Ruang Edukasi Agen

Marketing

Mencoba Penggunaan Content Marketing Bisnis Properti pada LinkedIn

Ditulis oleh Komarudin Subekti ∙ 4 July 2022 ∙ 5 menit membaca

Jejaring sosial LinkedIn pada mulanya memang dikenal sebagai media untuk mencari kerja para profesional. Bukan hanya mencari koneksi yang menjanjikan saja, tetapi LinkedIn kini juga dapat membangun kemitraan, peningkatan strategi dalam pemasaran digital, dan tentunya menciptakan sebuah branding.

Singkatnya, LinkedIn merupakan jejaring media profesional, tetapi tidak sama seperti media sosial lainnya, meskipun kita juga dapat membuat dan menyebarkan content marketing bisnis properti di LinkedIn.

Mengenal LinkedIn dan Bagaimana Penggunaannya

(Pemmzchannel)

LinkedIn merupakan media sosial yang bisa digunakan untuk menemukan pekerjaan yang tepat, menambah jaringan profesional, dan membuat personal branding

Cara kerja LinkedIn tidak sama dengan media sosial lainnya. Para entrepreneur, mulai dari pemilik UMKM sampai perusahaan besar juga dapat memanfaatkan LinkedIn sebagai sarana pemasarannya.

Selain sebagai tempat pengembangan kemampuan kerja profesional, kini agen properti juga bisa membuat content marketing bisnis properti di LinkedIn.

Fungsi LinkedIn untuk Para Profesional dan Pebisnis

(Proinfluent)

LinkedIn punya beberapa fungsi lain yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bisnis. Berikut ini beberapa fungsi LinkedIn untuk para profesional dan pebisnis.

1. Memperluas Jaringan B2C

B2C atau Business to Customer adalah model penjualan secara langsung antara bisnis ke pelanggan.

Lewat LinkedIn, bisnis dapat menemukan pelanggan atau customer yang tepat. Bagi rekan agen, Anda tidak perlu lagi menyimpan nomor telepon atau alamat email calon pembeli properti satu per satu.

Pada LinkedIn, ada fitur InMails yang bisa dikirimkan kepada calon pembeli sekaligus. Properti yang Anda tawarkan juga dapat terlihat langsung oleh para pengguna LinkedIn lainnya.

2. Terkoneksi dengan Jaringan B2B

B2B atau Business to Business adalah penjualan produk yang ditujukan kepada bisnis lain, tidak kepada konsumen secara langsung.

Di LinkedIn sekarang berbagai pengusaha bisa saling menawarkan produk yang menguntungkan.

Kerja sama yang dibangun bisa dalam berbagai bentuk penjualan dan penawaran. Anda juga bisa memeriksa secara langsung kredibilitas bisnis lain dengan mudah lewat LinkedIn.

3. Menguatkan Branding

Lewat LinkedIn, Anda dapat membuat profil atau halaman perusahaan sendiri untuk menawarkan produk properti yang dijual.

Manfaatkanlah berbagai fitur yang tersedia untuk menceritakan produk Anda agar menjadi sebuah branding yang menarik.

Salah satunya dengan mengunggah postingan tentang listing properti yang Anda miliki secara rutin. Tentunya, disertai dengan cerita yang menarik agar bisa menguatkan branding.

4. Menunjukan Prestasi Bisnis

Sama seperti pada Instagram atau Facebook, Anda juga bisa memamerkan prestasi bisnis di LinkedIn.

Sebagai agen properti, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur LinkedIn untuk menunjukkan sertifikasi, kualitas, dan prestasi yang dimiliki melalui halaman profil. 

Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu cara untuk membangun kepercayaan para calon pembeli properti.

5. Meningkatkan Eksposur

Fungsi lain dari LinkedIn di ranah bisnis adalah peningkatan eksposur bisnis. Sebagai agen properti, Anda dapat membuat halaman khusus di LinkedIn yang menampilkan produk properti yang dipasarkan.

Memiliki jaringan bisnis yang luas, sudah pasti LinkedIn bisa mempertemukan halaman bisnis milik Anda dengan para calon pembeli.

Baca Juga : Kenali Media Sosial Untuk Upload Properti Anda

5 Jenis Content Marketing yang Cocok untuk Promosi Properti di LinkedIn

(Koinworks)

Untuk agen properti yang ingin membuat content marketing bisnis properti di LinkedIn, bisa pelajari 5 jenis konten berikut ini agar proses pemasaran bisa lebih baik lagi.

1. Carousel

Pertama, Anda bisa mengunggah content marketing lewat fitur Carousel. Selain post, di LinkedIn ada pula carousel ads.

Iklan Carousel ini merupakan format iklan bersponsor yang dapat muncul pada feed LinkedIn. Iklan jenis ini memungkinkan Anda untuk mengunggah lebih dari satu gambar yang bisa digeser.

2. Video

Agen properti juga bisa mengunggah video marketing listing produknya via LinkedIn. Video yang diunggah kurang lebih berdurasi 30 detik hingga 5 menit agar bisa memperoleh engagement maksimal.

Video bisa dibuat lebih menarik, tidak hanya ulasan mengenai rumah atau testimoni saja. Ingat, agar branding dapat kuat, kita juga perlu menyisipkan cerita di setiap video yang diunggah.

3. Testimoni dalam Bentuk Artikel

Pastinya, sudah banyak orang yang membeli properti dari Anda. Testimoni dari mereka juga bisa dijadikan sebuah content marketing.

Selain bentuk video, Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk artikel. Lewat artikel, testimoni yang diberikan juga bisa lebih mendalam karena tidak terkait batas waktu. Namun perlu diingat, bahasa yang digunakan dalam artikel harus rapi dan enak dibaca.

4. Infografik

Infografik merupakan salah satu content marketing yang bisa dimanfaatkan untuk proses pemasaran properti.

Anda bisa membuat content semacam alur penjualan properti, proses pemilihan properti, atau lainnya menggunakan infografik.

Banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat infografik. Anda bisa memanfaatkan salah satunya.

5. Press Release Kerjasama

Terakhir, kerjasama antara Anda sebagai agen dengan pihak pengembang properti juga bisa digunakan sebagai content marketing.

Unggah press release kerjasama yang dilakukan antara agen dan pihak pengembang. Hal ini tentunya akan membuat bisnis Anda semakin terlihat profesional dan menjanjikan.

Content marketing bisnis properti di LinkedIn bisa dibuat ke dalam berbagai jenis seperti di atas. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Anda membuatnya dengan cara berbeda.

Baca Juga : Cara Jual Properti Lewat Blog Dan Website Dengan Mudah

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel