Ruang Edukasi Agen

Wawasan Properti

Bagaimana Cara Memikat Gen Z untuk Membeli Rumah?

Ditulis oleh safina ∙ 13 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Pengembang dan agen properti kini tidak bisa hanya berfokus pada penjualan kepada Generasi Millennial. Generasi Z saat ini sudah banyak yang memasuki dunia kerja dan tentunya memiliki keinginan akan kepemilikan rumah. Lalu, bagaimana cara memikat Gen Z untuk membeli rumah?

Pinhome – Mulai merayu Generasi Z untuk membeli properti sangatlah penting. Generasi ini merupakan pembeli potensial terutama untuk beberapa tahun ke depan. Sebagai seorang agen, menarik Gen Z tentunya harus mulai dipertimbangkan. Jika Anda tidak bersiap-siap mulai dari sekarang, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan klien.

Meskipun sering dianggap mirip dengan Generasi Millennial, Gen Z tetap memiliki karakteristik yang berbeda. Berbagai hal seperti paparan teknologi akan mempengaruhi Gen Z dalam membeli properti. Seperti apa cara yang tepat guna memikat Gen Z untuk membeli rumah? Yuk, simak di bawah ini, Pins!

Mengenali Siapa Itu Gen Z

(LPMP Jatim)

Sebelum mulai memasarkan properti, Anda perlu terlebih dahulu untuk mengetahui apa itu Gen Z. Generasi Z merupakan sekelompok orang yang terlahir pada tahun 1997 sampai pertengahan tahun 2000-an. Generasi ini memiliki ciri khas yaitu terbiasa hidup berdampingan dengan teknologi seperti ponsel dan internet.

Sebagai generasi yang selalu terkoneksi dengan internet, Gen Z memiliki berbagai kecenderungan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Generasi ini memiliki rentang perhatian yang sangat pendek. Hal ini merupakan tantangan bagi agen properti untuk bisa menarik Gen Z dalam waktu yang sangat singkat.

Cara Memikat Gen Z untuk Membeli Rumah

cara memikat gen z untuk membeli rumah
(Business Insider)

Bagi Anda yang ingin mulai memikat Gen Z untuk membeli rumah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

Memahami keinginan hunian Gen Z

Sebagai seorang agen, memahami keinginan dari calon pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Supaya bisa menarik Gen Z untuk membeli rumah, Anda perlu untuk memahami keinginan dan kebutuhannya terlebih dahulu.

Contohnya, Generasi Z merupakan kelompok usia yang mulai memasuki dunia kerja. Mengikuti hal ini, salah saat aspek yang akan dipertimbangkan oleh Gen Z saat membeli rumah adalah jarak ke kantor dan akses transportasi. Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai poin penawaran ketika memiliki klien dari Generasi Z.

Memanfaatkan teknologi yang tersedia

Jika Anda ingin menarik perhatian Gen Z, penggunaan teknologi merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. Anda perlu untuk memanfaatkan berbagai teknologi yang tersedia sebaik mungkin. Berbagai hal seperti video, live view, perlu untuk Anda masukkan dalam media promosi.

Tidak hanya itu, instalasi teknologi dalam hunian yang Anda jual juga bisa mempengaruhi keputusan Gen Z. Sebagai generasi yang selalu terhubung dan melek teknologi, Gen Z akan lebih mau membayar lebih pada rumah yang memiliki teknologi pendukung seperti smart appliances.

Memberikan informasi dengan lengkap

Generasi Z terbiasa untuk mencari informasi sedetail mungkin secara mandiri. Generasi ini akan memanfaatkan internet untuk mendapatkan informasi yang diinginkan termasuk pembelian properti. Anda sebagai agen tentu harus merespon hal ini dan menyediakan informasi tersebut secara online. Anda juga perlu untuk selalu online dan siap berinteraksi dengan Gen Z. 

Buat persona online melalui media sosial dan website

Cara memikat Gen Z untuk membeli rumah berikutnya yaitu dengan menggunakan media sosial dan website. Dua hal ini penting untuk membangun persona online Anda sebagai agen. Generasi Z akan lebih mempercayai seseorang yang memiliki online presence baik. Berbagai hal seperti review, komentar negatif, sangatlah berpengaruh terhadap keputusan yang akan Gen Z ambil.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan guna memikat Gen Z untuk membeli rumah. Anda perlu memanfaatkan teknologi dan internet jika ingin berhasil mendapatkan klien dari generasi ini. Bagaimana, Pins, sudah siap menjual properti ke Generasi Z?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel