Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 12 Produk Oven Listrik Terbaik, Pilih yang Paling Pas untuk Kamu
oven listrik terbaik
Elektronik

12 Produk Oven Listrik Terbaik, Pilih yang Paling Pas untuk Kamu

  • 5 Jan, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 6 menit membaca

Ada banyak jenis oven dengan segala fitur dan kebutuhannya, salah satunya adalah oven listrik. Oven listrik biasanya dipakai untuk menyajikan aneka roti kering. Beberapa orang mencoba memilih oven listrik terbaik karena makanan tidak melalui proses penggorengan.

Selain dilihat dari merk dan harga, memilih dan menggunakan oven listrik bisa dilihat dari kapasitas dan material oven tersebut. Bahkan, kamu juga bisa menyesuaikan fitur yang ditawarkan setiap brand.

Baca Juga:

Rekomendasi Oven Listrik Terbaik

Guna memudahkan kamu, coba intip dulu yuk macam-macam oven listrik dari berbagai brand, baik dari lokal maupun internasional!

Oxone 2 in 1 Oven OX-858

(oxone-world)

Salah satu oven listrik yang bagus dan cukup dikenal di pasaran adalah Oxone 2 in 1 Oven OX-858. Dengan harga Rp710.000, kamu bisa mendapatkan oven berkapasitas 18 liter dengan temperatur maksimal 250 derajat celcius.

Konsumsi dayanya mencapai 800 watt dilengkapi dengan timer berdurasi 60 menit. Ditambah lagi, rottiseries pick yang memudahkan memasak daging dan memutar ayam di dalam oven.

Tersedia pilihan api atas, bawah atau bersamaan untuk mempercepat kematangan. Oxone menyediakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih.

Modena BO 2633 

(jakartapiranti)

Oven listrik terbaik lainnya jatuh kepada Modena BO2633. Hadir dengan desain yang bisa digabungkan dengan kompor listrik pada bagian atas oven, oven ini cocok untuk memasak steak, burger, dan makanan berat lainnya.

Umumnya, Modena melengkapi oven-ovennya dengan fitur defrost sehingga kamu bisa mencairkan makanan dari lemari pendingin. Ditambah lagi, pemanas dengan pemutar panggangan bantu meratakan kematangan daging.

Oven yang dibanderol dengan harga Rp7.000.000 ini disertai pintu tiga lapis dan 8 mode panggangan. Berkapasitas 56 liter, Modena BO2633 memakan daya sekitar 1200W untuk pemanas bawah dan pemanas atas 1000-1900W.

Baca Juga: 10 Merek Regulator Gas Terbaik dan Aman Digunakan

Kirin KBO-190LW 

oven listrik terbaik
(Kirin)

Bagi kamu yang mencari oven berkapasitas di bawah 20 liter, Kirin KBO-190LW bisa jadi solusi yang tepat. Dengan suhu minimal 100 derajat celcius dan suhu tertinggi 250 derajat celcius, konsumsi daya listrik oven ini cukup rendah, yaitu 275W saja.

Walau tergolong rendah, oven ini dapat menghantarkan panas secara maksimal berkat material oven yang terbuat dari stainless steel. Dengan harga Rp639.000, kamu bisa memilih antara warna hitam dan perak, serta menikmati fitur tiga knop untuk mengatur mode panggangan, suhu, dan timer.

Baca Juga:

Mito MO-999

(naturesmarket)

Mito MO-999 merupakan oven listrik yang cukup bagus karena bisa menampung loyang berukuran 30×30 cm dan berkapasitas 25 liter, Pins. Ditambah lagi, ada tusukan ayam yang bisa berputar agar daging matang merata.

Mito MO-999 juga memiliki 4 elemen pemanas dengan bahan stainless steel. Pins dapat memilih bagian mana yang ingin diberikan nyala api. Ini dilengkapi pula dengan bel yang akan berbunyi ketika makanan telah matang.

Berkat teknologi diamond shape aluminium cavity, oven ini mampu mengalirkan panas ke setiap sisi secara konsisten. Sementara itu, konsumsi daya listriknya mencapai 800 watt dalam keadaan maksimal. Harga Mito MO-999 mulai dari Rp844.900,-

Sharp Libre Premium Series EO-28LP(K)

(Sharp)

Dikenal sebagai produsen elektronik yang mumpuni, Sharp mengeluarkan oven listrik tipe Libre Premium Series EO-28LP(K). Oven listrik dari Sharp ini memiliki kapasitas 28 liter dengan daya listrik 1500W. Fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan oven pada umumnya, yakni:

  • Toast
  • Roast
  • Grill
  • Bake
  • Convection

Oven ini dapat memanaskan makanan melalui pemanas lapisan bawah maupun atas berkat bahan stainless steelnya. Ini juga dilengkapi dengan tiga mode pengaturan suhu, serta berbahan kaca yang bisa diputar saat memanaskan makanan.

Harga Sharp Libre Premium Series EO-28LP(K) mulai dari Rp725.000,-

Maspion Oven Toaster MOT-1801S

oven listrik terbaik
(Bhinneka)

Selanjutnya, ada Maspion Mot-1801S yang masuk dalam daftar oven listrik yang bagus. Alasannya, oven Maspion dilengkapi dengan lapisan chrome dan nampan anti lengket.

Bagian tutup terbuat dari kaca dan berkapasitas 18 liter. Harganya terjangkau yakni sekitar Rp505.000 per unitnya. Desainnya elegan dengan bodi kokoh sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Baca Juga:

Black & Decker Oven Toaster TRO1000-B1

(Shopee)

Walaupun macam macam oven listrik sangat banyak, Black & Decker Oven Toaster TRO1000-B1 tetap jadi pilihan yang layak untuk dicoba. Alat ini memiliki empat kaki yang anti selip dengan kapasitas panggang 9 liter.

Terdapat dua kenop pengatur waktu dan temperatur dengan pintu kaca. Desainnya elegan dan stylish sehingga cocok untuk dapur modern, sedangkan daya listriknya sebesar 800 watt. HargaBlack & Decker Oven Toaster TRO1000-B1 mulai dari Rp696.000,-

Cosmos CO-9923 

(Blibli)

Oven Cosmos yang satu ini memiliki kapasitas 23 liter dengan elemen pemanas stainless steel. Selain itu, ada 6 pilihan elemen pemanas dan dua rak, yakni rak besi dan kue. Oven Cosmos juga mudah untuk dibersihkan dan anti karat.

Kebutuhan daya listriknya sebesar 400 watt+400 watt. Bagian knop berbahan stainless steel dan terdapat mode stay on yang membantu memanggang sesuai kebutuhan penggunanya.

Baca Juga:

Signora Mini Oven

oven listrik terbaik
(Blibli)

Jika membutuhkan oven listrik berdaya rendah, Signora Mini Oven pilihannya. Daya listrik yang dibutuhkannya hanya 600 watt saja.

Kapasitasnya hanya 6 liter dengan ukuran mini sehingga cocok untuk dapur yang sempit. Tersedia timer terbatas hingga 15 menit. Harganya sekitar Rp688.000 per buah.

Electrolux EMS3087X

(electrolux)

Oven Electrolux ini masuk dalam kategori oven listrik terbaik karena mode pemanggangannya yang cukup banyak, mulai dari menghangatkan hingga konveksi. Bahkan, kamu bisa memasak makanan secara otomatis sesuai jenisnya.

Hadir dengan kapasitas 30L, oven ini juga dilengkapi dengan multi-stage cooking. Jadi, kamu bisa langsung memasak makanan yang baru saja diambil dari kulkas. Fitur keamanan oven dengan harga Rp3.299.000 ini cukup mumpuni dari jangkauan anak-anak, lho.

Baca Juga:

(Shopee)

Bagi kamu yang ini memasak dengan cepat, Panasonic NN-DS596 bisa jadi bahan pertimbangan. Pasalnya, oven ini dilengkapi dengan fitur turbo charging defrosting sehingga makanan beku pun bisa segera matang.

Ditambah lagi, teknologi inverter yang mampu memberikan kegaringan secara merata. Proses steam cepat dan tersedia fitur auto cooking. Harganya sendiri sekitar Rp. 6.689.000 per unitnya.

Midea MEO-10BFK

oven listrik terbaik
(Shopee)

Midea memiliki kapasitas 10 liter. Terdiri atas kompor di bagian atas dan ruang oven pada bagian anti slip. Tersedia fitur timer dan pintu terbuat kaca. Konsumsi daya listriknya mencapai 750 watt.

Pada bagian bawah oven memiliki empat kaki. Ukurannya minimalis dan dibanderol dengan harga Rp400.000 saja.

Itulah 12 oven listrik terbaik yang bisa Pins pilih sesuai budget dan kebutuhan. Sesuaikan pilihan oven dengan ketersediaan daya listrik hunian.

Baca Juga:

Featured Image Source: Ceklist.id

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.