Ruang Edukasi Agen

Fitur Aplikasi

Cara Menambahkan Transaksi Properti Seken di Aplikasi Pinhome

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 7 June 2021 ∙ 3 menit membaca

Pins, seperti yang telah kita ketahui bahwa rumah yang dijual dan dibeli oleh masyarakat bukan hanya rumah primary atau baru. Beberapa orang mengincar rumah secondary atau seken. Bagi Anda yang mungkin mempunyai daftar rumah seken, buatlah transaksi properti seken tersebut di aplikasi Pinhome. Hal ini akan membantu Anda dalam berjualan properti secondary. Cara menambahkan transaksi properti seken di Pinhome sangat mudah, karena Anda bisa melakukannya lewat aplikasi Rekan Pinhome.

Pinhome – Pada dasarnya cara menawarkan dan menjual properti seken sama saja dengan properti baru. Maksudnya, Anda harus mempunyai listing yang bagus agar calon klien tertarik untuk melihat rumah tersebut. Perbedaan mendasar adalah cara Anda mengemas cerita untuk menjual properti seken. Misalnya, Anda jelaskan apa yang menjadi keunggulan rumah, mengapa penghuni sebelumnya pindah, jelaskan juga apakah bangunan masih kokoh atau butuh renovasi.

Kemudian setelah mempunyai listing yang lengkap dan alasan yang pas untuk menjawab pertanyaan klien terkait properti seken, maka saatnya Anda menambahkan transaksi properti seken di aplikasi Pinhome.

Berikut ini tahapan dan cara menambahkan transaksi properti seken di aplikasi Pinhome.

Pertama Buka Aplikasi Pinhome

Setelah membuka aplikasi Pinhome, silakan pilih menu Listing dan pilih properti yang ingin ditransaksikan pada tab “Seken”.

cara menambahkan transaksi

Kedua Klik Mulai Transaksi

Anda akan diarahkan pada halaman detail listing. Klik “Mulai Transaksi” untuk membuat transaksi.

cara menambahkan transaksi

Ketiga Mulai Lengkapi Data

Anda akan diarahkan ke halaman buat transaksi. SIlakan isi informasi klien Anda pada bagian Pilih Klien.

cara menambahkan transaksi

Keempat Pilih Kontak

Anda akan diarahkan pada database klien Anda yang tersimpan di menu Klien. Jika informasi klien belum ada, Anda dapat langsung menambahkannya dengan klik “Buat klien baru”.

Kelima Isi Data Pemilik Properti

Selanjutnya, silakan isi informasi pemilik properti pada bagian Pilih Pemilik Properti.

Keenam, lanjutkan konfirmasi

Klik “Selanjutnya” jika sudah mengisi informasi klien, pemilik properti dan properti.

Ketujuh perhatikan penjelasan cara bayar

Anda akan diarahkan ke halaman Detail dan Cara Bayar. Silakan isi informasi terkait pembayaran properti. Adapun informasi yang diisi, antara lain:

  1. Harga deal/negosiasi (jika ada)
  2. Booking fee (jika ada)
  3. Model pembayaran properti (cash keras, cash bertahap dan KPR)
  4. Keterangan transaksi
  5. Tanggal pelunasan

Kedelapan, klik selanjutnya setelah melakukan pengecekkan

Klik “Selanjutnya” jika sudah mengisi informasi pembayaran.

Kesembilan lakukan validasi data agar memastikan data benar

Sebelum informasi transaksi tersimpan, silakan cek kembali informasi transaksi yang sudah dibuat. Jika informasi sudah sesuai, klik “Buat Transaksi”.  

Kesepuluh, Anda berhasil membuat transaksi properti seken!

Transaksi berhasil dibuat dan tersimpan di aplikasi. Anda sekarang sudah bisa memantau progres transaksi melalui aplikasi. Lihat cara memantau progres transaksi untuk lebih lengkap.

Nah, itu saja Pins penjelasan mengenai cara menambahkan transaksi properti seken di aplikasi Pinhome. Semoga membantu ya. Yuk mulai lakukan transaksi properti seken sekarang juga di Pinhome!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel