Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 12 Rekomendasi Stand Mixer Terbaik, Adonan Semakin Rata!
stand mixer terbaik
Elektronik

12 Rekomendasi Stand Mixer Terbaik, Adonan Semakin Rata!

  • 14 Mar, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 6 menit membaca

Sama seperti alat dapur lainnya, stand mixer jadi salah satu investasi yang tepat untuk kamu yang senang membuat kue. Mesin yang berkualitas memang dijual dengan mahal dan ada banyak pilihan yang tersedia. Untuk itu, memilih stand mixer terbaik bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Ini karena ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih jenis mixer ini untuk di rumah. Jika bingung harus mulai dari mana, coba cek rekomendasi stand mixer di bawah ini, yuk!

Daftar Stand Mixer Terbaik

Electrolux Assistent Kitchen Machine EKM5570

(Shopee)

Salah satu stand mixer terbaik yang bisa jadi bahan rekomendasi adalah Electrolux Assistent Kitchen Machine EKM5570. Alat ini cocok untuk kamu yang merintis usaha roti atau kue karena bisa memantau adonan dengan pencahayaan LED praktis. 

Spatulanya terbuat dari silikon yang bisa mencampur bahan dengan maksimal. Alhasil, kamu bisa membuat kue kering maupun roti kering, lho. Dengan tampilan yang kokoh, stand mixer dari Electrolux dibanderol mulai dari Rp7.730.000,-

Baca Juga:

ECOHOME Stand Mixer ESM-999

(Bhinneka)

Ecohome Stand Mixer ESM-999 merupakan stand mixer yang memudahkan pembuatan adonan makanan atau kue, Pins. Berkat 6 pilihan kecepatan yang ideal dan kapasitasnya yang cukup besar, stand mixer ini menjadi pilihan yang tepat untuk dapur kamu. 

Terlebih lagi, bagian bawah mixer dilengkapi dengan anti-slip feet agar alat tidak bergeser saat dipakai. Dengan harga Rp2.499.000, kamu sudah mendapat Ecohome Stand Mixer beserta tiga macam pengaduk yang bermanfaat. 

Kitchenaid 6.9 L Professional Bowl Lift Stand Mixer

(Tokopedia)

Bagi kamu yang sudah masuk dalam ranah profesional mungkin membutuhkan Kitchenaid 6,9 L Professional Bowl Lift Stand Mixer. Bagaimana tidak, mixer yang satu ini berkapasitas cukup besar, yakni 6,9 L yang bisa bikin 3 kilogram adonan. 

Tidak hanya itu, mesin mixer ini tidak berisik dan terbuat dari metal sehingga cukup awet dan stabil saat digunakan. Fitur keamanan stand mixer seharga Rp19.949.000 ini cukup lengkap, yaitu wire guard dan stop switch. .

Oxone Mixer Signature Series 1200W 

stand mixer terbaik oxone
(Tokopedia)

Dikenal sebagai merk yang populer untuk alat rumah tangga, Oxone mengeluarkan stand mixer yang cocok untuk aktivtas usaha makanan dari rumah. Oxone Mixer Signature Series 1200W ini memiliki tiga jenis pengaduk dan cukup awet. 

Bagaimana tidak, stand mixer yang satu ini berkapasitas 4 liter dan hemat energi sehingga kamu tak perlu khawatir tagihan rumah membengkak. Harga Oxone Mixer Signature Series ini mulai dari Rp4.131.000,-

Han River Stand Mixer

(Tokopedia)

Bagi kamu yang ingin punya stand mixer dengan harga terjangkau tak perlu susah-susah mencari. Han River Stand Mixer menjadi salah satu pilihan yang pas untuk solusi tersebut. 

Meski harganya cukup murah, stand mixer dari Han River ini dilengkapi dengan 7 kecepatan yang berbeda. Pins juga bisa mendapatkan adonan dengan presisi yang pas dan hanya mengonsumsi listrik sebanyak 180W. 

Harga Han River Stand Mixer mulai dari Rp439.000,-

Baca Juga: 12 Rekomendasi Food Processor Terbaik untuk Memudahkan Kamu Memasak

KitchenAid Artisan Series

stand mixer terbaik kitchenaid
(Tokopedia)

Pins tahu tidak kalau KitchenAid Artisan Series masuk dalam jajaran stand mixer terbaik oleh New York Times? Stand mixer yang identik dengan warna merah dan biru ini memiliki bentuk yang kokoh dan modern. 

Tak hanya tampilannya, wadah berkapasitas 4,8 liter ini terbuat dari stainless steel yang aman untuk makanan dan anti-karat. Selain itu, suara yang dihasilkan stand mixer ini saat mengaduk tidak begitu bising sehingga tak mengganggu aktivitas orang lain. 

Harga KitchenAid Artisan Series mulai dari Rp15.500.000,-

Baca Juga: Yuk Intip Interior Innova Reborn Type V

Turbo ProChef EHM9588

(Tokopedia)

Hadir dengan mangkok stainless steel berkapasitas 5,5 liter, Turbo ProChef EHM9588 punya mangkok dengan gagang ergonomis, lho. Stand mixer yang banyak direkomendasikan orang ini juga memiliki tutup bagian atas untuk mencegah adonan tumpah. 

Pins juga tidak perlu memantau adonan terus-terusan karena sudah ada teknologi timer yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Dikenal dapat membuat adonan lebih cepat, Turbo ProChef dibanderol mulai dari Rp1.945.000,-

Baca Juga: 15 Mobil Off Road Terbaik

Ravelle Stand Mixer

(Blibli)

Bagi kamu si penyuka warna pastel mungkin bisa memilih Ravelle Stand Mixer yang bikin dekorasi dapur menjadi menyenangkan. Selain mementingka segi penampilan, brand ini dilengkapi dengan beberapa fitur, antara lain: 

  • Mangkok stainless steel 4,5 liter
  • 8 mode kecepatan + mode pulse
  • Lampu indikator LED
  • Daya listrik 400W

Harga Ravelle Stand Mixer Rp1.419.000,-

Baca Juga: 12 Rekomendasi Coffee Maker (Mesin Kopi) Terbaik

Electrolux Stand Mixer EHSM3417

stand mixer terbaik Electrolux
(Blibli)

Produk stand mixer Electrolux lainnya yang patut Pins pertimbangkan adalah Electrolux Stand Mixer EHSM3417. Dengan daya 300W, stand mixer berkualitas baik ini menawarkan keunggulan yang tak jauh berbeda dengan kompetitornya, seperti:

  • Kapasitas 3,5 liter 
  • Terbuat dari stainless steel
  • 5 level kecepatan
  • Mode kecepatan turbo

Harga Electrolux Stand Mixer EHSM3417 mulai dari Rp649.000,-

Baca Juga: Rekomendasi 15 Mobil Second di Bawah 100 Juta

Philips Daily Collection Stand Mixer

(Shopee)

Tinggal di kos-kosan dengan daya listrik yang terbatas tapi ingin bikin kue? Tak perlu khawatir! Philips Daily Collection Stand Mixer hanya memakan daya sekitar 170W yang tergolong hemat di antara pesaingnya. 

Walau hemat energi, stand mixer dari Philips ini punya segudang kelebihan yang patut diacungi jempol, meliputi: 

  • ​​5 mode kecepatan + mode turbo
  • Adonan rata 30% lebih cepat
  • Ada kaki yang mencegah mangkok berpindah
  • Mangkok bisa berputar 360 derajat

Harga Philips Daily Collection Stand Mixer mulai dari Rp420.000,-

Baca Juga: 8 Cara Menyimpan Udang di Kulkas Agar Tetap Segar

Bosch Stand Mixer MUM54A00

(Shopee)

Jika kamu ingin tampilan dapur terlihat lebih canggih ketika membuat kue, coba pilih Bosch Stand MIxer MUM54A00. Stand Mixer dari Bosch ini punya desain yang modern dan fitur-fitur yang kekinian, seperti:

  • 3D Planetary Mixing 
  • Lampu indikator LED 
  • 7 mode kecepatan
  • Tutup bowl dengan corong

Harga Bosch Stand Mixer MUM54A00 mulai dari Rp5.000.000,-

Baca Juga: Prinsip Kerja Motor Listrik yang Paling Utama

Mito Mixer MX-100

stand mixer terbaik MIto
(Blibli)

Meski dikenal sebagai produsen handphone, Mito kini mengeluarkan stand mixer, yaitu Mito Mixer MX-100. Dengan bentuk yang compact, stand mixer ini jadi pilihan terbaik untuk kamu yang punya ruang penyimpanan terbatas. 

Hadir dengan pilihan warna yang unik, Mito menawarkan mesin dengan kecepatan 3.000 sampai 16.000 rpm. Alhasil, kamu bisa menikmati dua belas mode kecepatan yang bisa disesuaikan tergantung kebutuhan. 

Harga Mito Mixer MX-100 mulai dari Rp1.790.000,-

Setelah melihat-lihat apa saja stand mixer yang direkomendasikan, coba pilih alat dapur ini dengan bijak ya, Pins. Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih puas atas pilihan kamu sendiri, deh

Baca Juga: 10 Cara Membuat Brownies Panggang Oven yang Mudah dan Enak


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.