Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Merk Mesin Vacuum Sealer Terbaik
Elektronik

11 Merk Mesin Vacuum Sealer Terbaik

  • 28 Mar, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Mencari vacuum sealer terbaik memang tidak mudah, apalagi dengan beragam merk yang beredar di pasaran. Itu sebabnya, Pins perlu menyesuaikan kebutuhan ketika membeli vacuum sealer, entah itu untuk makanan atau minuman.

Jenis sealer juga beragam, ada yang bentuknya hand seale dan continous sealer. Hand sealer memakai bantuan tangan untuk menjepit, sedangkan continous sealer mampu mengemas beberapa kemasan sekaligus.

Ini juga didesain tegak dan dipakai untuk mengemas tepung atau saus. Maka dari itu, kami mengemas deretan merk mesin vacuum sealer terbaik yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Merk Mesin Vacuum Sealer Terbaik

Berikut beberapa merk vacuum sealer terbaik yang bisa Pins pilih!

Pioline Plastic Sealer PPS-200A

(Shopee)

Mesin vacuum sealer terbaik pertama adalah merk Pioline. Harganya sangat terjangkau yakni Rp 156.800 per unitnya. Panjang Pioline Plastic Sealer PPS-200A hanya sekitar 20 cm saja.

Umunya, alat ini digunakan untuk membungkus camilan seperti keripik. Ini juga didukung pengaturan pemanas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu juga bisa memanfaatkan handle tahan panas ketika menggunakan vacuum sealer ini.

Alat ini tergolong dalam jenis hand sealer dengan konsumsi daya listrik 300 watt. Cocok untuk merintis usaha kecil-kecilan.

Baca juga: 14 Rekomendasi Blender Portable Terbaik

Vacuum Sealer Bonkyo Plastik Embossed

(Shopee)

Vacuum Sealer Bonkyo Plastik Embossed merupakan vacuum sealer berbahan ABS dengan berat 600 gram. Alat ini dibanderol dengan harga Rp200.000 dan memiliki daya energi 100 watt.

Hadir dengan maksimal panjang penyegelan termal hingga 32 cm, kamu bisa menggunakan Vacuum Sealer Bonkyo untuk mengemas daging dan sayur-sayuran.

Nankai Leopard Impulse 

(Blibli)

Nankai Leopard Impulse merupakan merk vacuum sealer terbaik dengan panjang 30 cm dan 20 cm. Alat ini bisa menyegel makanan berukuran besar maupun kecil. Bagian body Nankai Leopard terbuat dari besi yang kokoh, tetapi mudah merekat, lho.

Dengan harga mulai dari Rp300.000, kamu bisa membawa vacuum sealer ini ke mana saja karena bobotnya cukup ringan. Cara menggunakan alat ini pun tergolong mudah dengan meletakkan plastik kemasan di antara mesin press plastik.

Matrix DZ-280 SE

(Blibli)

Matrix digadang-gadang sebagai salah satu merk vacuum sealer terbaik. Pasalnya, produk tipe DZ-280 SE ini bisa menyegel barang elektronik, obat-obatan, hingga perhiasan. Walau begitu, konsumsi daya listrik vacuum sealer ini hanya mencapai 150 W/220 V.

Harga Matrix DZ-280 SE mulai dari Rp 825.000 dengan proses vacuum yang cukup cepat, yakni 6-12 detik. Sementara itu, panjang sealer ini 28 cm dengan tebal 5 mm.

Ronegye – Vacuum Sealer Packing Machine E2900-MS

(Shopee)

Ronegye dianggap sebagai merk vacuum sealer terbaik karena bisa mengemas dalam waktu 6-10 detik. Dengan waktu secepat itu, konsumsi daya listrik alat ini mencapai 110 watt dan bisa digunakan untuk kemasan toples dan botol.

Harga dari Ronegye – Vacuum Sealer Packing Machine E2900-MS adalah Rp 665.000. Pins dapat menggunakan plastik sealer emboss pada pompa vacuum sealer. Bahan sealer menggunakan stainless steel yang kokoh dan tahan lama.

Kris Vacuum Sealer 

(Wiratech)

Hadir dengan panjang sealer 32 cm, alat ini bisa menyegel makanan basah maupun kering. Ini juga berkat teknologi pulse vac yang mampu menyesuaikan tekanan dan durasi proses vacuum.

Harga Kris Vacuum Sealer mulai dari Rp1.400.000 per unit. Dengan harga tersebut, penyegelan produk bisa dilakukan dengan sangat rapat dan kedap udara.

Baca juga: 10 Kegunaan Mixer Kue dan Berbagai Manfaatnya!

Fresh World FW-3150

(Shopee)

Mesin vacuum sealer terbaik selanjutnya adalah Fresh World FW-3150.  Alat ini dibekali press udara dan fungsi blow alias tiup. Fungsi ini cocok untuk mengemas makanan ringan sehingga tidak mudah hancur.

Dilengkapi pula dengan fitur built in storage dan cutter sehingga kemasan produk tetap rapi. Konsumsi daya listriknya hanya 110 watt dan ukurannya berkisar 36 cm x 15 cm x 9 cm. Harganya sekitar Rp 2.300.000 per unit.

Vacuum Sealer Getra ET 2500

(Bhinneka)

Keunggulan dari Getra ET 2500 sebagai mesin vacuum sealer terbaik adalah fitur semi otomatisnya. Alhasil, makanan yang diinginkan dapat dihisap dan di press secara otomatis. Kamu bisa mendapatkan segala kelebihan tersebut dengan harga Rp 1.317.000 per unit.

Konsumsi daya listriknya mencapai 150 watt dengan kapasitas vacuum 75-80 Kpa. Alat ini dapat digunakan untuk mengepres kacang-kacangan hingga buah-buahan. Produk memiliki garansi servis selama setahun dan 3 bulan untuk spare part.

Powerpack Pedal Sealer PFS-F350

(Powerpack)

Vacuum sealer terbaik milik Powerpack ini dilengkapi dengan pegangan kaki. Ini bertujuan memudahkan kamu mengemas makanan dalam kondisi berdiri. Terlebih lagi, bagian bodi alat ini sudah dibekali bahan besi yang kuat dan kokoh.

Konsumsi daya listrik vacuum sealer ini lumayan besar, yaitu 600 watt. Ukurannya sendiri mencapai 45 cm x 15 cm x 88 cm. Harga dari Powerpack Pedal Sealer PFS-F350 adalah Rp 2.728.000 per unit.

Baca juga: 18 Rekomendasi Mixer Adonan Roti yang Murah dan Bagus

Wirastar HVC 260

(Bukalapak)

Bila membutuhkan sealer dengan kapasitas besar, Pins bisa membeli Wirastar HVC 260. Alat ini kerap dipakai untuk mengemas elektronik, bahan kimia, hingga obat-obatan.

Beratnya mencapai 35 kg dengan konsumsi daya listrik 370 watt dengan tekanan sealer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan produk ini adalah Rp 8.000.000.

Goto Hardware Kova Cup Sealer Manual

(Tokopedia)

Bagi Pins yang membutuhkan sealer untuk minuman bisa mencoba Goto Hardware Kova Cup Sealer Manual. Konsumsi daya listrik mencapai 300 watt dan memiliki tiga ring ukuran cup yakni 9.5 cm, 9 cn dab 7.5 cm.

Kapasitas seal cukup banyak bahkan mampu mencapai 300-500 cup/jam. Kemasan tertutup rapat atau anti tumpah. Harga dari alat ini berkisar Rp 1.747.500.

Bagaimana Pins sudah memutuskan vacuum sealer terbaik mana yang akan dibeli dari daftar di atas? 

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.