Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 14 Rekomendasi Router Wi-Fi Terbaik, Internet Lancar Tanpa Hambatan
router wifi terbaik
Elektronik

14 Rekomendasi Router Wi-Fi Terbaik, Internet Lancar Tanpa Hambatan

  • 4 Jan, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 6 menit membaca

Ditengah pandemi kebutuhan akan internet semakin meningkat. Untuk itu, permintaan akan router wifi terbaik kian tinggi seiring berjalannya waktu.

Fungsi router sendiri sebagai penghubung jaringan perangkat dengan internet. Dalam memilih router wifi terbalik harus mempertimbangkan bahan bangunan, jangkauan wifi dan jumlah penggunanya.

Bangunan yang memakai beton akan mengganggu pancaran sinyal Wi-Fi. Sementara semakin banyak pengguna maka bandwidth yang terbagi semakin kecil. Berikut beberapa pilihan router terbaik yang bisa Pins pilih untuk memaksimalkan internet!

Baca Juga:

Rekomendasi Router Wifi Terbaik

TP-Link WR845N 

(Jd)

TP Link dikenal sebagai brand router wifi terbaik. Salah satunya melalui produk router mereka dengan series WR845N. Pasalnya, kecepatan router ini bisa mencapai sampai 300 Mbps dengan tiga antena.

Router ini mampu menjangkau hingga jarak 10 meter. Ukurannya ringkas hanya sekitar 23x14x3.5 cm saja. Harganya berada di kisaran Rp.  215.000 dan memiliki tombol WPS yang memberikan enkripsi keamanan jaringan yang mudah. 

Baca Juga:

Huawei WS 330 Smart

router wifi terbaik
(jakartanotebook)

Huawei WS330 merupakan router wifi dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Router satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200.000 yang sudah dibekali dengan 5 port colokan di belakan router, salah satunya untuk kabel ethernet.

Dimensinya mencapai 20 x 12 cm dengan bobot 500 gram. Jangkauan Huawei WS 330 Smart mampu mencapai 15-20 meter. Jadi, Pins dapat menggunakan router ini untuk rumah lantai dua.

D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612

(Bhinneka)

D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612 merupakan router yang sudah dibekali dengan 2 antena berperforma tinggi. Kedua antena ini menjaga kecepatan sinyal agar tetap stabil di semua perangkat. Terlebih lagi, alat ini sudah ada teknologi enkripsi WPA dan WPA2.

Harga D-Link Wireless N Router WiFi DIR 612 cenderung lebih murah dibandingkan kompetitornya, yaitu Rp150.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan router dengan kecepatan mencapai 300 Mbps, lho.

Baca Juga:

Xiaomi Wireless Router

router wifi terbaik
(Shopee)

Xiaomi tidak henti-hentinya mengeluarkan barang berteknologi tinggi, tidak terkecuali router wifi terbaik. Hadir dengan desain elegan berwarna hitam, Xiaomi Wireless Router dibanderol mulai dari Rp699.000.

Walau harganya tergolong tinggi, Xiaomi menawarkan kemudahan karena bisa dipakai hingga 128 perangkat. Bahkan, kamu bisa menikmati teknologi Orthogonal Frequency Division Multipule Access (OFDMA).

Teknologi ini bisa mentransmisi ke banyak perangkat secara bersamaan. Kecepatan internet dengan router ini pun tidak main-main, yaitu mencapai 1775 Mbps.

Tenda AC6

(Shopee)

Selanjutnya, ada Tenda AC6 dengan kecepatan hingga 1167 Mbps dengan empat antena high gain 5 dBi serta multi-oscillator radiation technology.

Alat ini sudah didukung App based management yang ramah lingkungan. Pins pun bisa mengunduh film atau video dengan cepat dan tenang lewat router seharga Rp350.000.

Prolink PRC3801

(Bukalapak)

Router Prolink memprioritaskan perangkat ke jaringan 5 GHz dengan kecepatan mencapai 1200 Mbps. Namun, harga Prolink PRC3801 tergolong tinggi, yaitu mulai dari Rp900.000.

Meski begitu, Pins bisa menikmati internet dengan koneksi lancar tanpa hambatan. Tidak heran bila router wifi ini cocok untuk kamu yang senang streaming video dengan bandwith tinggi berkat tambahan dual band dan MU MIMO.

Asus RT-AC59U V2

(Asus)

Router ini dapat diatur melalui aplikasi Asus sehingga dapat dikontrol dimanapun. Pins dapat mengelola lalu lintas jaringan hingga memperbarui firmware lewat aplikasi. 

Selain itu Asus RT-AC59U V2 mampu digunakan di rumah lantai dua atau kantor. Kecepatan internetnya mampu mencapai 600 Mbps dan 867 Mbps. Asus RT-AC59U V2 dijual dengan harga Rp. 709.000 per unit.

Baca Juga:

Edimax Router WiFi Dual Band BR 6208AC

router wifi terbaik
(router-reset)

Dibekali dengan 5 mode Edimax router memiliki kecepatan 300 Mbps (2.4 Ghz) dan 433 Mbps (5 Ghz). cocok untuk streaming video HD hingga bermain game online.

Edimax Router WiFi Dual Band BR 6208AC juga mampu digunakan sebagai Access Point. Terdapat fitur Quality of Service (QoS) yang berfungsi mengalokasikan bandwidth sesuai kebutuhan. Harga Edimax router mulai dari Rp. 550.000. 

Linksys MR8300

(Linksys)

Bagi Pins yang hobi banget main game perlu menggunakan Linksys MR8300. Kecepatannya bisa mencapai 2.2 Gbps anti lag. Cara set up router sangat mudah dan tersedia aplikasi Linksys App.

Harga dari Linksys MR8300 berkisar Rp. 2.680.000. Koneksi super cepat apalagi didukung dengan fitur Gaming Device Prioritization.

Netgear R7800-Nighthawk X4S AC2600

router wifi terbaik
(Shopee)

Dilengkapi dengan fitur MU Mimo dan Quad Stream Technology productnation. Fitur tersebut mendukung banyak user menggunakan router dengan koneksi cepat.

Terdapat empat buah antena untuk penguat sinyal. Ukurannya lumayan besar namun menyediakan banyak WAN dan port LAN. Harga Netgear R7800-Nighthawk X4S AC2600 mulai dari Rp. 3.999.000.

Baca Juga:

Totolink N100RE

(Blibli)

Dimensi router Totolink N100RE sekitar 91 x 80 mm saja. Minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Terdapat filter konten terlarang sehingga melindungi anak-anak mengakses situs dewasa.

Kecepatan yang dihasilkannya 150 Mbps dan memiliki dua slot LAN. Totolink N100RE cocok untuk kebutuhan pengguna yang tinggal sendiri. Harga router ini mulai dari Rp. 175.000.

OEM 4G Lite Gateway

router wifi terbaik
(Blibli)

Kecepatan transmisi data hingga 300 Mbps dan mampu mendukung semua SIM Card. router dapat menghubungkan internet ke 32 perangkat sekaligus. 

Sinyal wifi kuat apalagi didukung dengan empat antena eksternal. Router Wifi memiliki sistem pelindung firewall sehingga koneksi aman dari serangan cyber. Harga dari OEM 4G Lite Gateway adalah Rp. 956.000.

Wavlink AC1200

(Lazada)

Keunggulan dari router Wavlink AC1200 adalah sinyal stabil. Cepat menghubungkan perangkat ke internet. Dilengkapi USB port 2.0 terintegrasi dan dibanderol dengan harga Rp. 780.000.

Terdapat empat antena lipat dan didukung enkripsi WPA, WPA2, atau WPS. memiliki fitur port USB terintegrasi untuk kamera digital, printer maupun scanner.

Tianjie 4G LTE CPE

router wifi terbaik
(Shopee)

Desainnya ramping dan memiliki konfigurasi cepat serta mudah. Dilengkapi dengan dua antena eksternal yang mampu menjangkau 32 pengguna sekaligus. Ditambah adanya prosesor dual core ZTE yang mampu meningkatkan performanya hingga 33%.

Kecepatan internetnya mampu mencapai 150 mbps. Dibanderol dengan harga Rp. 1.710.000 per unitnya 

Dari beberapa rekomendasi router WiFi terbaik diatas paling tepat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Apakah untuk gaming, keperluan akses internet satu individu atau kebutuhan bisnis seperti cafe.

Baca Juga:

Featured Image Source: Unsplash

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.