Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kebersihan Rumah Ema Ingin Tampil Profesional Depan Customer
Ema Ingin Tampil Profesional Depan Customer
Kebersihan Rumah

Ema Ingin Tampil Profesional Depan Customer

  • 4 Oct, 2022 oleh Bryan Dharmanta
  • 5 menit membaca

Dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, hanya bekerja dengan baik tidaklah cukup. Diperlukan semangat, motivasi, dan profesionalitas lebih agar kamu dapat menjadi seorang pekerja yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi. Sama seperti Rekan Jasa Pinhome di edisi Cerita Jagoan kali ini, Ema Marlianti.

Meskipun usia sudah hampir menginjak 50 tahun, Ibu Ema tetap ingin tampil profesional dalam bekerja di hadapan customer. Berbagai rintangan hidup telah beliau lalui sehingga dapat menjadi seorang individu yang supel dan pekerja keras.

Kenal lebih dekat dengan Ibu Ema Marlianti dengan menyimak kisah inspiratif dan sepak terjangnya menjadi Rekan Jasa Pinhome dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Rudi Berbagi Tips Dalam Menjaga Kebersihan Mobil

Kenalan dengan Ema Marlianti

Ema Marlianti merupakan salah satu Rekan Jasa Pinhome yang bergerak di bidang kebersihan rumah atau home cleaning. Beliau telah menjadi Rekan Jasa Pinhome semenjak Pinhome berdiri.

Ibu Ema berdomisili di Bandung, tepatnya di Kiaracondong, Sukapura. Selain menjadi Rekan Jasa Pinhome, beliau juga merupakan seorang ibu rumah tangga. Di usianya yang sudah senior ini, beliau tetap giat bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Sebelum menjadi Rekan Jasa Pinhome, Ibu Ema dulu sempat menggeluti beberapa profesi seperti pegawai di perusahaan garmen dan pegawai restoran. Beliau harus keluar dikarenakan ketidak cocokan waktu karena waktu itu juga harus mengurus anak yang baru lahir. Ditambah lagi, kondisi pandemi waktu itu sempat menyulitkan perekonomian keluarga Ibu Ema.

Awal kisah Ibu Ema bergabung dengan Pinhome adalah ketika disarankan manajemen tempat kerja lamanya. Merasa tertarik, akhirnya beliau memutuskan untuk bergabung menjadi Rekan Jasa Pinhome.

Setiap harinya, Ibu Ema selalu bangun pada saat subuh untuk mengurus rumah terlebih dahulu, seperti memasak, mempersiapkan bekal dan mengantar anak-anak ke sekolah. Kemudian, sekitar pukul 8, beliau akan mulai untuk menerima orderan.

Hadapi Semua Tantangan dengan Profesionalisme

(Dogtas)

Dalam menjalankan pekerjaannya sebagai Rekan Jasa Pinhome, Ibu Ema selalu bersemangat dan berserah kepada Tuhan sambil memberi kinerja terbaiknya. Hal ini dilakukan Ibu Ema untuk membangun citra diri dan memberikan kesan dengan profesional dalam bekerja.

Ibu Ema sangat menghargai klien karena beliau berpikir klien susah mengeluarkan sejumlah uang untuk memesan jasanya. Oleh karena itu, Ibu Ema selalu akan berusaha untuk memberikan hasil pekerjaan terbaik.

Ibu Ema pernah mendapatkan sebuah orderan untuk membersihkan sebuah tempat. Beliau mengaku, setelah melihat tempat tersebut, kotoran yang ada di dalam ruangan tersebut sangat banyak. Bahkan, terdapat belatung pada beberapa bagian. Proses membersihkan ruangan tersebut memakan waktu hingga 6 jam. Semua dikerjakan oleh Ibu Ema dengan penuh semangat dan ketekunan.

Baca juga: Girun, Teknisi AC Andal dan Berpengalaman

Tips Membersihkan Ruangan ala Ema Marlianti

(CNN)

Melalui pengalaman tersebut, Ibu Ema berbagi beberapa tips untuk membersihkan ruangan, terutama ruangan yang sangat kotor. Beberapa hal yang bisa kamu terapkan antara lain:

Perhatikan Kondisi Ruangan

Perhatikan terlebih dahulu kondisi ruangan yang akan dibersihkan. Seperti apa tingkat kekotoran ruangan, kondisi dan bentuk ruangan, dan dimana sumber air. Sumber air bisa didapatkan dari kamar mandi dan wastafel dapur.

Mulai dari Kamar Mandi

Setelah menelaah situasi yang ada, akhirnya Ibu Ema memulai proses membersihkan ruangan dimulai dari kamar mandi dan wastafel. Hal ini dikarenakan kamar mandi merupakan tempat yang menyediakan sumber air untuk dipakai membersihkan bagian ruangan lainnya.

Kelompokkan Benda-Benda yang Ada

Kemudian, Ibu Ema akan mulai mengelompokkan benda-benda yang ada dalam ruangan tersebut menjadi 3 kategori yang berbeda, antara barang yang harus dibersihkan, disimpan, atau dibuang.

Menurut Ibu Ema, lebih baik membuang barang-barang yang tidak diperlukan dan jangan menyimpan makanan yang terlalu lama. Makanan yang disimpan terlalu lama akan basi dan menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini juga berpengaruh pada kesehatan rumah karena akan menjadi sarang penyakit. Apalagi jika pemilik rumah memiliki anak-anak.

Diajarkan oleh Orang Tua

orangtua mengajarkan sikap profesional dalam bekerja
(The Guardian)

Etos kerja Ibu Ema ini ternyata merupakan hasil didikan orang tua semasa beliau masih kecil. Ketika di rumah, Ibu Ema beserta saudara-saudaranya akan berbagi tugas untuk membersihkan rumah, mulai dari mencuci piring, menyapu, dan mengepel.

Kebiasaan ini membentuk karakter dari Ibu Ema menjadi seseorang yang ulet dan rajin. Ketika dulu bekerja, beliau pernah mendapatkan penghargaan karena memiliki absensi terbaik selama 8 tahun berturut-turut. Hal ini membuktikan bahwa Ibu Ema adalah seseorang yang disiplin dan memiliki etos kerja yang baik

Bisa Memenuhi Kebutuhan Rumah dengan Pinhome

profesional dalam bekerja agar bisa memenuhi kebutuhan rumah
(Aha! Parenting)

“Alhamdulillah bisa kebantu lah sekolah anak, terus makan sehari-hari, ya Ibu juga udah dapat barang-barang yang diperlukan dan dapat kebeli…”

– Ema Marlianti

Itulah yang diucapkan Ibu Ema ketika beliau mengungkapkan bahwa Pinhome sangat membantu kehidupan diri dan keluarganya.

Menurutnya, bekerja di Pinhome tidak terasa seperti bekerja karena waktunya yang fleksibel. Oleh karena itu, beliau dapat membagi waktu untuk mengurus rumah sembari menerima orderan.

Melalui Rekan Jasa Pinhome, Ibu Ema berhasil membayar keperluan sekolah anak-anaknya seperti membeli perabot rumah, motor pribadi, hingga membelikan handphone untuk menunjang belajar anak-anaknya. Hal ini berguna sekali terutama pada saat masa pandemi, ketika sekolah masih menggunakan sistem daring.

Itulah sedikit kisah inspiratif dari Ibu Ema, Rekan Jasa Pinhome yang gigih dan profesional dalam bekerja dan selalu konsisten untuk memberikan performa terbaik di hadapan klien. Semoga cerita ini bisa menginspirasi kamu dan Rekan Jasa Pinhome lain untuk terus semangat dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari dan selalu berikan yang terbaik.

Tetap semangat dan semoga sehat selalu ya, Ibu Ema!

Baca juga: Kejujuran Kunci Kesuksesan Yeyen


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.