Ruang Edukasi Agen

Produktivitas

Ini Cara Pakai Aplikasi Getcontact untuk Bisnis Agen Properti!

Ditulis oleh Bryan Dharmanta ∙ 2 February 2023 ∙ 4 menit membaca

Aplikasi Getcontact adalah aplikasi yang biasanya dimanfaatkan untuk mengecek pemilik sebuah nomor telepon. Lewat aplikasi ini, Anda bisa mengetahui nama atau tag apa saja yang diberikan oleh orang lain kepada pemilik sebuah nomor.

Getcontact juga sering digunakan untuk mendeteksi berbagai kasus penipuan, penelepon usil (prank call), dan bahkan digunakan juga dalam dunia bisnis, terutama bisnis properti. 

Namun, bagaimana sebenarnya cara pakai aplikasi Getcontact? Apa saja fitur dan keunggulannya? Simak selengkapnya di ulasan ini!

Baca juga: 5 Tren Dan Strategi Digital Marketing 2023 Untuk Bisnis Properti

Getcontact, Aplikasi Pengenal Identitas Nomor

cara pakai aplikasi getcontact
(Unsplash)

Sebagai agen properti, Anda tentu akan menjalin komunikasi dengan banyak orang. Tidak jarang juga, Anda lupa untuk menyimpan kontak mereka dikarenakan jumlahnya yang sangat banyak. Padahal sebagai agen properti, penting sekali untuk mengetahui kontak dari klien-klien Anda.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk mencari identitas dari nomor atau kontak yang belum disimpan adalah Getcontact. Lewat aplikasi ini, Getcontact memiliki fitur yang cocok untuk keperluan agen properti dan dapat membantu dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja.

Cara Pakai Aplikasi Getcontact

Bagaimana cara pakai aplikasi Getcontact? Sebenarnya, menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan langkah berikut ini:

  • Salin atau copy terlebih dahulu nomor yang ingin dicek di gadget Anda
  • Buka aplikasi Getcontact
  • Tempelkan atau paste nomor tersebut pada searchbar dan tekan “Done”, atau biasanya jika kamu sudah menyalin nomor dan membuka aplikasi, sistem akan langsung menawarkan apakah Anda ingin mencari informasi nomor tersebut atau tidak
  • Akan muncul tampilan kontak beserta nama pemiliknya
  • Tekan bagian “Tags” untuk melihat nama yang diberikan oleh orang lain kepada pemilik kontak tersebut
  • Selesai!

Baca juga: Agen Properti, Simak 7 Cara Agar Produktif Di Tahun 2023

Fitur Dalam Aplikasi Getcontact dan Fungsinya

cara pakai aplikasi getcontact
(Unsplash)

Tidak hanya sebatas mengetahui identitas dari kontak yang belum Anda kenal, Getcontact juga memiliki beberapa fitur lainnya yang dapat menunjang kinerja Anda sebagai agen properti. Beberapa diantaranya adalah:

Pemblokiran Nomor yang Tidak Dikenal 

Getcontact membantu agen properti dengan memblokir nomor yang tidak dikenal atau nomor spam yang mengganggu pekerjaan mereka. Ini memungkinkan agen untuk fokus hanya pada kontak yang relevan dan meminimalkan waktu yang terbuang pada panggilan yang tidak perlu.

Bisa Membantu Identifikasi Nomor

Getcontact menyediakan informasi tentang pemilik nomor telepon seperti nama, alamat, dan informasi bisnis. Ini membantu agen properti untuk mengetahui latar belakang klien sebelum melakukan panggilan dan bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Integrasi dengan Aplikasi Lain

Getcontact dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti whatsapp, email, dan lainnya. Hal ini akan membuat agen properti bisa lebih mudah untuk langsung menghubungi klien langsung tanpa harus buka tutup aplikasi lainnya.

Manfaat Getcontact bagi Agen Properti

cara pakai aplikasi getcontact
(Unsplash)

Getcontact juga memiliki beberapa manfaat, terutama bagi Anda sebagai agen properti. Tergantung bagaimana cara Anda memanfaatkan aplikasi ini, terdapat beberapa manfaat yang bisa didapat dan dijamin bisa menunjang pekerjaan Anda. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Kerjasama Tim

Getcontact memungkinkan agen properti untuk bekerja sama dengan tim mereka dengan membagikan kontak dan informasi dari calon klien. Ini membantu agen untuk bekerja secara efisien dan memastikan bahwa semua detail informasi diterima oleh tim yang tepat dan klien bisa dipastikan bukan merupakan oknum penipu atau sejenisnya.

Mencegah Penipuan

Jika berbicara soal kontak yang tidak dikenal, kita tidak akan pernah tahu siapa yang berbicara dibalik nomor tersebut dan apa intensi mereka. Lewat aplikasi Getcontact, Anda bisa mencari nomor tersebut terlebih dahulu dan melihat tags yang sudah diberikan oleh orang lain. 

Jika Anda merasa tags tersebut bernilai negatif, Anda bisa langsung menghindari untuk mengontak nomor tersebut.

Itulah sedikit informasi mengenai cara pakai aplikasi Getcontact.Jika Anda seorang agen properti yang ingin meningkatkan efisiensi dan efektivitas pekerjaan Anda, maka Getcontact adalah aplikasi yang wajib Anda coba.Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: Ingin Tahu Cara Menawarkan Produk Lewat WA? Cek 8 Copywriting Yang Menarik Ini!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel