Ruang Edukasi Agen

Pilih Tawaran dan Optimalkan Pemasaran dengan Leads Confirmation!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 16 March 2023 ∙ 4 menit membaca

Sebagai Rekan Agen, memasarkan berbagai properti kepada leads potensial sudah menjadi agenda sehari-hari. Namun, seringkali pemasaran properti memiliki performa yang rendah dikarenakan agen kewalahan untuk memasarkan banyaknya listingan yang ditugaskan.

Melihat permasalahan ini, Pinhome meluncurkan fitur baru, yaitu Leads Confirmation, dimana para Rekan Agen bisa memilih tawaran listingan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan Anda masing-masing. Seperti apa dan bagaimana cara kerjanya? Simak dalam ulasan berikut ini!

Optimalkan Transaksi dengan Leads Confirmation

(Pinhome)

Kini, Anda bisa mengoptimalkan pemasaran properti dengan fitur baru aplikasi Rekan Agen Pinhome, yaitu Leads Confirmation. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk memilih sekiranya tawaran leads mana saja yang sesuai dengan kemampuan dan kapabilitas Anda.

Anda akan mendapatkan push notification dari aplikasi Rekan Agen yang pada dasarnya berisikan penawaran leads, seperti calon buyer yang ingin membeli rumah di daerah Jakarta Barat atau daerah lainnya. 

Selain itu, notifikasi juga dikirimkan via chat di aplikasi WhatsApp. Dalam chat tersebut nantinya tersedia link yang bisa Anda tekan langsung jika tertarik dengan penawaran leads tersebut.

Oleh karena penawaran leads ini dapat diambil oleh siapa saja, Anda sangat disarankan untuk selalu memantau aplikasi Rekan Agen agar bisa mendapatkan leads dikarenakan hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin menambah leads potensial.

Cara Melihat Tawaran Leads yang Ada

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, notifikasi terkait penawaran leads beserta detailnya akan dikirimkan lewat notifikasi, baik dari aplikasi Rekan Agen Pinhome dan WhatsApp. Berikut adalah cara untuk melihat list tawaran leads yang Anda dapatkan:

  • Buka aplikasi Rekan Agen Pinhome. Pada bagian beranda aplikasi Rekan Agen Pinhome, akan muncul bagian “Tawaran Leads Anda”. Pada bagian ini, Anda bisa melihat secara sekilas nama calon buyer beserta range budget untuk transaksi properti tersebut 

  • Tekan “Lihat Semua” untuk memunculkan daftar leads lain jika Anda mendapatkan lebih dari satu penawaran
  • Anda akan diarahkan ke Daftar Leads Offer Pagedimana terdapat berbagai tawaran leads yang bisa diterima atau ditolak sesuai dengan kemampuan dan preferensi Anda

Cara Menerima atau Menolak Leads

Setelah mengetahui bagaimana cara melihat tawaran leads yang Anda dapatkan, kini saatnya untuk menerima atau menolak tawaran tersebut. Terdapat 3 cara mudah untuk melakukannya:

Lewat Offer Pop-Up

Cara pertama untuk menerima atau menolak tawaran bisa melalui Offer Pop-Up yang akan muncul pada aplikasi Rekan Agen jika Anda menekan notifikasi tawaran leads. Dalam halaman ini, akan muncul tawaran leads yang ada beserta tenggat waktunya. Anda bisa memutuskan apakah ingin menerima tawaran ini atau tidak cukup dengan menekan tombol “Terima” atau “Tolak”.

Jika Anda menerima tawaran leads tersebut, kontak Anda akan langsung dihubungkan kepada calon buyer atau leads yang bersangkutan.

Lewat Leads Offer Section di Beranda

Anda juga bisa menerima atau menolak tawaran leads di bagian Leads Offer Section yang ada di bagian beranda aplikasi Rekan Agen Pinhome. Teknisnya sama dengan langkah sebelumnya, Anda cukup menekan tombol “Terima” atau “Tolak” dan akan dihubungkan kepada calon buyer jika tawaran diterima

Lewat Leads Offer Page

Anda juga bisa mengakses Leads Offer Page jika memiliki lebih dari satu tawaran. Cara untuk menerima atau menolak juga sama dengan dua langkah sebelumnya. Anda cukup menekan tombol “Terima” atau “Tolak” dan akan dihubungkan kepada calon buyer jika tawaran diterima

Jika Anda menolak tawaran leads, maka otomatis akan langsung hilang dari aplikasi dan Anda tidak bisa menerimanya lagi. Jika misalnya Anda salah menekan tombol terima, Anda juga masih bisa menolak leads dengan durasi 3 detik pada bagian konfirmasi dan detail leads yang sudah diterima sebelumnya.

Oleh karena itu, Anda perlu untuk memikirkan keputusan ini dengan seksama sebelum menerima dan menolak tawaran, ya!

Notifikasi Konfirmasi Tawaran Leads

Jika Anda melewatkan kesempatan untuk menerima tawaran leads karena melewati batas waktu yang sudah ditentukan atau sudah diambil terlebih dahulu oleh Rekan Agen lainnya, Anda akan mendapatkan notifikasi yang berisikan informasi bahwa leads offer sudah tidak berlaku.

Namun, jangan berkecil hati! Tetap pantau terus aplikasi Rekan Agen karena akan ada banyak tawaran leads menarik lainnya seperti Perumahan Kertamukti Sakti Residence. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Itulah sedikit informasi mengenai fitur baru aplikasi Rekan Agen Pinhome. Tingkatkan performa, pemasaran, dan penjualan properti lewat Leads Confirmation. Perbanyak juga listingan dengan cek halaman rumah eksklusif Pinhome agar makin bisa mendapatkan lebih banyak leads. Semoga bermanfaat, ya!


Temukan berbagai informasi seputar bergabung bersama Pinhome Home Service jadi Rekan Jasa atau Business Partner di sini. Atau, gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Jasa Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Nikmati pula layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, serta massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. 

Tags :

    Bagikan Artikel