Pinhome Home Service

Beranda Artikel Relaksasi 7 Titik Syaraf untuk Alat Vital Atasi Impotensi
titik syaraf untuk alat vital
Relaksasi

7 Titik Syaraf untuk Alat Vital Atasi Impotensi

  • 9 Mar, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 5 menit membaca

Sudah ribuan tahun lamanya akupresur atau pijat titik syaraf digunakan dalam pengobatan tradisional. Tidak hanya masalah ringan seperti pencernaan, titik syaraf bahkan bisa dipakai untuk kesehatan alat vital, seperti penis. 

Pada kasus disfungsi ereksi atau impotensi, para ahli mengatakan metode ini bisa membantu meningkatkan kesehatan seksual pria. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca ulasan di bawah ini, ya!

Daftar Titik Syaraf untuk Alat Vital

Gate of Origin

Salah satu titik syaraf yang baik untuk kesehatan alat vital pria adalah Gate Origin. Pins bisa menjumpai titik ini dengan meletakkan empat jari di bawah pusar. Setelah itu, coba pijat dengan lembut antara pusar dan tulang kemaluan selama 1-2 menit. 

Pada saat kamu melakukannya, tarik napas dalam-dalam saat Pins melakukan ini. Titik ini membantu meringankan masalah impotensi, inkontinensia urine, hingga kelelahan kronis. 

Sea of Vitality

Selain antara pusar dan tulang kemaluan, Pins bisa memijat punggung bawah di area yang sama seperti pusar. Kamu bisa menstimulasi titik syaraf ini dengan punggung tangan dan gosok selama sekitar satu menit untuk menghasilkan panas. 

Gunakan ibu jari dan ujung jari untuk menekan dengan kuat selama satu menit lagi. Titik-titik tekanan ini akan membantu meredakan gejala impotensi, nyeri punggung bawah, hingga ejakulasi dini. 

Baca Juga: Titik Refleksi Ambeien untuk Meredakan Rasa Sakit

Bubbling Springs

Bubbling springs merupakan titik syaraf yang langsung terhubung dengan ginjal 1 (K1). Titik ini bisa kamu temukan di bawah kaki di area tengah. Pertama-tama, tekan kuat dengan ibu jari selama sekitar satu menit saat kamu menarik napas dalam-dalam. 

Lakukan hal ini pada kedua kaki untuk membantu masalah impotensi dan kondisi yang berkaitan dengan hot flashes

Bigger Stream

Titik syaraf lainnya untuk meningkatkan kesehatan alat vital adalah Bigger Stream. Area ini terletak di belakang pergelangan kaki di tengah antara otot tendon, serta tulang pergelangan kaki. 

Awalnya, kamu bisa merangsang bagian ini dengan tekanan kuat selama satu menit. Cobalah untuk mengerahkan tekanan ke arah tulang pergelangan kaki saat kamu menarik napas dalam-dalam dan lakukan pada kedua kaki. 

Metode ini bisa membantu meredakan kelelahan, kaki bengkak, dan masalah seksual, seperti impotensi. 

Three-Mile Point

Three-Mile Point merupakan titik syaraf yang berada di empat jari di bawah tempurung lutut dan satu jari dari luar tulang kering. Pins akan merasakan titik ini ketika menggerakkan kaki ke atas dan ke bawah karena otot akan melentur. 

Kamu bisa memijatnya dengan ujung jari tengah dan telunjuk untuk memberikan tekanan yang dalam selama satu menit. Ubah dan terapkan ke area yang sama pada kaki lainnya. 

Untuk mendapatkan manfaatnya terhadap impotensi, kamu perlu melakukannya selama beberapa bulan. 

LV 3 (foot)

Bagian ini mungkin tidak pernah kamu duga karena berada di kaki. Lebih tepatnya, ini terletak di bagian atas kaki, antara jempl kaki dan kedua jari kaki. 

Jika kamu memijat daerah kaki ini dengan benar, libido yang buruk, rasa lelah, hingga sakit gigi bisa reda dengan perlahan, lho

Kidney 11 (K11)

Terakhir, kamu bisa memijat titik syaraf Kidney 11 (K11) untuk meringankan masalah pada alat vital, seperti impotensi. Titik yang terhubung dengan ginjal ini bisa kamu temukan pada perut bagian bawah, tepatnya 5 sentimeter dari bawah pusar. 

Pins bisa menggunakan ibu jari, telunjuk, telapak tangan, atau sisi tangan ketika menstimulasi bagian ini, ya!

Baca Juga: 5 Titik Syaraf Totok Wajah yang Bisa Dilakukan Sendiri

Cara Memijat Titik Syaraf untuk Alat Vital

Titik pijat biasanya menerapkan tekanan yang kuat, tetapi tetap harus berhati-hati. Begini langkah-langkahnya. 

  • Bersantai terlebih dulu dengan mengambil napas dalam-dalam beberapa kali. 
  • Temukan titik tekanan dan berikan tekanan kuat selama 30 detik sampai 1 menit pada kedua sisi tubuh. 
  • Ulangi pijatan ini setidaknya 2-3 kali sehari selama setidaknya empat minggu. 

Usahakan menggunakan gerakan melingkar kecil pada setiap titik tekanan. Tekanannya pun harus kuat, tetapi jangan terlalu berlebihan karena bisa menyebabkan rasa sakit. 

Bagian Lainnya

Selain ketujuh titik syaraf di atas, daerah lainnya mungkin bisa manfaat dari pijat refleksi. 

Sebagai contoh, memijat punggung bawah dan sakrum. Sakrum merupakan tulang yang berbentuk menyerupai segitiga atau kurva yang dibentuk oleh lima tulang belakang yang menyatu. 

Pins juga bisa menstimulasi area yang sama di bagian depan, mulai dari pusar hingga tulang kemaluan. 

Pengobatan Lain untuk Impotensi

(Pexels)

Melakukan pijatan pada titik syaraf untuk meningkatkan kesehatan alat vital memang cukup membantu. Hanya saja, metode ini merupakan pengobatan alternatif. Pins tetap harus mengimbanginya dengan diet dan perubahan gaya hidup sehat, seperti:

  • Mengurangi makanan olahan. 
  • Perbanyak makanan sehat. 
  • Berhenti minum alkohol. 
  • Rutin berolahraga. 

Penting pula untuk berkonsultasi dengan dokter jika kamu memiliki masalah impotensi. Beri tahu dokter pula tentang pengobatan alternatif yang ingin dicoba, seperti pijat refleksi dan akupuntur. 

Nah, itu tadi beberapa titik syaraf untuk alat vital yang bisa kamu coba pijat di rumah. Namun, kamu perlu berhati-hati ketika menerapkan metode ini agar tidak muncul masah baru, seperti keseleo atau terpelintir. Selamat mencoba, Pins!

Baca Juga: 5 Cara Pijat Telapak Kaki dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Source Feature Imgae: Pexels