Ruang Edukasi Agen

Marketing

5 Langkah Mudah Menjual Rumah di Dekat Kampus Supaya Cepat Laku

Ditulis oleh Komarudin Subekti ∙ 21 June 2022 ∙ 4 menit membaca

Bukan hanya lokasi strategis, rumah dekat kampus juga memiliki akses yang mudah ke mana saja. Jaraknya yang dekat dengan berbagai macam fasilitas publik, membuat hunian-hunian dekat kampus masih diminati. 

Di daerah atau wilayah mana saja, kawasan kampus atau lingkungan pendidikan tinggi pasti menjadi pusat kehidupan.

Selain sebagai tempat belajar, lingkungan kampus juga menjadi penggerak ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya. 

Banyak sekali jenis usaha yang berkembang di sekitaran kampus, termasuk juga perumahan. Rumah dekat kampus hingga hari ini juga masih menjadi primadona. Agen properti pasti juga senang bila menjual hunian di dekat kampus.

Keuntungan Memiliki Rumah di Dekat Kampus untuk Setiap Orang

(Griya Satria)

Pada dasarnya, memiliki hunian di dekat fasilitas publik akan memiliki beragam keuntungan. Tanpa terkecuali, memiliki rumah di dekat kampus.

Bagi mereka yang memiliki jiwa wirausaha, tinggal di dekat kampus bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan.

Banyak bisnis yang bisa dijalankan di dekat kampus, seperti misalnya usaha kuliner atau jasa fotokopi.

Jenis-jenis usaha seperti di atas dari dulu terbukti sangat menguntungkan. Kebanyakan mahasiswa yang berkuliah adalah anak-anak perantau dan indekos.

Sebagai mahasiswa, mereka butuh makanan yang murah, cepat, dan dekat dengan tempat mereka tinggal agar bisa menghemat waktu. Hal ini yang lantas membuat bisnis kuliner di dekat kampus sangat digemari.

Begitu juga dengan usaha jasa fotokopi. Mahasiswa berkutat dengan berbagai macam dokumen. Mereka kadang perlu menggandakannya atau memperbaikinya setelah mendapatkan revisi. Di sini usaha jasa fotokopi berperan.

Tentunya, selain kedua jenis usaha di atas, masih banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika memiliki rumah dekat kampus.

Akses yang mudah dan lokasi strategis menjadi andalannya. Berada di kawasan yang ramai juga membuat berbagai macam fasilitas publik di bangun di sekitar kampus.

Informasi-informasi di atas yang perlu rekan agen ketahui dengan detail. Hal ini agar dapat memberikan pengetahuan yang mendalam kepada calon pembeli.

Mereka yang paham betul dengan keuntungan yang bisa didapatkan, tentu akan lebih mudah tertarik untuk membeli properti yang Anda tawarkan.

5 Langkah Menguntungkan Menawarkan Rumah di Dekat Kampus

(Bernas)

Setelah mengetahui beberapa keuntungan dari kepemilikan rumah dekat kampus, selanjutnya Anda harus melakukan beberapa langkah lebih detail agar calon pembeli semakin tertarik.

Beberapa langkah yang bisa diambil, seperti :

1. Informasikan Jika Rumah Cocok untuk Investasi

Investasi merupakan hal yang sedang banyak diminati oleh orang-orang. Di zaman sekarang, sudah ada lebih banyak orang yang paham tentang investasi dan melakukannya.

Rumah dekat kampus juga merupakan investasi yang menggiurkan. Pasalnya, jika tidak ditempati sendiri, rumah tersebut bisa dijadikan sebagai tempat indekos.

Tidak hanya sebagai indekos saja, peluang investasi juga terbuka untuk rumah singgah atau home stay. Dibanding harus menginap di hotel, rumah singgah memang banyak dipilih, terkait dengan lokasi.

Hal-hal tersebut yang perlu Anda informasikan kepada calon pembeli supaya lebih tertarik.

2. Beri Tahu Nilai Jualnya akan Semakin Tinggi

Dinilai sebagai instrumen investasi yang menguntungkan, maka harga properti di dekat kampus ke depannya akan memiliki nilai jual yang semakin tinggi.

Bagi calon pembeli yang memang akan menjual lagi rumahnya di masa depan, memiliki rumah dekat kampus adalah pilihan tepat.

Harga jual rumah bisa semakin tinggi. Ini karena banyak peminat yang mengincar hunian di dekat kawasan pendidikan.

3. Mempunyai Peluang Bisnis yang Besar

Selain investasi yang menjanjikan dan harga jual tinggi, rumah dekat kampus juga memiliki peluang bisnis yang sangat besar.

Telah disinggung di atas, jika calon pembeli rumah bisa mendirikan berbagai macam usaha dengan mudah. Apalagi, sudah ada konsumen yang menjanjikan.

Peluang bisnis ini pasti akan menggiurkan calon pembeli yang juga ingin ‘cuan’ di masa depan.

4. Memiliki Lokasi dan Akses yang Strategis

Akses dan lokasi adalah masuk ke dalam pertimbangan utama banyak orang dalam membeli rumah.

Rumah yang ada di dekat kampus tentu telah memiliki lokasi yang strategis dan akses transportasi yang mumpuni.

Meskipun, terkadang memang harus berjibaku dengan kemacetan di sekitar kawasan kampus, tetapi lebih mudah memang menemukan transportasi ke kawasan kampus.

5. Ada di Kawasan dengan Lingkungan lebih Beragam

Mungkin agen properti banyak yang belum memberi tahu kliennya terkait dengan lingkungan di sekitar calon tempat tinggalnya.

Kebanyakan masyarakat di sekitar kampus memang merupakan perantau yang datang dari berbagai daerah. Hal ini yang membuat lingkungannya sangat beragam.

Ini perlu juga diinformasikan kepada calon pembeli agar mereka lebih bisa menerima dan bergaul dengan masyarakat secara mudah.

Kelima langkah di atas, sebaiknya Anda terapkan juga dalam menjual properti lainnya, tidak hanya untuk menawarkan rumah dekat kampus saja.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel