Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Lengkapi Biodata Agen pada Aplikasi Rekan dan Rasakan Manfaatnya

Ditulis oleh Komarudin Subekti ∙ 7 July 2022 ∙ 4 menit membaca

Biodata agen pada aplikasi rekan berisi detail informasi pribadi dari agen properti yang terdaftar di Pinhome. Fitur ini bisa Anda temukan pada menu Profile yang ada pada pojok kanan bawah tampilan aplikasi.

Fitur Biodata Profil pada Aplikasi Rekan Agen Pinhome. Wajib Diisi!

(Pinhome)

Ketika Anda telah selesai mendaftar akun pada aplikasi Rekan Agen Pinhome, langkah selanjutnya adalah : 

  • Mengisi biodata secara lengkap. Anda bisa menemukan fitur ini pada halaman Profil, letaknya ada di pojok kanan bawah tampilan aplikasi.
  • Klik profil, maka akan muncul halaman yang berisi berbagai jenis informasi. Salah satunya adalah manager Anda.
  • Di menu profil ini, Anda juga bisa melihat link katalog yang berisi listing properti yang Anda pasarkan. Link bisa Anda salin dan sebarkan.
(Pinhome)

Namun yang terpenting, ada informasi akun milik Anda yang harus dilengkapi. Informasi akun terdiri dari : 

  • Data diri.
  • Akun bank.
  • Reward, dan 
  • Klaim kode hadiah.

Informasi ini wajib Anda isi agar dengan benar agar data diri bisa sesuai.

Selain data diri, rekan agen juga diwajibkan mengisi biodata yang ada pada menu profil tersebut. Meskipun sepele, biodata ini bisa menjadi sebuah portofolio singkat.

Biodata pada aplikasi rekan agen berisi tentang siapa diri Anda. Biodata ini nantinya akan dilihat oleh calon klien.

Biodata bisa berisi tentang lamanya pengalaman sebagai agen properti, fokus dan kelebihan Anda dalam bidang properti, serta ajakan lalu komitmen Anda kepada klien. Ini mengapa biodata sangat penting dan wajib untuk diisi oleh para rekan agen.

Baca Juga : Sudah Siap Sukses Bersama Pinhome? Verifikasi Dulu Akun Rekan Pinhome Anda!

Pentingnya Mengisi Fitur Biodata pada Aplikasi Rekan Agen

Untuk melengkapi akun, pertama Anda harus melengkapi data diri terlebih dahulu.  

  • Klik kata Lengkapi → yang berada di sebelah kanan Data Diri, selanjutnya Anda akan masuk ke bagian data diri secara detail.
(Pinhome)
  • Unggah foto profil Anda terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk menggunakan foto profesional dan close up. Hal ini berguna agar mereka yang melihat profil bisa mengenali Anda dengan jelas.
(Pinhome)
  • Isi nama lengkap Anda dengan jelas, jangan menggunakan nama alias atau samaran. Hal ini untuk menjunjung tinggi profesionalitas.
  • Isikan juga biodata Anda secara singkat, sepanjang maksimal 200 kata. Banyak rekan agen yang melewatkan pengisian biodata. Padahal, biodata bisa menjadi resume singkat Anda yang dapat dibaca oleh calon klien.
(Pinhome)

Keuntungan Mengisi Biodata Agen dalam Berjualan Properti di Pinhome

(Sayona Decor)

Dengan informasi singkat dan padat tersebut, calon klien akan mendapatkan : 

  • Gambaran tentang agen yang akan dihadapi. Mereka juga bisa yakin akan kualitas dan kredibilitas agen yang menawarkan propertinya.
  • Calon klien mengetahui latar belakang dan spesialisasi Anda sebagai agen properti berpengalaman. 
  • Kepercayaan klien bisa muncul dari penulisan biodata yang informatif dan menarik. Mereka juga tidak akan ragu untuk melakukan transaksi pembelian listing properti milik Anda di aplikasi Pinhome. Sudah pasti hal ini akan sangat menguntungkan.
  • Selain biodata yang jelas dan menarik, tentu Anda juga harus bersikap lebih profesional. 
  • Jangan lupa juga lengkapi data diri lainnya, seperti spesialisasi properti, area spesialisasi, hingga harga properti yang biasa dijual.

Baca Juga : Punya Listing Properti Seken? Pasang Di Aplikasi Rekan Pinhome Saja!

Ternyata, biodata agen pada aplikasi rekan sangat penting untuk diperhatikan. Meskipun hanya dengan 200 kata saja, tetapi bisa menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi rekan agen yang memiliki listing pada aplikasi Pinhome.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel