Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 24 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Sebagai agen properti sudah seharusnya Anda mempunyai media untuk mencatat dan merekam transaksi jual, beli dan sewa properti. Kegiatan ini ditujukan untuk mempermudah Anda dalam mengetahui berapa banyak transaksi yang sudah dilakukan. Selain itu aktivitas ini berfungsi mengumpulkan transaksi dalam satu periode sehingga akan mudah untuk dicek kembali. Di Pinhome, Anda bisa tambah transaksi proyek primary ke aplikasi Rekan Pinhome dengan mudah tanpa harus menggunakan buku atau pulpen.

Pinhome – Tambah transaksi proyek primary ke aplikasi Rekan Pinhome akan memudahkan Agen properti mencatat semua transaksi harian atau bulanan. Namun, apakah Anda sebagai agen properti sudah memahami bagaimana cara menambah transaksi proyek primary? Pada dasarnya untuk menambahkan transaksi sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu membuka aplikasi Rekan Pinhome dan mengikuti alur yang akan kami jelaskan di bawah ini. Berikut penjelasan lengkapnya!

Keunggulan menggunakan fitur tambah transaksi 

Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome
(Techno id)

Ini dia beberapa keunggulan menggunakan fitur tambah transaksi menggunakan aplikasi Rekan Pinhome.

Format yang tertata rapi

Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan format penulisan listing. Di aplikasi Rekan Pinhome sudah tersedia format untuk menambahkan data transaksi proyek primary.

Mudah dibuat 

Mudah sekali untuk digunakan siapa saja, baik Anda yang baru bergabung menjadi rekan Pinhome atau yang sudah lama bergabung. Penggunaan fitur ini akan membantu Anda menghemat waktu dalam menyimpan data transaksi.

Dapat tersimpan selamanya dan tidak akan hilang

Tidak seperti buku catatan yang mungkin hilang atau format data di microsoft excel yang mungkin berpotensi terhapus, di aplikasi Rekan Pinhome Anda akan mendapatkan kenyamanan penyimpanan data. Data akan tersimpan selamanya dalam aplikasi rekan Pinhome dan tidak akan hilang.

Data aman

Pinhome menjamin kerahasiaan data sehingga rekan Pinhome tidak perlu khawatir soal ini. Keamanan data dan privasi adalah prioritas Pinhome dalam transaksi properti melalui aplikasi Rekan Pinhome.

Langkah-langkah menambahkan transaksi proyek primary

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menambahkan transaksi proyek primary. Mari kita simak bersama!

Pertama, buka aplikasi Rekan Pinhome 

Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome

Silakan buka aplikasi Rekan Pinhome lalu pilih menu listing dan klik properti yang ingin ditransaksikan pada tab “Baru”. Pastikan Anda telah bergabung dalam proyek properti tersebut.

Kedua, pilih Mulai Transaksi

Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome

Selanjutnya silakan pilih menu ‘Mulai Transaksi’ untuk membuat transaksi proyek properti primary baru.

Ketiga, pilih unit

Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman untuk membuat transaksi. Silakan klik Pilih Unit lalu klik properti yang akan Anda jual. 

Keempat, isikan data klien

Isi bagian Klien dengan memilih klien. Bagian ini wajib diisi karena Anda harus menuliskan nama klien yang melakukan transaksi dengan Anda. 

Kelima pilih klien pada kontak

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke daftar klien yang sudah Anda miliki di aplikasi Rekan Pinhome. Lalu pilih nama klien yang akan bertransaksi dengan Anda.

Keenam Buat Transaksi

Pastikan nama, email klien dan properti telah terisi. Lalu klik Selanjutnya untuk ke proses berikutnya.

Ketujuh Lanjut Cara Bayar dan Detail Transaksi

Kemudian Anda akan masuk ke halaman Detail dan Cara Bayar. Apabila terjadi negosiasi harga dan sudah ada pembayaran booking fee pastikan Anda geser tombol di sebelahnya. Isi juga kolom model pembayaran properti. 

Kedelapan Cek Lagi Kelengkapan Data

Ini dia tampilan setelah Anda mengisi bagian-bagian yang sudah tersedia. Isi bagian kolom harga deal setelah terjadi transaksi. Isi juga kolom booking fee. Lalu klik Selanjutnya.

Kesembilan

Tampilan selanjutnya yang akan Anda lihat adalah seperti di atas. Pastikan Anda klik Detail dan Cara Bayar untuk mereview kembali data yang sudah Anda masukkan benar. Terakhir jika sudah direview silakan klik Buat Transaksi! Setelah Anda klik tombol Buat Transaksi maka Klien Anda akan menerima tagihan Booking Fee di handphone mereka.

Kesepuluh

Terakhir, transaksi proyek primary yang sudah Anda simpan akan masuk ke halaman Transaksi di kolom Pemesanan. 

Apa yang harus dilakukan jika Anda lupa menambahkan transaksi di aplikasi

Terkadang kita sebagai manusia suka lupa. Bisa saja karena sudah terlalu senang melayani klien yang akan membeli properti atau mengurus dokumen lain sehingga lupa melengkapi transaksi di aplikasi. 

Nah ini dia bagaimana jika Anda lupa menambahkan transaksi di aplikasi untuk transaksi proyek primer,

  1. Membuat transaksi baru di aplikasi rekan Pinhome tanpa mengisi booking fee
  2. Silakan hubungi tim support Pinhome melalui menu ‘Hubungi Tim Kami’ di aplikasi untuk berkomunikasi dengan tim Transaction Ops kami
  3. Tim Transaction Ops akan membuatkan tagihan sesuai dengan sisa pembayaran yang sudah terdapat di dalam transaksi tersebut

Itu saja penjelasan mengenai Cara Tambah Transaksi Proyek Primary ke Aplikasi Rekan Pinhome. Semoga membantu Anda dalam bertransaksi di Pinhome, Pins!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Bagikan Artikel