Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 13 Rekomendasi Smart TV Terbaik
Elektronik

13 Rekomendasi Smart TV Terbaik

  • 15 Mar, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Keunggulan memakai smart TV terbaik adalah menampilkan kualitas gambar yang lebih tinggi. Tingkat kecerahan warna lebih terang dan lebih nyata. Tentunya, selain memiliki speaker terbaik atau sound system yang mumpuni, jenis TV yang digunakan akan mendukung pengalaman menonton yang lebih baik.

Selain itu smart TV yang terbaik dapat digunakan untuk menonton Youtube, streaming film bahkan bermain game. Bagi Pins yang sedang mencari smart TV terbaik bisa cek daftar merk TV dibawah ini!

Xiaomi Mi TV 4A 

Smart TV terbaik yang pertama adalah Xiaomi Mi TV 4A. TV ini dijual mulai dari Rp. 3.410.000-Rp. 3.550.000.

Ukurannya ada yang 32 hingga 43 inch dengan sistem operasi Android. Ditambah lagi adanya fitur AI Speech sehingga TV bisa diperintah melalui suara.

Fitur lainnya adalah konektivitas Wifi dan Bluetooth. Tampilan mirip smartphone dan dapat mengunduh aplikasi layaknya smartphone.

LG 32LM570 LED Smart TV

Keunggulan TV LG ini adalah memiliki resolusi HD 1080 pixel. Konektivitas beragam mulai dari USB, komposit hingga HDMI.

Terdapat teknologi dolby audio yang mampu mendukung kualitas suara lebih menggelegar. Desain TV ramping dan gambar tajam dengan detail warna yang jernih. Harga LG 32LM570 LED Smart TV ialah Rp. 3.350.000.

Polytron PLD 65UV5901

Polytron PLD 65UV5901 dibanderol mulai dari Rp. 17.990.000. Jenis layar yang digunakan adalah edgy LED. Ukuran TV berkisar 65 inch dengan kualitas gambar UHD dan HDR 10.

Smart TV Polytron memakai teknologi 4K Upscaling sehingga menjadikan resolusi siaran mendekati 4K. Ditambah Quantum Dot Technology yang mampu menampilkan warna sesungguhnya.

Baca Juga : 9 Cara Pasang Bracket TV Sendiri yang Mudah untuk Diikuti

Hisense Smart TV 40E5600EX

Smart TV yang terbaik dari Hisense ini ditawarkan dengan rentang harga Rp. 2.530.000-Rp. 3.000.000. Ukuran TV berkisar 40 inch dengan garansi 4 tahun.

TV dilengkapi dengan fitur natural color enhancer yang menghasilkan warna alami dan akurat. Fitur motion picture enhancer mampu menampilkan gerakan game atau video dengan mulus atau minim noise.

Sistem operasi memakai VIDAA U berbasis Linux yang dikembangkan oleh Hisense sendiri. TV Hisense menghadirkan fitur Anyview Cast yang memungkinkan pengguna melakukan mirroring

Sony Bravia OLED KD-55A8H

Ukuran TV Sony Bravia sekitar 55 inch dengan jenis layar OLED. Kualitas gambar UHD, HDR10 dan HGL. Untuk memastikan kenyamanan penonton TV ini dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos & Vision dan Dual Database Processing.

Ada pula fitur Acoustic Surface Audio yang mendukung suara dapat keluar dari layar dengan jelas dan jernih. Harga Sony Bravia OLED KD-55A8H ditawarkan mulai dari Rp. 26.999.000.

Desain ramping dan mampu menghasilkan warna hitam gelap yang sempurna. Didukung pula dengan fitur Super Bit Mapping HDR.

Changhong L40H7

Smart TV yang terbaik selanjutnya adalah Changhong L40H7. Harga TV ini berkisar Rp. 3.500.000.

Didukung dengan teknologi Mali 470 serta fabrikasi 64 bit yang mampu menghemat daya hingga 50 % dibandingkan smart TV lainnya. Ukuran layar sekitar 40 inch  dengan daya konsumsi 65 watt.

Baca Juga : Ikuti Cara Agar TV Jernih dengan Antena Dalam Berikut Ini

TCL A20

Ukuran TCL A20 sekitar 43-55 inch dengan jenis layar LED. Dilengkapi dengan MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation).

Fitur ini mampu membuat kualitas grafis yang lebih smooth. TV memiliki HDMI 2.1 dengan kualitas Dolby Atmos dan Dolby Vision. Harga TV TCL A20 mulai dari Rp. 6.099.000 per unit. 

Baca Juga: Perbedaan Oli MPX dan SPX 

Coocaa 40s5G

Coocaa 40s5G menggunakan infinity display dengan tampilan tanpa bezel berasio 97 %. Sistem audionya didukung oleh DTS TruSurround sehingga suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih.

TV ini dapat digunakan untuk bermain game yang tersedia di Play Store. Harganya terjangkau yakni sekitar Rp. 3.000.000 saja.

Baca Juga: Yuk Intip Interior Innova Reborn Type V

Toshiba 43L5650

Keunggulan smart TV yang terbaik dari Toshiba ini adalah tampilan gambar yang mulus dan detail. Keistimewaan lainnya yang dimiliki diantaranya adalah fitur active motion dan resolution.

Fitur ini membantu layar agar mampu menghasilkan gambar mulus apalagi jika pergerakannya banyak. Televisi juga dapat difungsikan sebagai komputer dengan koneksi VGA HDMI. Toshiba 43L5650 dibanderol mulai dari Rp. 3.975.000.

Baca Juga: 15 Mobil Off Road Terbaik

Panasonic Smart TV 40FS500G

TV Panasonic didukung oleh teknologi HDR sehingga mampu menampilkan kualitas gambar terbaik. Terdapat fitur Hexa Chrome Drive yang mampu menciptakan warna alami.

Pengoperasiannya mudah karena menggunakan My Home Screen 3.0. Desain ramping dilengkapi konektivitas yang lengkap. Harganya mulai dari Rp. 3.785.000 per unit. 

Baca Juga: Rekomendasi 15 Mobil Second di Bawah 100 Juta

Realme Smart TV 

Desain Realme Smart TV menggunakan bezelless dan layar chroma boost. Jangkauan visualnya lebar hingga 178 derajat.  Tak hanya itu saja terdapat speaker 24W Quad Stereo dan dua set speaker di bagian bawah.

Produksi suara mencapai 148 Hz sampai 20.000 Hz. Harga Realme Smart TV sendiri mulai dari Rp. 4.800.000.  

Baca Juga : 7 Cara Membersihkan Layar TV Led yang Kotor Hingga Bersih

Sharp Aquos Android TV 2T-C42BG1i

Kelebihan dari TV Sharp Aquos adalah memiliki layar luas dengan teknologi HDR10. Konektivitas lengkap mulai dari sistem Android sampai browser dan Youtube.

Ketajaman layar patut diacungi jempol bahkan didukung dengan Google Assistant. Rentang harga TV ini adalah Rp.  3.850.000-Rp.4.100.000.

Baca Juga: 8 Cara Menyimpan Udang di Kulkas Agar Tetap Segar

Samsung Crystal UHD 4K Smart TV

Jenis layar Samsung Crystal adalah LED. terdapat fitur music system yakni tampilan TV dapat berubah menjadi radio. Untuk mendapatkan TV ini Pins perlu mengeluarkan uang Rp. 5.750.000.

TV didukung oleh input eARC dan operating system Tizen. TV dapat diakses menggunakan smartphone Samsung.

Nah dari pilihan smart TV terbaik diatas mana yang menjadi pilihan favoritmu? Jangan lupa pertimbangkan ukuran dan resolusi layarnya.

Baca Juga: Prinsip Kerja Motor Listrik yang Paling Utama


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.