Marketing
Ingin Tahu Cara Menawarkan Produk lewat WA? Cek 8 Copywriting yang Menarik Ini!
Ditulis oleh Omri Cristian ∙ 20 January 2023 ∙ 5 menit membaca
Daftar Isi
Seperti yang Anda ketahui sekarang ini, setiap media sosial berpotensi untuk digunakan sebagai sarana promosi. Namun, tiap sosial media memiliki ciri khas sehingga cara promosinya pun berbeda, termasuk cara menawarkan produk lewat WA (WhatsApp).
Ada keuntungan tersendiri saat Anda menggunakan Whatsapp sebagai sarana marketing. Dengan fitur seperti WA status, Anda bisa melakukan promosi dengan lebih mudah. Simak keuntungan dan contoh copywriting yang bisa Anda coba lakukan di bawah ini.
Baca juga: 7 Langkah Mudah Menulis Artikel Listicle Untuk Promosi Properti
Keuntungan Promosi di WhatsApp
WhatsApp saat ini adalah salah satu media ideal yang bisa Anda gunakan dengan efektif untuk menawarkan produk. Pasalnya, WhatsApp bisa membantu Anda menjangkau banyak audience dan meningkatkan penjualan properti.
Promosi di WhatsApp juga memungkinan Anda terkoneksi dengan calon klien lebih intens. Terlebih umumnya pengguna Whatsapp pasti membuka aplikasi tersebut setiap hari. Jadi, Anda dapat melakukan penawaran properti dengan jauh lebih optimal di aplikasi ini.
Baca juga: 10 Contoh Kata Copywriting ‘Ajaib’ Yang Menjual Di Pasaran
Contoh Copywriting untuk Promosi di WhatsApp
Banyak fitur dan cara yang dapat Anda gunakan dalam menawarkan produk properti di WhatsApp. Salah satunya, Anda dapat menggunakan teknik copywriting. Berikut ini beberapa contoh copywriting untuk promosi di WhatsApp
Menggunakan Kalimat yang Menantang
Salah satu strategi copywriting yang bisa Anda terapkan untuk promosi adalah dengan menggunakan kalimat yang menantang calon klien. Menantang di sini diartikan bukan untuk memprovokasi secara negatif melainkan agar mendapat respons cepat dari calon klien.
Penggunaannya bisa meningkatkan peluang terjadinya pembelian (closing) properti Anda.
Contoh
Bunga KPR mulai dari 2% untuk hunian ini. Yakin mau melewatkannya? Chat sekarang
Menambahkan Angka
Angka pada copywriting adalah sesuatu yang mengandung kekuatan “magis”. Bagi bisnis , keberadaan angka membantu untuk mendapatkan perhatian dari orang. Pasalnya, angka membantu calon klien Anda membayangkan keuntungan apa yang akan didapatkan.
Namun, jangan pula Anda membuat angka yang mengada-ada. Ini hanya akan membuat calon klien Anda tidak yakin dan menganggap Anda tidak masuk akal.
Contoh
Unit 300JT, Bunga KPR rendah
Dengan bunga KPR rendah mulai 2%, raih rumah idaman 2 kamar tidur di Tangerang ini. Cek di sini!
Baca juga: Cara Jual Properti Lewat Blog Dan Website Dengan Mudah
Membuat Kalimat Ambigu
Anda harus paham bahwa dalam copywriting, Anda sedang berusaha menarik perhatian calon klien. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan membuatnya menjadi sedikit ambigu.
Mengapa demikian? Agar calon klien Anda penasaran dengan produk yang Anda tawarkan. Semakin misterius berarti semakin penasaran klien Anda ingin mencari tahu.
Contoh
Bukan unit harga selangit!
Ini rumah subsidi terbaik di Bandung, chat untuk informasi selengkapnya!
Gunakan Kata Ajaib
Tidak ada salahnya bila Anda ingin menambah kesan dramatisir di copywriting yang Anda lakukan. Pasalnya, kata-kata tersebut bisa jadi membantu Anda menonjolkan properti yang Anda jual. Beberapa contoh katanya ialah baru, sekarang, solusi, temukan dan lain sebagainya.
Contoh
Eksklusif! Raih rumah modern idaman 3 kamar di Depok ini. Chat sekarang di sini.
Urgent Headline
Salah satu cara yang bisa Anda pakai dalam strategi copywriting adalah dengan menggunakan urgent headline. Model ini akan membuat calon-klien Anda merasa takut untuk ketinggalah (fear of missing out atau FOMO). Jadi, calon klien Anda bisa lebih memilih untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan.
Contoh
Hanya sampai besok!
Raih bunga KPR rendah 2,40% & bebas floating 1 tahun untuk unit ini. Chat di sini.
Menggunakan Question Headline
Setiap orang pasti memiliki pertanyaan di kepalanya. Hal ini lah yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan properti. Dengan mengajukan pertanyaan pada headline Anda bisa mengundang lebih banyak rasa penasaran. Namun pastikan bahwa pernyataan tersebut fokus pada kebutuhan calon klien Anda.
Contoh
Cari rumah 3 lantai dekat tol?
Terletak dekat Toll Lingkar Luar, raih unit 3 lantai + 3 kamar tidur ini dengan harga 3M. Chat sekarang!
Baca juga: Bangun Citra Diri Anda Di Instagram Sebagai Agen Properti
Memakai Kata “Hanya”
Kata “hanya” lazim dipakai dalam copywriting untuk pemasaran. Kata tersebut bisa menimbulkan kesan lebih mudah, hemat dan raih didapat dibandingkan produk serupa.
Contoh
Hanya 300JT, raih rumah idaman 2 kamar ini di Bandung ini! Chat sekarang
Benefit Headline
Anda bisa menonjolkan keunggulan properti di awal agar bisa menarik minat perhatian calon klien dengan cepat. Namun pastikan Anda sudah mengetahui terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh calon klien Anda. Misalnya Anda bisa mengutamakan aspek ekonomis dan psikologi.
Contoh
Bisa hemat sampai 50JT!
Untuk Anda yang ajukan KPR lewat Pinhome sekarang juga. Klik di sini!
Demikian keuntungan cara menawarkan produk lewat WA dan beberapa contoh copywriting yang bisa Anda coba gunakan untuk promo listing di WhatsApp . Semoga bermanfaat!
Baca juga:
- Ingin Sukses Promosi Properti? Belajar Copywriting Adalah Kunci Utama
- Belajar SEO Artikel Sederhana Untuk Memaksimalkan Blog Properti
Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.
Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.
Artikel Terkait
Nov 8, 2023
3 menit membaca
Oct 24, 2023
3 menit membaca
Oct 11, 2023
4 menit membaca
Oct 6, 2023
5 menit membaca