrade kualitas foto atau video menjadi lebih baik.

Ambil Gambar Berbagai Sudut Rumah

Seringkali ditemukan foto properti yang hanya fokus pada tampak depan, ruang keluarga, dan kamar utama. Hal ini bisa saja kurang merepresentasikan keunggulan dari rumah tersebut. Anda sebagai agen properti bisa mengambil berbagai gambar dari sudut lain seperti bagian taman, gudang, bagian belakang rumah, bagian langit-langit, kondisi lingkungan luar rumah, akses menuju rumah dan bagian lain yang masih bisa dieksplor. 

Lakukan Instagram dan Facebook Live di Lokasi Rumah

Instagram dan Facebook Live menjadi terobosan baru untuk berinteraksi dengan klien Anda. Melalui IG dan Facebook Live di lokasi rumah yang dijual, maka Anda bisa sekaligus mempromosikan properti tersebut ke klien di media sosial. 

Aktif Merespon Diskusi di Portal Properti

Apakah Anda tergabung dalam sebuah komunitas properti online? Ayo manfaatkan hal ini untuk membuat diri Anda makin bersinar dan dikenal banyak orang. Jadilah anggota yang aktif dalam merespon berbagai komentar anggota lain di portal diskusi tersebut. Anda juga bisa aktif merekomendasikan properti yang Anda jual ke para anggota komunitas online tersebut, siapa tahu ada calon klien yang tertarik.

Bangun Website Properti Pribadi

Apabila Anda ingin total berbisnis di dunia properti, maka Anda bisa coba membangun website properti sederhana sendiri. Anggap saja ini portofolio Anda sebagai agen properti. Anda bisa mengunggah foto dan deskripsi mengenai properti yang Anda jual di website tersebut. Pilihlah nama website yang mudah diingat dan sederhana seperti jualproperti.com atau jualbeliproperti.com dan lain-lain. Namun, Anda butuh jasa web developer untuk membuat website seperti ini. Kemungkinannya, Anda akan merogoh biaya Rp3-Rp5 juta untuk membangun website properti pribadi.

Optimalkan Kecepatan Website Anda

Seringkali ditemukan sebuah website properti membutuhkan waktu 20-40 detik untuk terbuka sepenuhnya. Hal ini karena kecepatan website belum dioptimalkan dengan baik. Bisa saja ini disebabkan oleh ukuran gambar yang terlalu besar. Untuk itu Anda perlu mengoptimalkan kecepatan website agar dapat dibuka dalam waktu 2-5 detik. Untuk melakukan hal ini Anda membutuhkan bantuan jasa web developer. Tidak ada salahnya mencoba hal ini demi membuat bisnis properti Anda lebih berkembang, bukan? 

Itu saja beberapa informasi tentang tips jual rumah online di Internet untuk Anda Agen Properti! Yuk mulai aplikasikan tips di atas untuk mempromosikan properti yang Anda jual!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel