Ruang Edukasi Agen

Komunikasi Online

5 Cara Meningkatkan Komunikasi dengan Klien Melalui Media Sosial

Ditulis oleh Bismaputra Jayasujana ∙ 6 May 2021 ∙ 3 menit membaca

Tak hanya sebagai tempat berceloteh sehari-hari, media sosial pun dapat menjadi jalur komunikasi untuk meningkatkan komunikasi dengan klien. Apakah Anda sudah melakukannya dengan tepat?

Pinhome — Di tengah pandemi saat kontak sosial secara langsung dibatasi, salah satu cara yang aman untuk menjalankan profesi kita sebagai agen properti dapat dilakukan melalui media sosial. Bahkan melalui media sosial, Anda dapat menciptakan relasi yang lebih erat dengan calon pembeli, meningkatkan komunikasi, serta membangun personal branding dengan lebih cepat. Simak cara-caranya berikut ini!

1. Jangan melulu tentang jualan properti

Salah satu kesalahan umum yang paling sering Pinhome temukan adalah agen properti menggunakan akun media sosial mereka hanya untuk mengunggah foto listing, lengkap dengan promo-promonya. Bahkan ada juga yang hanya memiliki beberapa bahan, lalu di-upload berulang-ulang. Tentu saja cara ini kurang menarik dan membuat klien jadi enggan untuk berinteraksi dengan Anda melalui media sosial.

Cobalah untuk melakukan variasi konten media sosial. Anda dapat berbagi pengalaman pribadi, kisah sukses, atau bahkan tips-tips khusus yang sudah Anda kumpulkan. Buatlah akun media sosial Anda memiliki manfaat lebih untuk calon customer. Jika dilakukan dengan tepat, Anda dapat membangun personal branding dan kredibilitas yang baik. Klien juga akan lebih tertarik untuk berinteraksi atau bahkan melakukan transaksi dengan Anda!

2. Berikan bukti nyata tentang pengalaman Anda

Salah satu cara untuk membangun komunikasi dengan klien melalui media sosial adalah dengan memberikan bukti nyata tentang sepak terjang Anda di dunia properti. Unggahlah foto Anda bersama klien yang sukses menyelesaikan transaksi dengan Anda, ceritakanlah fakta menarik selama Anda berkarir di bidang properti, dan sebagainya. Buatlah narasi yang lebih personal dan hindari melakukan klaim yang terlalu tinggi.

3. Jaga interaksi yang terjadi di media sosial Anda

Setelah menjaga konten, hal yang dapat Anda lakukan adalah menjaga komunikasi yang terjadi di media sosial Anda. Jika ada visitor yang meninggalkan komentar, pastikan Anda membalas dengan ramah. Buatlah menjadi bahan diskusi yang menarik. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengenal market lebih jauh. Gunakan informasi tersebut untuk meningkatkan layanan Anda!

4. Buka beberapa channel komunikasi

Selain sebagai sumber informasi, media sosial juga dapat berfungsi sebagai “pintu masuk” klien. Tinggalkan email, nomor WhatsApp, username Telegram, dan lainnya, agar klien memiliki banyak pilihan untuk menghubungi Anda. Tak hanya itu, pantau juga Direct Message di media sosial yang Anda miliki. Beberapa klien mengharapkan respon yang lebih cepat jika menghubungi Anda melalui platform media sosial.

5. Bergabung dengan komunitas

Sesuai namanya, media sosial pada akhirnya harus kembali kepada fungsi awalnya yaitu untuk bersosialisasi. Agar dapat bertemu orang lebih banyak, ada baiknya Anda bergabung dengan sebuah komunitas online, seperti di Facebook.

Selain itu, Anda juga dapat bergabung menjadi bagian dari Komunitas Rekan Pinhome yang merupakan jaringan agen properti terbesar di Indonesia. Di sini, Anda dapat berdiskusi, berbagi ilmu dan pengalaman dengan sesama agen properti dari seluruh Indonesia. Anda juga dapat memperoleh informasi terkini mengenai listing menarik dari Pinhome.


Ternyata meningkatkan komunikasi dengan klien melalui media sosial tidak terlalu sulit, bukan? Yuk, jadikan media sosial sebagai senjata kamu untuk selalu produktif! Jangan lupa juga untuk mendaftarkan diri Anda di aplikasi Rekan Pinhome yang dapat di-download melalui App Store atau Google Play Store.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel