Ruang Edukasi Agen

Info & Program

Aep Saepudin, 22 Tahun Pengalaman sebagai Agen Properti

Ditulis oleh Komarudin Subekti ∙ 29 July 2022 ∙ 3 menit membaca

Masing-masing pekerjaan tentu membutuhkan keahlian yang mumpuni agar bisa menghasilkan tujuan atau kesuksesan yang diinginkan.

Hal ini juga berlaku dalam berbisnis. Pebisnis ulung sudah pasti memiliki keahlian dalam bertindak dan mengambil keputusan. Semuanya dilakukan agar jauh dari kerugian.

Selain keahlian dan kecakapan, pengalaman juga merupakan hal penting dalam bekerja. Seperti kisah Rekan Agen Pinhome, Bapak Aep Saepudin, berikut ini.

Bapak Aep Saepudin, Agen Properti Handal Berpengalaman

(Shutterstock)

Bapak Aep Saepudin berdomisili di Kota Bandung. Saat ini berprofesi sebagai agen properti independent. Pria 52 tahun ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia bisnis properti.

Beliau mulai berkecimpung di dunia properti sejak Oktober tahun 2000. Hingga saat ini, Pak Aep mengaku sudah sekitar 22 tahun menggeluti profesi sebagai agen properti independen.

Waktu 22 tahun tidaklah sedikit. Pak Aep tentu belajar dengan tekun supaya bisa berada di titik ini. Menjadi agen properti independen memang tidak mudah. Kita harus bisa tahu kebutuhan para calon pembeli properti potensial.

Selain itu, semakin berkembangnya tools marketing juga perlu dipelajari agar keahlian menjadi seorang agen semakin meningkat.

Tentunya, Pak Aep juga telah bertemu dengan banyak sekali orang. Mereka merupakan klien dari Pak Aep sendiri atau dari pihak pengembang properti. 

Salah satu kunci lain agar tetap bisa eksis di bisnis properti ini, pastinya komunikasi. Menjalin komunikasi yang intens dan efektif harus dilakukan kepada klien maupun calon klien. Hal ini juga harus diterapkan kepada pengembang properti.

Bergabung Menjadi Rekan Agen Pinhome

(Shutterstock)

Kisah Rekan Agen Pinhome, Pak Aep ini berlanjut dengan bergabungnya beliau bersama dengan Pinhome. Kurang lebih sudah sekitar 1,5 tahun Pak Aep bergabung menjadi rekan agen pinhome.

Beliau tertarik untuk bergabung bersama dengan Pinhome karena awalnya melihat iklan di media sosial Facebook.

Menurut Pak Aep, aplikasinya lengkap dan gratis serta banyak reward untuk para agennya. Hal ini yang selanjutnya membuat Pak Aep tertarik kemudian mengunduh aplikasi Rekan Agen Pinhome.

Semula Pak Aep tidak begitu percaya dan takut. Ini karena pada saat registrasi dan verifikasi data, diperlukan foto KTP dan swafoto. Beliau mengira ini seperti aktivitas pinjaman online. Namun, sebenarnya verifikasi data diperlukan terkait untuk pencairan komisi, reward, dan lain sebagainya.

Diakui oleh Pak Aep, sebelum bergabung menjadi Rekan Agen Pinhome beliau kesulitan mendapatkan rekomendasi listing properti. Apalagi, beliau merupakan agen independen. Pak Aep juga kesulitan dalam proses pengajuan KPR dan cara menghitungnya untuk klien.

Keuntungan yang Didapatkan

(Shutterstock)

Dengan bergabung menjadi Rekan Agen Pinhome, Pak Aep kini lebih mudah mendapatkan listing properti yang menarik. Beliau juga mudah untuk mengunggah listing-listing properti miliknya sendiri ke dalam aplikasi.

Lewat aplikasi rekan agen, Pak Aep cukup terbantu. Apalagi, aplikasi yang digunakan juga tidak dipungut biaya alias gratis. Banyak pula informasi dan wawasan yang didapatkan di dalam aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, beliau bisa mengunggah listing properti sesuka hati. Bisa juga mendapatkan poin ketika upload di aplikasi rekan agen.

Poin-poin yang dikumpulkan tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai. Proses pencairannya juga cepat karena tidak lebih dari 2 hari saja. Dari situlah Pak Aep merasa beruntung semenjak bergabung menjadi Rekan Agen Pinhome.

Itulah sepenggal kisah Rekan Agen Pinhome dari Bapak Aep Saepudin. Semoga, kisah beliau bisa menginspirasi dan menambah motivasi Rekan Agen Pinhome lainnya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel