Ruang Edukasi Agen

Trivia

Ingin Sukses Bisnis Properti? Bacalah 5 Buku Belajar Investasi Ini!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 28 July 2021 ∙ 3 menit membaca

Meningkatkan kualitas diri sebagai agen properti bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah membaca buku. Buku merupakan tulisan yang berisi teori dan pengalaman empiris penulis. Buku pengetahuan biasanya tidak hanya berisi informasi teoritis saja, saat ini banyak buku pengetahuan yang juga mengajarkan hal-hal teknis. Salah satu genre buku yang bisa Anda baca adalah buku belajar investasi.

Pinhome – Bisnis properti akan selalu mengalami perubahan. Sektor real-estate bersifat dinamis sehingga Anda perlu terus memperbarui informasi supaya tetap up to date dengan kondisi terkini. Selain menjadi komoditas industri rumahan, properti juga merupakan instrumen investasi yang sering disarankan oleh para pakar keuangan. Para financial experts ini kerap kali menginformasikan untuk investasi di sektor properti karena potensi harganya yang akan terus meningkat setiap tahun. 

Untuk terus memperbarui informasi yang Anda miliki terkait bisnis properti, ada baiknya Anda membaca buku belajar investasi. Dengan membaca buku bertopik investasi, Anda tidak hanya mengetahui perihal investment, namun juga bagaimana memandang proyeksi bisnis sektor properti di masa depan.

Buku Rekomendasi untuk Rekan Agen Pinhome

Berikut ini beberapa rekomendasi buku investasi dan properti yang bisa Anda baca untuk meningkatkan pengetahuan.

Rich Dad Poor Dad, penulis Robert T. Kiyosaki

(Cendhela)

Rich Dad Poor Dad merupakan buku yang bercerita mengenai uang. Buku ini menjelaskan bagaimana kita harus bisa terbebas dari kondisi bekerja untuk uang dan menghabiskan sisa waktu yang kita punya untuk bekerja. Robert Kiyosaki menjelaskan bagaimana ia tumbuh dan berkembang dengan dua ayah. Ayah pertama adalah ayah kandungnya, seorang laki-laki yang berpendidikan tinggi dan pegawai biasa namun mempunyai cara berpikir konvensional. Sementara itu ayah kedua adalah ayah dari temannya yang meski berpendidikan rendah, namun mengajarkan tentang menggunakan uang. 

The Book on Rental Property Investing, penulis Brandon Turner

Full English The Book on Rental Property Investing by Brandon Turner  Biggerpockets | Shopee Indonesia
(Shopee)

Buku ini mendapatkan rating 4.4 dari Goodreads. Apabila Anda ingin menggunakan properti sebagai investasi masa depan demi kondisi finansial yang stabil, maka buku ini cocok untuk Anda baca. Bisnis properti memang dikenal sebagai sektor yang bisa memberikan keuntungan lebih. Tidak hanya sebagai komoditas jual beli, properti bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang.

The Book on Flipping Houses, penulis J Scott

(Wordery)

Di Goodreads buku ini mendapatkan rating 4,3. Buku karangan J Scott ini mengandung banyak materi dan informasi penting seperti bagaimana menentukan jenis properti yang perlu kita pilih untuk investasi. Di buku ini Anda akan mendapatkan informasi bisnis properti dengan cara flipping house. 

Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda, penulis Ulfah Khaerani

(Gramedia Digitak)

Buku ini merupakan terbitan Grasindo. Penulis mencoba untuk menjelaskan bagaimana langkah-langkah untuk investasi properti bagi anak muda. Penulis mencoba menekankan pada kebutuhan dan pentingnya melakukan investasi dari instrumen real-estate.

The Millionaire Real Estate Investor, penulis Gary Keller

(Keller INK)

Bagi Anda yang ingin berinvestasi di sektor properti, maka buku karangan Gary Keller ini tepat untuk Anda baca. Anda bisa memahami bagaimana 100 investor properti lain memanfaatkan sektor real-estate untuk mendapatkan untung yang besar.

Nah, itulah beberapa referensi buku belajar investasi yang bisa Anda baca untuk mendapatkan persepsi dan perspektif baru mengenai properti. Yuk mulai perluas pengetahuan dengan membaca buku belajar investasi.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel