Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Tingkatkan Penjualan Properti dengan Fitur Co-Broke Pinhome!

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 2 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Menjalankan bisnis properti memang membutuhkan strategi dan kolaborasi yang kuat. Tujuannya adalah untuk memastikan klien yang sudah Anda miliki, akan langsung melakukan pembelian properti. Sayangnya, kerap kali ada saja klien yang batal melanjutkan transaksi. Selain itu, kesulitan mendapatkan klien yang berpotensi menjadi pembeli sukar didapat. 

Pinhome menyadari hal itu, sehingga berusaha untuk memberikan solusi bagi para Rekan Agen. Solusi tersebut berupa fitur Co-Broke Pinhome! Fitur ini menggunakan konsep kolaborasi untuk membantu agen-agen properti Pinhome menjual properti. Fitur ini mampu mendongkrak potensi yang dimiliki oleh setiap Rekan Agen.

Apa itu fitur Co-Broke?

(Ronald Carreño Pixabay)

Di beberapa area, ada Rekan Agen yang kesulitan mencari listing properti sesuai kebutuhan pembeli atau klien. Padahal bisa jadi para klien tersebut merupakan pembeli potensial yang sedang membutuhkan rumah. Di sisi lain, ada juga Rekan Agen yang merasa kurang efektif membagikan informasi listing properti untuk disewa atau dijual melalui Facebook. Hal ini lantaran postingan mereka bisa saja tertumpuk oleh postingan lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, fitur Co-Broke bisa membantu Rekan Agen. Fitur ini memungkinkan terjadinya kolaborasi antar agen properti. Nah, dengan fitur Co-Broke, kini para Rekan Agen bisa memasang kebutuhan buyer di aplikasi Pinhome. Lalu apa itu forum Cari Buyer, ya? Apa kaitannya dengan kemudahan menjual properti? Mari kita simak penjelasannya berikut!

Apa saja yang dapat diunggah di forum Cari Buyer

(Stock Snap Pixabay)

Di dalam forum, Agen dapat mengunggah spesifikasi listing yang dicari oleh buyer, baik itu listing untuk dibeli maupun disewa. Kedua fitur ini mempunyai fungsi masing-masing, di antaranya adalah sebagai berikut.

Listing untuk Dibeli

  • Halaman untuk mengupload preferensi listing yang dicari oleh klien (pembeli). Khususnya kriteria unit properti atau listing yang ingin dicari.
  • Agen dapat membuka penawaran untuk menerima listing yang sesuai dengan kebutuhan pembeli/klien.

Listing untuk Disewa

  • Halaman untuk mengupload preferensi listing yang dicari oleh buyer, dan umumnya unit yang dicari statusnya adalah untuk disewa.
  • Agen dapat membuka penawaran untuk menerima listing yang sesuai dengan kebutuhan pembeli/klien.

Mekanisme Forum Cari Buyer

Lalu, bagaimana mekanisme untuk melakukan posting Forum Cari Buyer di dalam fitur Co-Broke? Mari kita simak penjelasan berikut!

  • Agen posting preferensi properti di halaman co-broke.
  • Preferensi akan terupload otomatis oleh sistem
  • Preferensi dapat dilihat melalui listing agen
  • Listing agen menawarkan listing yang cocok dengan kebutuhan pembeli

Penjelasan lebih lengkap mengenai mekanisme upload Forum Cari Buyer bisa Anda akses di halaman berikut: FAQ Forum Cari Buyer

Syarat dan ketentuan

Skema dari Co-Broke Pinhome yang berlaku meliput beberapa hal berikut ini,

  • Pinhome merekomendasikan untuk melakukan pembagian komisi 50:50 antara agen listing dan agen buyer. Akan tetapi, kedua belah pihak dapat berunding untuk mencapai kesepakatan pembagian komisi sendiri.
  • Pinhome tidak akan berpartisipasi dalam proses diluar forum co-broking, Pinhome hanya menyediakan platform kepada agen untuk memasang preferensi listing maupun iklan properti.
  • Jika terjadi pembatalan persetujuan antara kedua belah pihak, maka agen dapat secara mandiri mengubah status iklan properti atau preferensi listing menjadi aktif kembali.

Nah, itu saja informasi mengenai fitur co-broke. Semoga kehadiran fitur ini bisa meningkatkan kolaborasi antar Rekan Agen Pinhome agar lebih cuan! Anda dapat mengakses fitur Co-broke via aplikasi Rekan Agen Pinhome atau dengan mengklik tombol di bawah ini.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel