Ruang Edukasi Agen

Dasar Digital Marketing

Bangun Citra Diri Anda di Instagram sebagai Agen Properti

Ditulis oleh Rizko Fatra ∙ 14 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Membangun citra diri sering juga disebut dengan personal branding. Citra diri berfungsi untuk memperkuat identitas kita sebagai individu. Misalnya ketika Anda seorang Agen properti yang memiliki citra diri kuat, maka Anda akan lebih bersinar dibanding agen properti lain. Keuntungannya profil Anda akan lebih dilirik oleh klien.

Pinhome – Membangun citra diri bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa melakukan di media online atau secara nyata di kehidupan sehari-hari. Membangun citra diri berbeda dengan “pencitraan”. Citra diri lebih identik dengan membangun dan memperkuat karakter positif dan sekuat tenaga menghilangkan attitude negatif. Sementara “pencitraan” konotasinya dianggap negatif. 

personal branding
(cache.aapc)

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Membangun Personal Branding Untuk Agen Properti

Untuk Anda yang ingin memulai untuk membangun citra diri, Anda bisa melakukannya di Instagram. Berikut ini penjelasan mengenai bagaimana cara bangun citra diri di Instagram.

personal branding
(Tekno Kompas)

Gunakan Nama Instagram Asli

Apakah Anda masih menggunakan nama palsu atau nama aneh pada akun Instagram Anda? Stop sampai di sini! Kini saatnya Anda menggunakan nama asli Anda pada akun Instagram. Misalnya nama Anda adalah Budi Priyatno, maka gunakanlah nama asli tersebut. Jangan Anda ubah menjadi Budype, Budee P, atau Buddy. Menggunakan nama asli akan memudahkan orang lain menemukan Anda di media sosial dan ini akan memperlihatkan kesan profesional pada khalayak ramai.

Perhatikan apa yang Anda publikasi di feed dan story Instagram

Ketika Anda sudah berkomitmen akan melakukan personal branding di Instagram sebagai agen properti, maka pastikan Anda memperhatikan apa yang Anda unggah. Tidak semua hal bisa Anda unggah ke Instagram sebagai konten. Perhatikan bahwa Anda mempunyai tujuan di sini, yaitu membangun citra diri. Alangkah lebih baik mengunggah konten yang sesuai dengan profesi Anda yaitu sebagai agen properti.

Tentukan siapa saja yang Anda follow di Instagram

Ternyata apa yang Anda lihat dan baca akan mempengaruhi cara pikir Anda. Maka dari itu mulai sekarang perhatikan siapa saja yang Anda follow di Instagram. Pastikan juga Anda hanya mengikuti orang-orang yang mempunyai konten positif agar pikiran Anda bisa terus kreatif. Hindari akun-akun yang sifatnya provokatif atau menyebarkan konten negatif.

Rutin mempublikasikan info dan tips mengenai properti

Mulailah membuat content planning (CP) untuk satu minggu atau satu bulan. Perencanaan konten tersebut akan membantu Anda untuk konsisten dalam mengunggah informasi dan tips mengenai properti yang ingin Anda bagikan ke publik.

Riset dan Belajar desain sederhana

Apabila Anda ingin total dalam membangun citra diri di media sosial, Anda bisa melakukan riset ke akun orang lain. Carilah akun pribadi atau perusahaan properti dan lihat bagaimana mereka menulis copy pada poster dan caption. 

Baca Juga: Tips Membuat Desain Untuk Pemula Agar Konten Properti Lebih Menarik

Belajar untuk membuat konten sederhana dan juga desain sederhana. Anda bisa menggunakan portal Canva sebagai media meramu desain untuk media sosial Anda. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Rekan Pinhome untuk membuat konten properti di Instastory.

Lakukan IG Live secara rutin bersama partner atau kolega Anda 

Anda bisa berkolaborasi dengan berbagai portal dan individu. Lakukan kolaborasi dengan membuat konten Live Instagram yang membahas properti dan persiapan memiliki rumah idaman. Topik ini masih sangat hangat apalagi untuk para milenial. Anda mungkin bisa mulai membahas langkah-langkah untuk menabung yang tepat agar bisa membeli properti impian. Melakukan aktivitas IG Live berpotensi mengundang ketertarikan calon klien untuk menjalin koneksi dengan Anda.

Nah Pins, bagaimana? Cukup menarik bukan informasi mengenai cara bangun citra diri di Instagram? Cara-cara tersebut bisa mulai Anda terapkan untuk kebutuhan Anda membangun citra diri atau personal branding. Yuk mulai terapkan hal-hal di atas agar Anda lebih dikenal oleh calon klien!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel