Ruang Edukasi Agen

Produktivitas

Agen Properti, Simak 7 Cara Agar Produktif di Tahun 2023

Ditulis oleh Yursalayya Anindya ∙ 13 January 2023 ∙ 4 menit membaca

Tahun baru kerap dikaitkan dengan resolusi hidup yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Resolusi tahun 2023 kerap dibuat agar lebih bersemangat dalam menjalani hari kedepannya. Banyak orang membuat resolusi 2023 dengan rencana melakukan perbaikan diri di tahun baru supaya memiliki keterampilan lebih baik. Selain itu, resolusi tahun baru dapat membantu perencanaan hidup dalam kurun waktu tertentu agar fokus dalam mencapai tujuan.

Sebetulnya apa sih kegunaan membuat resolusi setiap pergantian tahun? Perlu diketahui, produktivitas dapat terwujud dengan membuat perencanaan yang matang. Tidak terkecuali untuk agen properti, banyak cara untuk meningkatkan produktivitas. Untuk itu, yuk sempurnakan resolusi 2023 dengan 7 tips berikut, Pins!

(Bisnis Muda)

7 Cara agar Produktif untuk Agen Properti

Ada beberapa cara agar produktif yang bisa dilakukan oleh agen properti. Tips berikut ini dapat diaplikasikan sebagai ide resolusi tahun 2023 untuk meningkatkan produktivitas Anda sebagai agen properti. Harapannya dengan tips berikut Anda dapat meningkatkan penjualan Anda.

Belajar Negosiasi

Produk properti erat dengan negosiasi harga sebelum jatuh pada harga yang disetujui pihak klien dan agen properti. Proses negosiasi memang diharapkan menghasilkan jawaban yang menguntungkan pihak agen dan klien. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda sebagai agen properti untuk tahu tips negosiasi properti agar deal saat menawarkan hunian ke klien. 

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mahir dalam bernegosiasi. Anda dapat mengikuti kursus online yang fokus membahas terkait materi negosiasi, mengikuti seminar, membaca buku cara bernegosiasi seperti Bargaining for Advantage: Negotiation Strategies for Reasonable People dan Getting Past No, atau membaca buku yang lebih spesifik di industri properti seperti The Book on Negotiating Real Estate: Expert Strategies for Getting the Best Deals When Buying & Selling Investment Property.

Baca juga: Tips Negosiasi Properti Untuk Mencapai Harga Deal

Perbanyak Klien Potensial

(Pexels)

Untuk mendapatkan lebih banyak klien potensial, Anda dapat bergabung dengan platform yang mengarahkan klien potensial ke agen properti yang tergabung ke ekosistemnya, salah satunya Pinhome. Pinhome akan memberikan klien potensial kepada agen properti melalui Aplikasi Rekan Agen Pinhome apabila klien yang bersangkutan telah terkualifikasi sebagai hot leads.

Tambah Listing Unik

Maraknya jumlah agen properti membuat Anda harus memiliki nilai tambah yang tidak dimiliki oleh agen lain. Anda perlu memilah listing yang Anda miliki dan fokus kepada listing unik dan berkualitas untuk ditawarkan ke pembeli. Anda bisa mencari listing yang unik melalui survey, platform properti digital, maupun bekerjasama secara eksklusif dengan developer perumahan.

Temui Klien Lama

Apabila Anda pernah memiliki klien yang batal membeli rumah melalui Anda, bukan berarti klien tersebut tidak potensial untuk ditemui kembali. Anda bisa mengajak klien lama tersebut untuk bertemu dan berdiskusi terkait listing menarik yang Anda miliki. Tidak ada salahnya, kan?

Tingkatkan Frekuensi Survey

Menurut beberapa sumber, transaksi akan terjadi setelah klien melakukan survey rumah. Besar kemungkinan klien lebih tertarik untuk membeli rumah setelah melihat secara langsung. Untuk itu, Anda perlu mengajak klien Anda lebih sering untuk menjadwalkan survey ke hunian.

Pahami Platform Properti Digital

Saat ini banyak sekali  platform digital yang menyediakan berbagai pilihan listing, salah satunya Pinhome. Melalui platform properti digital, Andai bisa mendapatkan manfaat dengan menggunakan fitur khusus yang disediakan platform tersebut. Dengan menggunakan Aplikasi Rekan Agen Pinhome, Anda bisa memiliki preview katalog listing sendiri untuk memudahkan klien melihat listing yang dimiliki. Selain itu, Anda bisa mendapatkan bonus transaksi dengan mendaftarkan transaksinya. Pilihlah platform yang paling menguntungkan dan membantu pekerjaan Anda.

Baca juga: Mau Upload Foto Dan Video Properti Di Media Sosial? Perhatikan Aturan Berikut Ini!

Gabung Komunitas Baru

Anda bisa bergabung dengan komunitas baru untuk memperluas koneksi Anda sebagai agen properti. Beberapa ide komunitas yang bisa Anda coba adalah:

  • Asosiasi agen properti
  • Arisan
  • Multi-level marketing suatu produk
  • Olahraga seperti club sepeda, gym, dll

Itulah tips cara agar produktif untuk agen properti demi menungjang kinerja di 2023, semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel