Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Penting! Cara Mengunggah Listing Properti di Aplikasi RIKu

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 26 July 2021 ∙ 4 menit membaca

Di dalam listing terdapat bermacam-macam informasi penting seperti alamat rumah, luas bangunan, luas tanah, jumlah lantai, hingga foto bangunan. Rangkaian informasi tersebut saling mendukung satu sama lain sehingga akan membentuk listing yang berkualitas. 

Pinhome – Di sisi lain, informasi yang terlalu beragam dapat menghambat proses pengunggahan listing. Hal ini bisa disebabkan karena isi format yang terlalu bertele-tele atau media yang digunakan kurang ramah bagi agen properti. 

Namun, kini upload listing bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan aplikasi Agen RIKu. Melalui aplikasi ini, agen bisa mengunggah profil rumah dengan cepat tanpa harus melalui proses yang sulit. Informasi yang disajikan di dalam aplikasi pun tidak bertele-tele, sehingga akan sangat membantu klien saat melihat listing dan memudahkan agen properti saat upload listing. Ingin tahu bagaimana cara upload listing ke aplikasi Agen RIKu? Simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Raih Kesempatan Promosi Listing Dan Komisi Hingga 90% Dengan Jual Properti Melalui RIKu

Contoh listing properti yang baik dan benar

Dalam mengunggah listing properti, ada baiknya memperhatikan contoh listing yang benar. Tujuannya agar Anda bisa memastikan semua bagian dan informasi yang dimasukkan sudah tepat dan akurat.

Bagian pertama: Info rumah dan harga

(Pinhome)

Pada bagian ini ada beberapa ketentuan yang harus Anda pahami di antaranya adalah,

  • Foto properti yang diunggah harus memiliki kualitas yang baik, tidak boleh screenshot atau collage, serta tidak blur maupun scratch.
  • Foto yang wajib untuk diunggah adalah foto tampak depan dan ruang keluarga/ruang tamu. Serta dimohon untuk upload foto sesuai dengan kategorinya.
  • Pada foto tampak depan, tidak boleh ada spanduk atau banner yang berisikan nama dan/atau nomor telepon.
  • Agen wajib mengisikan informasi terkait ketersediaan, tipe pasar, tipe properti, tipe listing dan harga. 
  • Pada aplikasi RIKu, properti yang dapat ditayangkan hanya properti yang bersifat dijual, bersertifikat SHM/HGB/Strata dan bertipe rumah seken.

Bagian kedua: Lokasi

(Pinhome)

Saat Anda menambahkan lokasi, pastikan Anda mengikuti ketentuan berikut ini.

  • Di bagian lokasi Anda perlu mencantumkan nama alamat dengan lengkap dan baik. Minimal memuat informasi alamat sampai dengan tingkat kecamatan.
  • Pastikan kecamatan yang Anda masukkan benar, dan periksa kembali setelah menuliskan lokasi properti.

Bagian ketiga: Deskripsi

(Pinhome)

  • Anda hanya boleh mengisi informasi yang relevan terkait properti yang dijual, khususnya informasi terkait spesifikasi listing. Silakan melihat pada contoh deskripsi di atas.
  • Pada kolom deskripsi tidak diperkenankan mencantumkan nama dan/atau nomor telepon.

Bagian keempat: Spesifikasi

Pada bagian spesifikasi pastikan Anda mengisi informasi terkait jenis sertifikat, perabot, luas tanah, luas bangunan, jumlah lantai, kamar tidur dan kamar mandi wajib diisi. Semua informasi di atas harus valid dan benar.

Langkah-langkah mengunggah listing

Proses untuk mengunggah listing sangat mudah. Alasannya adalah karena di aplikasi RIKu sudah terdapat format yang membantu Anda untuk mengisi data yang dibutuhkan.

Pertama, masukkan informasi dasar

Di bagian awal, pastikan Anda memasukkan informasi dasar mulai dari alamat, arah bangunan, lingkungan sekitar, cara bayar hingga deskripsi singkat mengenai properti.

Kedua, pilih foto bagian dan sudut properti

Masukkan beberapa foto properti yang terdiri dari tampak depan, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi dan dapur.

Ketiga, isikan informasi spesifikasi

Anda perlu menambahkan informasi mengenai spesifikasi rumah. Isilah spesifikasi dengan data yang akurat.

Terakhir pastikan kamu memeriksa kembali sebelum klik tombol unggah listing. Listing yang sudah diunggah dengan benar akan berbentuk seperti berikut,

Mengupload listing bisa sangat menjadi mudah dan menyenangkan dengan aplikasi Agen RIKu. Yuk mulai unggah listing properti Anda dengan aplikasi RIKu sekarang!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel