Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Hubungi Pelanggan dengan Mudah di In App Chat Aplikasi Rekan Pinhome!

Ditulis oleh Safina Rahma ∙ 22 February 2022 ∙ 4 menit membaca

Apakah Anda sering merasa kesulitan ketika ingin berhubungan dengan pelanggan? Meskipun telah memasang iklan di berbagai media promosi, Anda tetap merasa kesulitan untuk bisa terhubung langsung dengan calon klien. Tidak perlu khawatir, Pins! Sekarang, Anda bisa berkomunikasi langsung dengan pelanggan melalui fitur in app chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome.

PinhomeIn app chat adalah fitur yang telah dikembangkan oleh tim Pinhome untuk memudahkan komunikasi agen dengan pelanggan. Agen dan pelanggan bisa langsung melakukan obrolan atau chat terkait properti yang diinginkan melalui aplikasi. Komunikasi dari dua pihak pun akan lebih mudah dilakukan.

Apa gunanya fitur chat ini? Bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, Pins!

Fungsi dari Fitur In App Chat Pinhome

Fitur chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome dibuat untuk memudahkan komunikasi agen dengan pelanggan. Beberapa fungsi yang akan didapatkan yaitu sebagai berikut.

Chat secara langsung dengan pelanggan melalui aplikasi

Melalui fitur ini, agen bisa melakukan obrolan dengan pelanggan secara langsung. Agen bisa menjawab pertanyaan serta memberikan informasi terkait listing atau proyek yang dimiliki. Agen juga bisa memberikan informasi secara lebih jelas dengan mengunggah gambar atau file berupa pdf kepada klien.

Membuat jadwal viewing secara langsung

Fitur menarik dari in app chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome yaitu Anda bisa membuat jadwal viewing atau survei properti secara langsung. Fitur ini memungkinkan agen untuk membuat jadwal sesuai dengan perjanjian bersama buyer. Jadwal yang telah dibuat akan langsung masuk ke aplikasi agen dan juga pembeli.

Reminder otomatis terkait jadwal viewing

Anda juga akan mendapat keuntungan lain dari aplikasi Rekan Agen Pinhome. Aplikasi akan memberikan reminder otomatis terkait aktivitas viewing yang telah dijadwalkan. Anda pun tidak perlu khawatir lupa atau melewatkan perjanjian yang telah dibuat dengan pelanggan.

Baca juga: Mau Lebih Cepat Menarik Pembeli? Yuk, Aktif di Aplikasi Rekan Agen Pinhome!

Cara Menggunakan Fitur Chat di Aplikasi Rekan Agen

Fitur chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome tidaklah sulit untuk digunakan. Anda bisa melakukannya cukup dengan aplikasi Rekan Agen Pinhome. Jika belum install, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui tautan https://rekan.pinhome.id/app/install.

Secara umum, proses obrolan di aplikasi Pinhome yaitu:

  • Pelanggan klik tombol chat atau survei pada listing properti.
  • Pelanggan akan terhubung dengan tim Pinhome untuk memastikan ketertarikan dan siap dihubungkan dengan agen.
  • Tim Pinhome akan menginformasikan leads ke agen melalui WhatsApp.
  • Rekan Agen akan mendapatkan notifikasi bahwa terdapat chat baru yang masuk di aplikasi
  • Kemudian Rekan Agen bisa klik notifikasi itu langsung, atau masuk ke aplikasi Rekan Agen Pinhome dan menuju ke menu inbox.
  • Agen membuka aplikasi Rekan Agen Pinhome, lalu masuk ke menu inbox.
  • Agen bisa memilih obrolan sesuai nama pelanggan yang diinformasikan.
  • Agen dan pelanggan bisa melakukan obrolan melalui aplikasi.
  • Agen bisa mengirimkan foto atau dokumen pdf menggunakan tombol “+” yang tersedia.
  • Agen dapat mengatur jadwal survei melalui tombol “Buat Jadwal Survei”.

Jika pembeli dan agen setuju untuk melakukan viewing atau survei, maka agen bisa menggunakan fitur “Buat Jadwal Survei”. Cara membuat jadwal ini mudah, yaitu:

  • Klik tombol “Buat Jadwal Survei”.
  • Tentukan properti yang diinginkan. Jika properti tersebut sudah ada di katalog milik agen, maka klik listing yang sesuai. Apabila belum ada, maka agen bisa membuat listing baru.
  • Pilih tanggal survei dan jamnya.
  • Pastikan data yang telah dimasukkan, lalu klik “Buat Jadwal Baru”.
  • Jadwal survei akan otomatis terkirim ke chatroom dan aplikasi milik agen dan pembeli.
  • Agen bisa melihat jadwal survei melalui tab “Aktivitas” di aplikasi Rekan Agen Pinhome.
  • Agen dapat melihat detail survei, detail properti, menghubungi pelanggan, membatalkan survei, dan juga menyelesaikan survei.
  • Jika survei telah dilakukan, agen bisa mengisi penilaian hasil survei, lalu klik “Selesai Survei”.

SOP yang Perlu Diperhatikan oleh Agen

Selama menggunakan fitur in app chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome, agen perlu memperhatikan SOP yang berlaku. Ketentuan yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Obrolan wajib dilakukan melalui aplikasi Pinhome.
  • Hindari memberikan nomor HP melalui obrolan.
  • Agen perlu aktif membalas pesan dari pelanggan, maksimal 10 menit.
  • Jika agen tidak membalas pesan selama 10 menit, maka pesan akan otomatis dibalas oleh tim Pinhome.

Fitur in app chat di aplikasi Rekan Agen Pinhome akan membantu Anda untuk lebih mudah terhubung dengan pelanggan. Yuk, install aplikasi Rekan Agen Pinhome dan nikmati kemudahan berkomunikasi dengan buyer!

Sumber Foto Cover: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel